Selasa, 24 Juni 2014

Makna di Balik Kebiasaan Pria Duduk dengan Kaki Terbuka Lebar

Mungkin kita tak sadar bahwa bahasa tubuh bisa menyampaikan suatu pesan tanpa kata-kata. Seperti yang diungkapkan oleh Janine Driver, penulis You Can’t Lie to Me. 

Pada buku yang dinobatkan sebagai New York Time's best seller ini, Driver membeberkan beberapa posisi duduk dan berdiri yang umum dilakukan oleh orang-orang sekitar kita, termasuk kita sendiri.

Duduk menyilangkan kaki
Bagi Anda yang terbiasa duduk menyilangkan kaki, menurut Driver, Anda memiliki kepercayaan diri yang tinggi, berani memegang kendali. Lalu, bagaimana jika pria duduk menyilangkan kaki saat kencan? Nah, arti di balik posisi duduk si dia itu adalah dirinya sangat tertarik dan nyaman saat bersama Anda. 

Duduk dengan kaki terbuka lebar
Drive mengatakan, bila Anda duduk dengan kaki terbuka lebar, maka menandakan bahwa Anda pribadi yang mendominasi dan memiliki kekuasaan yang besar. Selain itu, Anda tidak pernah sungkan dalam memperlihatkan kepada lingkungan sekitar bahwa Anda berkuasa. Singkat kata, Anda memiliki karakter yang arogan, sombong, dan kurang memiliki empati.

Berdiri dengan tangan di pinggul
Hati-hati dengan gestur tubuh sepert ini sebab Drive mengatakan sikap yang demikian mencerminkan karakter yang agresif dan mengancam. Hal ini akan membuat orang lain merasa tidak nyaman dengan Anda karena merasa terintimidasi dan merasa tidak nyaman.

***
KOMPAS.com
Penulis : Kontributor Female, Melissa Hendrasari
Editor : Syafrina Syaaf

Sumber :  Zodiak Harian

Tidak ada komentar: