Minggu, 25 Mei 2014

Atasi Kulit Kusam dan Noda Kehitaman dengan Konsumsi Mangga dan Pepaya

Jakarta - Polusi dan paparan sinar matahari membuat kulit mudah kusam dan benoda. Sejumlah buah dan bahan makanan memberi asupan nutrisi terbaik dibandingkan obat luar. Karenanya atasi masalah kulit dengan makan buah yang enak.

Pola hidup sehat dan konsumsi makanan alami akan membuat kulit juga terjaga kesehatannya. Masalah kulit kusam, kering atau bernoda juga bisa dicegah. Sayuran dan buah ini sebaiknya dikonsumsi secara rutin.

1. Tiram
Tiram dipercaya dapat membangkitkan gairah seks. Selain itu, kandungan protein dalam tiram dapat membentuk jaringan kulit sehingga pembentukan kolagen dapat berjalan dengan efektif. Kulitpun menjadi lentur dan sehat.

2. Telur
Telur mengandung protein dan zat besi. Selain itu kandungan biotinnya dapat menjaga kesehatan kuku, rambut dan juga kulit. Jika ingin mengonsumsinya, sebaiknya olah telur dengan cara direbus untuk dikonsumsi setiap pagi.

3. Wortel
Semua jenis wortel mengandung betakaroten yang dikonversi menjadi vitamin A yang sangat penting untuk kesehatan mata serta untuk membantu memperbaiki kulit yang rusak dan melindungi kulit dari sinar matahari. Untuk menikmatinya anda dapat mencampurkan jus wortel dengan sedikit air jeruk lemon atau campu wortel yang diserut halus dalam salad.

4. Mangga
Buah berwarna oranye ke kuningan ini mengandung vitamin C dan E yang tinggi serta kaya akan flavonoid dan betakaroten. Nutrisi ini dapat membantu mengurangi noda hitam di wajah dan mencerahkan kulit.

5. Pepaya
Pepaya mengandung enzim dan serat yang sangat baik untuk pencernaan. Selain itu pepaya juga kaya akan antioksidan dan juga vitamin A dan C yang dapat membantu membentuk kulit sehat dan mengurangi kering pada kulit serta jerawat.

6. Air
Minuman ini memang tak perlu diragukan manfaatnya. Selain dapat menghidrasi kulit untuk mencegah kekeringan dan keriput sehingga dapat mencegah proses penuaan dini dan dapat mengeluarkan racun dalam tubuh.

Tidak ada komentar: