Jumat, 24 Oktober 2014

Anak Indigo Itu Punya Kemampuan Spesial


TRIBUNSUMSEL.COM - Sri Agustini, Psikolog. Indigo bukanlah penyakit, itu merupakan sebuah kemampuan khusus yang lebih spesifik diberikan Tuhan kepada seseorang. Orang yang indigo tidak mesti memiliki kecerdasan atau IQ (intelegent quotient) tinggi. Tapi mereka pasti memiliki kemampuan yang spesial yang tidak dimiliki orang biasanya.

Bisa saja mungkin peka terhadap hal-hal gaib, dan lain sebagainya. Jadi orang indigo itu tidak mesti pinter dan itu merupakan potensi.

Untuk menentukan apakah seseorang adalah indigo, tidak bisa dilihat sekilas. Perlu penelitian dan pemeriksaan lebih lanjut dan panjang mengenai hal itu. Oleh karenanya, bagi orang tua yang memiliki anak yang mungkin "aneh" dari anak sebayanya, baik itu dari prilaku, sikap, dan lain sebagainya, perlu pemeriksaan dan penelitian lebih lanjut.

Pemeriksaan dan penelitian lebih lanjut itu penting. Sebab bisa diketahui lebih jauh mengenai kemampuan spesifik apa yang dimilikinya. Dengan bisa diketahui hal itu, orang tua bisa tahu apa yang harus dilakukan terhadap anak yang indigo.

Mereka menganggap Indigo, tapi setelah diperiksa ternyata bukan. Jadi pemeriksaan itu penting agar bisa diketahui. Jadi, jangan malu untuk berkonsultasi. Karena rumah sakit kan bukan hanya untuk orang yang sakit saja.

Kalau dikonsultasikan dan ternyata dia indigo, orangtua bisa tahu apa yang harus dilakukan terhadap si anak ini dengan hal spesialnya itu.

Walaupun memiliki hal yang spesial, orangtua sebaiknya tidak perlu menonjolkan hal tersebut. Orangtua harus bersikap biasa saja terhadap potensi yang dimiliki si anak indigo tersebut.

Berikan lingkungan yang sehat di rumah, ciptakan kondisi yang baik dan sehat agar mental si anak ini nantinya juga tercipta dan berjalan dengan baik. Siapa tahu dengan kemampuan spesialnya itu bisa berguna bagi orang banyak. Jangan tabu konsultasi ke rumah sakit.

Anak indigo tidak perlu dikucilkan hanya karena mungkin sikap dan tingkahnya yang tidak biasa dengan orang sebayanya. Apalagi sampai melakukan tindak kekerasan terhadap mereka. Toh, anak indigo tidak membahayakan orang lain. (and)

Kemampuan Indigo
1. Humanis, kemampuan membaca pikiran dan hati orang lain
2. Koseptual, orang yang bekerja sesuai konsep
3. Intradimensi, orang yang bisa memasuki alam gaib
4. Artistik, orang yang punya kemampuan seni tinggi
5. Retrocognition, kemampuan melihat peristiwa di masa lampau
6. Precognition, kemampuan meramalkan kejadian yang akan datang
7. Telepati, kemampuan bicara jarak jauh dengan sesama orang indigo
8. Mediumship, kemampuan menggunakan media jin untuk bantu pekerjaan

Sumber: http://sumsel.tribunnews.com/2014/10/25/sri-agustini-psikolog-anak-indigo-itu-punya-kemampuan-spesial

Tidak ada komentar: