Minggu, 26 Oktober 2014

5 Tanda Anda Jatuh Cinta


Anda merasa perut Anda bergejolak, jantung Anda berdebar-debar dan tingkah Anda serba salah setiap Anda berada di dekat seseorang. Anda kemudian sadar bahwa Anda tertarik kepada orang itu atau dengan kata lain Anda jatuh cinta kepadanya.

Anda merasa perut Anda bergejolak, jantung Anda berdebar-debar dan tingkah Anda serba salah setiap Anda berada di dekat seseorang. Anda kemudian sadar bahwa Anda tertarik kepada orang itu atau dengan kata lain Anda jatuh cinta kepadanya. Selain hal-hal di atas apa lagi yang dapat memberitahu bahwa Anda benar-benar jatuh cinta?

1. Berdekatan 

Anda selalu ingin berada di dekatnya, Anda mencari-cari alasan supaya bisa berada di dekatnya. Kalau Anda kebetulan bekerja di tempat yang sama dengan orang yang Anda taksir, mungkin Anda akan mencari dalih untuk berbicara dengannya. Entah menanyakan suatu hal yang berkaitan dengan pekerjaan atau sekedar berkomentar tentang baju yang dipakainya. Ketika Anda sudah menjalin hubungan lebih jauh, istilah populernya berpacaran, Anda akan mengajak dia ke mana-mana, sering-sering ke rumahnya, sehingga tidak bertemu sehari saja rasanya seperti setahun.

2. Topik pembicaraan 

Anda tiada henti-hentinya berbicara tentang dia. Sahabat Anda mungkin sampai lelah mendengar Anda menyebut namanya. Bahkan sebelum Anda mencurahkan isi hati dan mengungkapkan ketertarikan Anda terhadap orang itu, sahabat Anda sudah bisa menduga. Setiap pokok pembicaraan pasti menyimpang ke arah pujaan Anda, si dia begini, si dia begitu. Kalau sahabat Anda bercerita tentang sesuatu Anda pasti ingat suatu hal berkaitan tentang si dia.

3.  Pusat pikiran 

Bangun tidur yang mula-mula Anda ingat adalah pujaan Anda. Anda suka tersenyum-senyum sendiri mengingat hal-hal lucu yang terjadi ketika bersama si dia. Kadang-kadang Anda melamun bahkan ketika diajak berbicara oleh orang lain Anda tergagap. Sulit memusatkan pikiran kepada hal lain. Untungnya keadaan ini, kata pakar, hanya akan terjadi selama enam bulan paling lama. Kalau tidak, bagaimana Anda akan berfungsi secara normal dalam pekerjaan dan kehidupan sehari-hari? Perasaan gundah gulana ketika jatuh cinta lambat laun akan digantikan dengan rasa dekat atau keakraban yang penuh kasih sayang.

4.  Keinginan membahagiakan 

Banyak yang ingin Anda lakukan untuk membuat si dia berbahagia. Anda memberikan hadiah-hadiah kecil, makanan, mengajaknya ke bioskop, restoran, jalan-jalan dan berbelanja. Anda sendiri merasa seperti melayang di langit ke tujuh, begitu bahagia sehingga Anda mau berkorban apa saja demi kebahagiaan pasangan Anda. Menurut para pakar, ketika orang jatuh cinta otaknya menghasilkan dopamin, zat kimia yang menimbulkan perasaan bahagia.

5.  Tidak enak makan tidak enak tidur
 
Karena banyak memikirkan tentang dia, tidur Anda terganggu, bayangan wajahnya selalu muncul. Begitu pun selera makan tiba-tiba hilang, bahkan ketika makan bersama dia, Anda hanya mengaduk-aduk makanan di piring tanpa keinginan menyantapnya karena Anda sibuk memandang wajahnya, senyumnya yang aduhai, matanya yang berbinar dan mendengarkan suaranya yang merdu merayu di telinga Anda mengalahkan musik Beethoven.

Kata pakar jatuh cinta adalah salah satu cara untuk melestarikan umat manusia. Sebuah metode untuk survival, seperti orang makan dan minum untuk mempertahankan hidup. Demikian pula jatuh cinta, dapat Anda bayangkan kalau tidak ada orang yang jatuh cinta, tidak akan ada pernikahan dan tidak akan lahir bayi-bayi penerus generasi kita, umat manusia akan punah, dunia akan gersang.


Sumber : http://keluarga.com/5-tanda-anda-jatuh-cinta

Tidak ada komentar: