Kamis, 13 November 2014

Kenali Manfaat di Balik Sholat Tepat Waktu

KEWAJIBAN shalat lima waktu sudah tidak bisa ditawar lagi. Konsekuensi meninggalkannya akan mendapat adzab yang pedih. Rasulullah mendapat tugas untuk melakukan shalat lima waktu dalam saat Isra’ Mi’raj. Selain siksaan yang begitu pahit jika kita meninggalkan shalat lima waktu, ternyata dibalik ‘waktu’ dalam melaksanakan tiap shalat fardu terdapat berbagai rahasia yang sudah diungkap oleh beberapa ilmuan. Apa saja rahasianya?

Shalat Dzuhur
Saat shalat dzuhur ada energi api akan keluar, energi itu untuk mengobati jantung dan ginjal itu. Dalam sumber lain mengatakan, saat masuk waktu dzuhur alam berubah menguning dan ini mempengaruhi perut dan sistem pencernaan manusia secara keseluruhan. Warna ini juga punya pengaruh terhadap hati.

Shalat Ashar
Dalam gerakan shalat ashar terdapat siklus dari panas ke dingin atau lebih dikenal dengan terapi kandung kemih. Secara alamiah gerakan shalat ashar itu ternyata memisahkan zat-zat kimia dalam tubuh kita. Selain itu pada waktu ashar alam berubah lagi warnanya menjadi oranye. Hal ini berpengaruh cukup signifikan terhadap organ tubuh yaitu prostat, rahim, ovarium / indung telur dan testis yang merupakan sistem reproduksi secara keseluruhan. Warna oranye di alam juga mempengaruhi kreativitas seseorang.

Shalat Maghrib
Ada energi air yang keluar pada waktu jam 6 sore setelah terbenamnya matahari para pakar menyebutnya bahwa waktu maghrib itu cocok untuk menterapi ginjal.

Shalat Isya
Pada waktu ini, warna alam berubah menjadi nila dan selanjutnya menjadi gelap. Waktu Isya mempunyai rahasia ketenteraman dan kedamaian yang frekuensinya sesuai dengan sistem kontrol otak. Mereka yang sering ketinggalan waktu Isya akan sering merasa gelisah. Untuk itulah ketika alam mulai diselimuti kegelapan, kita dianjurkan untuk mengistirahatkan tubuh ini.

Shalat Shubuh
Pada waktu subuh, alam berada dalam spektrum warna biru muda yang bersesuaian dengan frekuensi tiroid (kelenjar gondok). Dalam ilmu Fisiologi (Ilmu biologi yang mempelajari berlangsungnya sistem kehidupan) tiroid mempunyai pengaruh terhadap sistem metabolisma tubuh manusia.
Shalat adalah kewajiban, jika disamping kewajiban itu terdapat beberapa manfaat lain itu adalah bonus bagi kita. Sungguh beruntungnya seorang muslim. [fha/islampos/syaamilquran]

Sumber:  http://www.islampos.com/kenali-manfaat-di-balik-sholat-tepat-waktu-116081/

Tidak ada komentar: