Senin, 15 Juli 2013

Kiat Menghindari Hacker

Hacker memang tiada duanya di muka bumi, namun mereka juga manusia punya perasaan dan hawa nafsu.
Jangan sampai deh kita kehilangan kepercayaan karena suatu sebab yang tidak masuk akal. Kan tidak lucu timbulnya. Apalagi isinya jauh berbeda dari karakter pribadi kita. Bila sampai itu terjadi, hati - hati reputasi nama baik kita akan terlihat nampak kurang wibawa. Ada cara biar website kita tidak diambil alih sih hacker diantaranya :
  • Sering pantau terus isi artikel yang kita simpan. 
Kita menyimpan data biasanya untuk bahan acuan pembelajaran apa yang kita pikirkan. Selain itu lebih praktis bila kita berada dimana - mana, jika terhubung internet tidak masalah. Nah, kesempatan adanya fasilitas internet ini kita manfaatkan untuk mengurangi cara kerja otak sehingga memory ingatan kita akan terus berfungsi fresh setiap saat.
  • Sering login lalu masukan artikel serta jawab komentar bila ada.
Saat. kita mempelajari artikel yang kita simpan, kemudian kita mengerti dan memahami apa yang tersirat dari suatu pembelajaran ilmu, maka jangan ragukan kesuksesan akan bisa kita raih. Dan jangan lupa bila ada komentar - komentar dari pengunjung, ada baiknya kita jawab biar terjadi interaksi tuker pengalaman (sharing).
Pengalaman adalah guru yang tidak bisa diungkapkan dengan kata - kata. Maka dari itu kita perlu mewaspadai serangan hacker dengan cara sengaja atau tidak sengaja mereka memasukkan gambar yang seronok, hoax jauh dari sifat kemanusiaan yang beradab. Hiiiii takut saya.... jangan sampai deh semua itu dapat terjadi. 

Tidak ada komentar: