Senin, 14 April 2014

Karangan Bebas #2

Dear my diary,

Hallo apa kabar SEALovers^^ dan para blogger .....

ea, setelah diamati pada bagian statistik blog, ternyata para pengunjung yang masuk ke catatan onlineku kebanyakan menelusuri kata kunci dari google.com atau melihatnya menggunakan mozilla firefox, google chrome, opera dengan perangkat komputer, laptop, android dan tidak sedikit mengakses memakai blackbery maupun handphone yang tersedia internetan.
 
Kebanyakan yang menjadi perhatian pengunjung antara lain tentang gambar photo, primbon, kata motivasi, pengamatan apa yang engkau kerjakan, solusi dan spiritual.

Contoh : kita mengcopas (copy paste) photo dari kebanyakan blog yang orang kunjungi dan berkata kunci seronok m***k dalam bentuk URL petunjuk dan dari situs rujukan namun tidak kita ganti judul foto (rename).

Walau pun kolom pos komentar aku setting tidak ada komentar. Oh iya, iya, iya.. berarti blog yang bagus harus memiliki unsur informasi dan hasil tulisan pemikiran dari diri pribadi biar banyak yang komentar.

Kenyataannya dalam penayangan sebuah berita memang harus memenuhi unsur atau nilai berita yakni ketepatan waktu (aktual), faktual (nyata), penting dan menarik.

Padahal laporan tercepat dari suatu peristiwa faktual, penting dan menarik bagi pembaca sangat diperlukan. Seandainya saja, media sosialisasi berupa internet ini menayangkan informasi lebih cepat dari media cetak, kan lebih bagus dan efisien dalam pengembangan karakter.

Informasi pada dasarnya adalah kalimat ide, nasihat, fakta dan berita. Pengetahuan adalah sekumpulan informasi bermakna yang telah diproses lewat pengalaman uji coba, disaring keluar dari informasi-informasi yang tidak bermakna. Sementara kebijaksanaan atau hikmat adalah kemampuan untuk menyaring dan menciptakan pengetahuan yang esensial, tapi tahap ini tidak akan saya jelaskan dalam artikel sekarang.

Sekarang aku coba deh, tampilkan pos komentar dengan settingan tersemat dalam setelan blog. Ingin tahu apa saja ya kira - kira komentar para pengunjung ?

Salam sukses.

Tidak ada komentar: