Kamis, 26 Juni 2014

Ketahui 4 Hal Ini Sebelum Menikah Agar Terhindar Dari Perceraian

Jakarta - Banyak wanita yang terburu-buru memutuskan menikah karena dimabuk cinta atau faktor umur yang membuat mereka tidak bisa lagi untuk menunda naik pelaminan. Meski sudah merasa siap untuk menjalani status sebagai istri, namun ada hal-hal yang sebaiknya Anda ketahui sebelum memutukan untuk menikah.

Dengan mengetahui beberapa poin ini, maka bisa berdampak positif untuk masa depan Anda dan pernikahan Anda. Berikut ini lima hal yang perlu Anda ketahui agar terhindar dari perceraian.

1. Kehidupan Dia dengan Mantan-mantannya

Sudahkah Anda mengetahui kisah cinta si dia di masa lalu? Apakah pasangan juga sudah tahu tentang hubungan asmara Anda dahulu? Berbagi soal cerita cinta di masa lalu perlu dilakukan. Tidak perlu semua detail kisah Anda diceritakan. Setidaknya, Anda dan pasangan memiliki informasi yang cukup sehingga tak akan terkejut di kemudian hari ketika orang-orang di masa lalunya itu muncul.

Mengetahui cerita masa lalunya, dapat memberikan Anda 'gambaran' mengenai cara pasangan menghadapi masalah. Selain itu, masa lalu ini juga menjadi penting jika Anda akan menikahi seorang duda. Anda perlu mengetahui detail tentang perceraiannya, seperti apakah dia punya perjanjian dengan mantan istrinya soal biaya pengasuhan anak.

2. Karir dan Finansial

Hal ini penting untuk Anda ketahui. Jika si dia tidak berpenghasilan sebaiknya tunda dulu pernikahan. Masalah keuangan disebut-sebut sebagai masalah utama dalam pernikahan yang bisa membuat pasangan suami-istri akhirnya bercerai. Jadi, ketahui baik-baik tentang pekerjaan dan pendapatannya. Bukan matrealistis, namun setiap wanita perlu keamanan dalam finansial.

3. Keluarga

Menikah tidak hanya terikat kepada si dia, tapi juga seluruh keluarganya. Untuk itu ketahuilah tentang keluarganya. Jangan sampai ketidaktahuan Anda atau pasangan soal keluarga masing-masing memperkeruh hubungan saat sudah menikah. Kalau ternyata ada masalah dan diketahui sebelum menikah, Anda dan pasangan bisa mencari solusinya sekarang.

4. Kenali Pasangan Luar Dalam

Saat masih pacaran, kenali tanda-tanda dari kepribadian pasangan yang mungkin tidak Anda sukai dan bisa merusak pernikahan. Pada banyak kasus, tidak sedikit wanita yang baru menyadari kalau suaminya ternyata suka melakukan kekerasan. Padahal saat masih menjadi sepasang kekasih, pria tersebut bersikap sopan. 
Sumber:http://wolipop.detik.com/read/2014/06/26/194557/2620620/852/ketahui-4-hal-ini-sebelum-menikah-agar-terhindar-dari-perceraian?w992201835

Tidak ada komentar: