Minggu, 26 Oktober 2014

Makanan Ini Bisa Bikin Anak Jenius

Asupan makanan tidak dapat dipungkiri juga mempengaruhi kinerja otak saat menerima suatu informasi. Selain menyehatkan berikut beberapa jenis makanan yang dapat membantu kerja otak.

Dilansir Magforwoman, Rabu 22 oktober 2014 berikut delapan makanan yang dapat membantu mengencerkan otak anda.

Bawang Putih
Kandungan antioksidan tingginya dapat berfungsi sebagai anti-penuaan alami, ditambah dengan senyawa yang dapat mencegah infeksi dari serangan bakteri dan virus. Selain bisa menangkal flu, infeksi dan batuk, bawang putih juga bisa membuat anda berpikir lebih jernih.


Bayam
Kandungannya hampir sama dengan bawang putih. Selain bisa membantu anda tetap awer muda, bayam juga bisa mencegah menurunnya kualitas kognitif di sistem saraf seseorang.


Minyak Ikan
Kandungan asam lemak omega-3 sangat baik untuk jantung dan otak. Asam lemak omega-3 dalam darah dapat meningkatkan kerja hormon otak. Kandungan lemaknya yang cukup rendah dapat membantu menguatkan kinerja memori otak sehingga seorang pelajar dapat belajar dengan lebih efektif.


Minyak Zaitun
Kandungan antioksidan berupa polyphenol pada minyak zaitun sudah tidak bisa diragukan lagi. Polyphenol dapat membantu mengatuh kadar tekanan darah dan menurunkan kolesterol jahat dalam darah.


Anggur
Kandungan antioksidan tinggi membuat anggur layak dimasukkan dalam menu sehari-hari. Konsumsi anggur secara teratur dapat membantu meningkatkan motorik dan memori jangka pendek secara signifikan.


Nasi Merah
Nasi merah sangat baik untuk mengasah kemampuan kognitif karena terdiri dari vitamin dan mineral penting, seperti magnesium. Selain itu bagi anda yang sedang menjalani program diet atau mengidap penyakit diabetes, mengkonsumsi nasi merah memang lebih baik dibandingkan nasi putih.


Blueberry
Sama seperti buah anggur, blueberry juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas di dalam tubuh, meningkatkan memori dan juga keterampilan motorik. Blueberry menjaga tekanan darah normal dan membantu mencegah stroke dengan melindungi pembuluh darah halus di otak.


Please like & share ya!
penulis : Ervina
sumber : dream.co.id
FamilyGuide 

Tidak ada komentar: