Rabu, 23 Desember 2015

Intuisiku thn 2011

Catatan Seorang Hamba Rabu, 19 Jan '11.

Sosok seorang krisna sangat diimpikan dan dinantikan untuk menjadi pemimpin sekarang ini. Seorang krisna mempunyai senjata CAKRA berupa lingkaran dengan gerigi tujuh diujung anak panah. Dan mempunyai jimat dua kalimah syahadat, dengan senjata pamungkas kembang wijaya kusuma yang dapat menghidupkan orang kembali.

KRISNA mempunyai pengawal seorang ksatria bernama JANOKO yang dibantu seorang abdi bernama SEMAR.

Dalam cerita pewayangan seorang Semar yang terkenal sakti dan arif bijaksana memiliki senjata yang mematikan berupa kentut. Perihal tentang ilmu, dari belajar dan terus belajar jadilah SEMAR. Tapi apabila dari belajar belum menemukan kebaikan maka jadilah BATARA DURNO. Dimana Batara Durno merupakan seorang guru dan ilmu yang diajarkan apabila dia melakukan kejahatan bukan dia sendiri yang melakukan atau orang lain yang mengerjakan maka disebut dengan panggilan BATARA DURGO yang disimbolkan memiliki banyak tangan. Dan apabila dia sendiri yang melakukan kejahatan dan merugikan orang lain disebut BATARA KALA. 

Pangilan untuk ksatria masih muda disebut dengan panggilan JAKA BILAWA. Dimana diceritakan Jaka Bilawa yang ditugaskan untuk mencari air suci dan apabila orang tersebut telah menemukan maka jadilah NAROYONO dan siap menerima ilmu untuk menjadi seorang KRISNA. Sedangkan apabila orang tersebut sampai sekarang belum menemukan air suci maka beliau dinamakan MERCUDORO dan akhirnya menjadi seorang HANOMAN (Monyet putih) yang memiliki senjata KUKU PONCONOKO (kuku dengan lima khasiat).

Didalam cerita pewayangan MERCUDORO dianugrahi tiga orang putra yang bernama ANTARA REJO, ANTARA SENO, dan GATOT KACA.   Antara Rejo mempunyai kesaktian dapat menembus bumi, Antara Seno mempunyai kesaktian dapat hidup dilautan, sedangkan Gatot Kaca kesaktiannya bisa terbang. Gatot Kaca yang terkenal dengan Caping Basuh Londo dan Badong Onto Kusumo.
  
Bila orang mrasa ckup akan ilmunya antara baik & buruk dri suatu keyakinan agama yg dianut surgalah yg tertuju untuk itu sgeralah bersujud kpada tuhan sbelum duronowati wujud sang ksatria khresna marah.
Bagai rusa menyusui bayi manusia, realitas sejati sebuah kepercayaan. Bila panas pasti selalu mengikuti cahaya, upaya pencarian surga yg hilang.
Kuning jadi putih, putih jadi hitam, hitam jadi merah. Apa bisa berhasil ya, sebuah amalan kalo tidak dilakukan..
Nah jadi siapakah diri kita sekarang ini ? Suatu dongeng impian seorang pemuda dalam mencari kebenaran jatidiri.   

Tidak ada komentar: