Sabtu, 25 Oktober 2014

Sperma tertelan, bahayakah?

Klikdokter.com - Pada beberapa pasangan saat melakukan oral seks, dari pihak pasangan ada yang sengaja (atau tidak sengaja) melakukan menelan sperma dari pasangannya. Bagi yang melakukan secara sengaja, banyak hal yang mendasari alasan untuk melakukannya, dari sekedar untuk variasi dalam melakukan hubungan seksual, hingga bertujuan untuk memberikan kepuasan kenikmatan hubungan seksual dengan pasangannya.
Salahkah hal tersebut? Sebenarnya, berbahayakah bila sperma tertelan? Jika memang berbahaya, maka apa saja bahayanya? Untuk jawabnya, simak penjelasan berikut ini lebih lanjut.

Dalam medis, cairan yang dikeluarkan pria ketika ejakulasi disebut dengan istilah cairan semen. (Tentu pemahaman semen disini berbeda dengan istilah semen yang biasa kita kenal sebagai bahan bangunan).

Apa saja yang ada di dalam cairan semen? Berikut detilnya:

Fakta Mengenai Kandungan Sperma

1. Kenapa Cairan Air Mani Berwarna Putih?
Warna putih cairan semen karena disebabkan oleh kandungan:
  • Enzim
  • Lemak
  • Asam sitrat
  • Asam fosfat.
2. Berapa Banyak Jumlahnya dalam Sekali Ejakulasi?

Cairan semen berkonsistensi seperti jelly. Setiap kali ejakulasi, rata-rata pria akan mengeluarkan sekitar 3.4 ml cairan semen.


3. Dalam cairan semen tersebut mengandung berbagai macam zat, di antaranya:


· Fruktosa
· DNA
· Asam askorbat     
· Magnesium
· Vitamin B12
· Zinc
· Fosfor
· Protein
· Natrium
· Kalsium
· Kalium
· Klorin
· Asam urat
· Asam sitrat
· Asam laktat
· Nitrogen
· Beberapa antigen & nutrien lainnya

Bila melihat dari kandungannya, maka tidak berbahaya jika cairan semen ini tertelan oleh kita. Namun harus diingat, selain mengandung beberapa zat nutrisi tersebut, cairan semen juga berpotensi membawa virus berbahaya, antara lain:
Bagi yang menelannya tentu dapat tertular penyakit-penyakit tersebut. Oleh karena itu sebaiknya dihindari menelan cairan semen ini guna terhindar dari penyakit-penyakit tersebut, jika Anda ragu dengan kondisi status kesehatan pasangan aktivitas seksual Anda.

Sumber: http://www.klikdokter.com/rubrikspesialis/sex-andrologi/seksologi/bahayakah-bila-sperma-tertelan

Bila melihat dari kandungannya, mungkinkah bisa sebagai anti body alami dan obat biar cepat gemuk ya?

Tidak ada komentar: