Jumat, 23 Mei 2014

Jadwal dan Kegiatan Perjalanan Umroh


HARI KE 1
Jakarta – Jeddah – Madinah
Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, jamaah berangkat dari Bandara Soekarno Hatta menuju Jeddah.

HARI KE 2
Madinah
Ziarah ke makam Rasullulloh Nabi Muhammad SAW dan kedua sahabat Nabi yaitu : Abu Bakar R.A dan Umar bin Khotob R.A yang berada di dalam masjid Nabawi di daerah Raudah dan berziarah ke maqom Baqi’

HARI KE 3
Madinah
Setelah shalat Shubuh, jamaah akan melaksanakan ziarah ke masjid Qiblatin (masjid 2 Qiblat). Di masjid ini pertama kalinya Nabi Muhammad menerima wahyu Allah untuk merubah arah Qiblat dari masjidil Aqsho di Palestina ke masjidil Haram di Mekkah. Lalu dilanjutkan ke Jabal Uhud, lembah gunung tempat terjadinya perang Uhud yakni peperangan antara umat Islam dengan kaum kafir Qurais. Lalu ke Jabal Magnet dan percetakan AL Quran. Terakhir jamaah menuju ke masjid Nabawi untuk memperbanyak pahala ibadah.

HARI KE 4
Madinah – Mekkah
Sebelum meninggalkan Madinah, jamaah melakukan Ziarah Wada’ sebelum meninggalkan hotel, jamaah mandi ihram di hotel lalu shalat 2 rakaat di masjid Bir Ali, Niat umroh akan di lakukan bersama – sama di atas kendaraan di pimpin Muthowif. Perjalanan ke Mekkah akan di tempuh 4 – 5 jam. Jamaah masuk ke hotel kemudian bersiap – siap melakukan umroh (Thawaf. Sa’i & Tahallul) yang di pimpin oleh Muthowif.

HARI KE 5
Mekkah
Jamaah memperbanyak ibadah di masjidil Haram (Shalat sunnah, dzikir, tadarus, baca Al Quran dan thawaf sunnah).

HARI KE 6
Mekkah
Jamaah akan berziarah ke beberapa tempat bersejarah Islam di kota Mekkah, antara lain : Jabal Rahmah dan Masjid Namirah di padang Arafah, Mina (tempat melontar Jumroh), Mudzalifah, Jabal Qurban, Jabal Nur dan Jabal Tsur, jamaah mendapat kesempatan  kembali dengan Miqot di Ja’ronah, untuk itu jamaah di sarankan membawa pakaian ihrom.

HARI KE 7
Mekkah – Jeddah
Jamaah memperbanyak ibadah di masjidil Haram (shalat sunnah, dzikir, tadarus, baca Al Qur’an dan Thawaf sunnah).

HARI KE 8
MEkkah – Jeddah
Jamaah melaksanakan Thawaf Wada’/perpisahan. Pada thawaf ini kita memanjatkan puji syukur atas selesainya rangkaian ibadah umroh, juga memanjatkan do’a agar di hari mendatang di perkenankan kembali untuk mengunjungi Baitulloh bersama keluarga, teman, dan handai taulan, baik untuk berumroh / berhaji.

-    Menuju Jeddah, perjalanan kurang lebih 1 jam.
-  Sebelum kembali ke tanah air, jamaah akan di ajak tour kota Jeddah antara lain mengunjungi pantai laut merah (Red Sea), masjid Terapung dan wisata di daerah Ballad selanjutnya jamaah diantar menuju Bandara Abdul Aziz.

HARI KE 9
Mekkah – Jeddah – Jakarta
Dengan mengucapkan syukur Alhamdullilah, maka berakhirlah program ibadah Umroh bersama PT.SUHADA ARAFAH WISATA dan kembali lagi ke Jakarta.

Semoga ibadah umroh yang dilaksanakan menjadi ibadah yang maqbullah dihadapan Allah SWT. Amin Yaa Robbal Alamin…

Sumber : Brosur Penyelenggara Perjalanan Umroh & Haji Plus. www.suhadatour.com

Tidak ada komentar: