Rabu, 05 November 2014

Makna Sifat Dari Warna Favoritmu

Siapapun orangnya di muka bumi ini pasti menyukai warna warna tertentu dan itu sangatlah lumrah di karenakan berbedanya karakter seseorang dengan orang lainnya begitu pula dengan warna yang di pilih. Untuk itu kali ini akan di bahas tentang Makna Sifat Dari Warna Favoritmu yang semoga saja dapat menjelaskan secara tidak langsung sifat dasar yang kamu miliki. Dan dengan mengetahui sifat dasar kita maka akan lebih mudah bagi diri kita dalam memperbaiki sifat yang buruk demi perbaikan diri sendiri.

Banyaknya warna yang ada di muka bumi ini dapat menggambarkan banyaknya sifat dan karakter manusia, silahkan di simak bagaimanakah sifat dan karaktermu berdasarkan warna favorit yang kamu pilih

Sifat Warna Favorit Pilihanmu 

Sifat Warna Biru
Arti Positif dari warna biru adalah: Ketenangan, Kesetiaan, Keprcayaan, Pengabdian, Ketulusan, Kedamaian, Awan atau Langit, Kesejukan, Air atau Laut, Harmoni, Konservatif, Kebersihan, Penyembuhan, Percaya Diri, Adil, Orang Kaya atau Ningrat, Tidak Bersalah, Konsisten, Berfikir

Adapun arti negatifnya sebagai berikut : Depresi, Kesedihan, Penurunan Vitalitas, Kedinginan, Kaku, Keraguan, Basi

Keterangan : Warna Biru sangat banyak di pergunakan untuk logo pada sebuah bank demi melambangkan kepercayaan nasabah terhadap bank tersebut, perasaan mendalam adalah lambang dari warna biru ini, adapun sifatnya cerdas, kooperatif, perasa, konsentrasi, bijaksana, integratif, tidak mudah tersinggung, sifatnya tenang, sangat mudah bersosialisasi sehingga sangat banyak temannya. Sedikit keras kepala oleh karena itu memiliki sifat yang teguh berpendirian tetap dan kokoh namun terkadang suka membanggakan diri sendiri. Arti sebuah ketenangan yang sangat sempurna hingga dapat memberi kesan menenangkan denyut nadi, pernafasan, tekanan darah sehingga mampu membantu dalam kesehatan tubuh.

Sifat Warna Hijau
Arti Positif dari warna hijau adalah: Pertumbuhan, Lingkungan, Alam, Hidup, Harapan, Stabil, Kesuburan, Santai, Sejuk, Segar, Muda, Simpati, Sehat. 

Arti negatif dari warna hijau : Iri hati, Kecemburuan, Buruk, Dengki, Nasip, Rupa, Gila dan Licik.  

Keterangan : Adanya sebuah keinginan, kekerasan hati dan ketabahan adalah lambang dari warna hijau. Keinginannya sangat keras untuk berkuasa. Sifat dari warna hijau sangatlah superior dari orang lain dan meningkatkan perasaan bangga. Orang penyuka warna hijau biasanya sangat senang di puji dan suka menasehati orang lain. Penyuka warna hijau tidak terlalu sukses dalam penilaian umum, di negara timur tengah warna hijau sangatlah di senangi banyak orang, namun tidak begitu untuk negara china dan prancis.

Sifat Warna Merah
Arti positif warna merah : Keberanian atau Patriot, Kekuatan, Hasrat, Energi, Cinta, Tenaga, Eksentrik, Kemerdekaan, Aktif, Berkemauan Keras, Agresif, Penuh gairah, Jantan, Dominasi. 

Arti negatifnya adalah : Kekejaman, Bahaya, Revolusi, Kekerasan atau Anarkis, Perang, Iblis, Siksaan, Darah, Api. 

Keterangan : Lambang dari warna merah adalah keadaan psikologi yang mengurangi tenaga, mempercepat pernafasan, menaikkan tekanan darah dan mendorong cepatnya denyut nadi. Pengaruh dari warna merah ini adalah perjuangan, keberanian dan persaingan serta produktiviti, Bila di padu dengan warna lain seperti putih maka artinya adalah Bahagia ( pada budaya oriental ).

Sifat Warna Kuning
Arti positif warna kuning : Sinar matahari, Keberuntungan, Emas, Kehidupan, Kekayaan, Mewakili sifat gembira dan santai.  

Arti negatifnya : Tidak jujur, Iri hati, Pengecut, Pengkhianat, Cemburu, Kebohongan, Sakit, Penipuan, Resiko.  

Keterangan : kuning memiliki toleransi yang tinggi dan spontan. Sangat menonjol namun sikapnya suka berubah ubah, dermawan tapi suka mengharap. Kegembiraan leluasa dan santai adalah makna dari warna kuning ini yang suka menunda nunda menyelesaikan masalah. Semangat yang tinggi dengan cita cita yang tinggi pula dan warna kuning adalah warna keramat pada agama Hindu. 

Sifat Warna Hitam 
Arti positif warna hitam : Elite atau berkelas, Kekuatan, Kemewahan, Misteri, Keanggunan, Pengalaman, Kokoh, Kemakmuran, Keras, Kecanggihan, Kepuasan. 

Arti Negatifnya : Tarut, Dosa, Setan, Kesedihan, Jahat, Penyesalan, Duka Cita, Pemarah, dalam budaya barat warna ini di artikan sakral dalam hal kematian. 

Keterangan : Lambang dari warna hitam adalah keanggunan, kecanggihan dan kemakmuran. Warna hitam juga melambangkan berhentinya kehidupan oleh karena itu memberi kesan hampa, mati, gelap, binasa, rusak dan punah. 

Tidak ada komentar: