Sabtu, 14 Juni 2014

INI DIA 7 MAKANAN YANG BIKIN AWET MUDA

Alpukat
Merupakan sumber vitamin E, antioksidan, dan menangkal radikal bebas yang membantu mencegah kerusakan kolagen. Mengandung lemak tak jenuh yang menguntungkan serta beta-karoten yang menyehatkan kulit. Alpukat juga melindungi dari tanda-tanda penuaan, serta menjaga hati dan penglihatan yang sehat ketika usia bertambah.

Kacang Brazil
Mengandung mineral selenium yang membantu meningkatkan elastisitas kulit. Selenium juga merupakan antioksidan kuat yang membantu mengurangi risiko kanker kulit dan mencegah penuaan dini. Makan beberapa kacang Brazil setiap hari, memberikan dosis yang baik dari nutrisi anti-penuaan dini.

Anggur merah
Kaya akan resveratrol, jenis antioksidan super dan anti-penuaan. Sebuah studi mengungkapkan resveratrol langsung mengaktifkan protein yang mempromosikan kesehatan dan umur panjang.


Kale
Merupakan salah satu sayuran hijau terbaik untuk membantu memerangi penuaan. Kaya antioksidan dan vitamin C, yang melindungi terhadap kerusakan radikal bebas. Senyawa sulfur yang membantu detoksifikasi hati, sedangkan lemak omega-3 yang sehat menyehatkan kulit dan membantu mencegah kekeringan dan keriput.


Salmon
Kaya akan omega-3 asam lemak esensial menyehatkan kulit dan mencegah kekeringan dan penuaan dini. Kurangnya lemak sehat dalam diet akan membuat anda rentan terhadap kulit kering dan keriput. Omega-3 membantu menghasilkan kelembaban dan meningkatkan fleksibilitas kulit. Salmon mengandung astaxanthin, antioksidan super yang membantu memerangi tanda-tanda penuaan, serta melindungi terhadap kanker, jantung dan penyakit neurodegenerative.


Kunyit
Kaya akan antioksidan yang disebut curcumin. Curcumin melindungi anda dari penyakit jantung dan kanker. Kunyit membantu menjaga memori otak anda dan mengurangi resiko penyakit Alzheimer.


Semangka
Mengandung antioksidan lycopene yang kuat, yang memiliki sifat anti-penuaan yang kuat, serta membantu mencegah penyakit jantung dan kanker. Semangka juga kaya akan vitamin A dan C, kedua nutrisi antioksidan penting yang membantu menjaga kulit anda sehat dan awet muda.

Sumber : KORAN FESBUK

Tidak ada komentar: