Minggu, 07 Desember 2014

FAKTA UNIK DAN MENARIK 10 Juli - 8 Desember 2014

#FAKTA UNIK DAN MENARIK
 
1. Wendy Richmond 53 tahun, selalu jatuh koma bila mengatakan kata 'i love you' kepada anaknya.
2. Angin duduk adalah gejala kelainan otot jantung dalam waktu singkat. Apabila menderita angin duduk, jangan dipijat atau dikerok.

3. Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa penyakit jantung lebih jarang dialami oleh orang yang taat beragama.

4. Perempuan memiliki kecenderungan menjadi lebih stres setelah melihat berita negatif, ketimbang pria. [Peneliti di Montreal, Kanada]

5. Para jomblo cenderung lebih produktif untuk mencari pekerjaan dibanding mereka yang telah menikah. [University of Chicago]

6. Senyuman seseorang bisa terlihat dari jarak sekitar 100 meter. Senyuman jauh lebih mudah dilihat dari ekspresi wajah yang lain.

7. Banyak konsumsi makanan manis bisa membuat orang jadi pelupa dan merusak otak. [Jurnal Neurology]

8. Yanomami, suku Indian di Amerika Serikat, menganggap kentut adalah sebuah salam.

9. Menutup mata kita sejenak dan membayangkan hal indah selama 10-20 detik dapat membantu meredakan stres. [Situs Boldsky]

10. Langsung mengguyur air ke kepala saat tubuh panas dapat memicu stroke ringan, penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Mematikan lampu ketika tidur malam dapat menghasilkan zat melantonin yang mampu memerangi dan mencegah kanker payudara dan kanker prostat

2. Merokok di usia remaja tidak hanya menyulitkan berhenti tapi juga mengecilkan otak. [University of California]

3. Pria yg terpesona oleh penampilan Anda (wanita) bisa terbaca dr rekahan lubang hidungnya. Jika tampak melebar, bisa dipastikan ia terpesona.

4. Tahun 1947, lagu Bengawan Solo menjadi Best-Selling Recording di Jepang setelah dinyanyikan oleh Toshi Matsuda dalam bahasa Jepang.

5. Menyisir rambut secara berlebihan bisa
melemahkan rambut.

6. Sebelum ada sosial media, para pria harus menunggu sekitar 3 hari untuk mendapatkan nomor dari wanita
yang ia sukai.

7. Jika dilihat di mikroskop, abu vulkanik seperti pecahan kaca. Jadi jangan kucek mata jika kelilipan, bilas dgn air.

8. Orang yang sedih atau tertekan cenderung menghabiskan lebih banyak uang daripada mereka yang bahagia.

9. Otak kita dapat memproduksi 12000 sampai 50000 ide tergantung dari seberapa dalam pemikiran seseorang tersebut.

10. Narapidana di Brasil bisa dapat potongan hukuman penjara hanya di suruh membaca buku sampai habis (1 buku = 2 hari potongan penjara)

--FAKTA UNIK SLANK--

1. Hampir 90% lagu-lagu Slank diciptakan oleh Bimbim.

2. Ketika Bimbim di operasi, Slank tetap bermain di acara on air di televisi tanpa Bimbim. Dan Bimbim, menonton teman-temannya bermain dari televisi.

3. Menurut Ivan, Abdee pernah menendang sampai terjatuh ampli dan head nya karena kesal terhadap sound gitar nya yang tidak sesuai dengan yang diinginkannya.

4. Abdee dan Ivan berasal dari satu band yaitu Flash. Dan Ivan lah yang merekomendasikan Abdee untuk mengisi kepergian Reynold yang hengkang pada tahun 1996.

5. Ridho memiliki sebuah tempat usaha Futsal.

6. Kaka adalah seorang rocker yang hanya tamat Sekolah Dasar. Beliau drop out saat SMP.

7. Cita-cita awal Kaka adalah menjadi seorang pemain sepak bola.

8. Mantan personel Slank, Bongky, Indra dan Pay membentuk sebuah band bernama BIP setelah keluar dari Slank.

9. Ketika Bimbim bernyanyi di sebuah konser, hampir dipastikan seluruh Slanker duduk.

10. Bunda Iffet pernah menulis sebuah buku pada 2004 dan diberi judul Bundaku Sayang.

11. Selain sebagai gitaris, Ridho juga bermain keyboard untuk lagu-lagu Slank yang menggunakan piano/keyboard. Hal itu dikarenakan karena di antara personel Slank, Ridho lah yang paling fasih memainkan alat musik tersebut.

12. Pada tahun 2002, Abdee pernah melakukan jam session dengan gitaris kenamaan, Paul Gilbert. Meski hanya beberapa menit. Dan pada tahun 2006,
Abdee menjadi opening artist di konser Paul Gilbert di Ancol bersama sama dengan Eet Sjahranie (Edane), dan John Paul Ivan (Eks. Boomerang) dengan membawakan lagu Juwita Malam karya Ismail Marzuki.

13. Slank kerap kali membagikan bonus disetiap album yang di rilisnya. Bonus nya bervariasi. Dari mulai sticker, kalender, poster, masker, pick guitar, boxer, tali handphone, kaos, dan bahkan kondom. Hal
itu dimaksudkan agar orang terutama Slanker membeli produk aslinya.

14. Slank adalah band indie, karena merekalah yang menjadi produsernya sendiri.

15. Lagu Slank berjudul Lagi Gampang (album Tujuh), diaransemen ulang oleh penyanyi wanita Melanie Soebono, yang juga merupakan anak dari promotor
Adrie Soebono.

16. Slank mempunyai crew yang diberi nama Jaddah Slank.

17. Abdee pernah menjadi konsultan gitar di majalah GitarPlus dari tahun 2004-2006. Disitu, pembaca boleh mengirimkan pertanyaan seputar gitar dan
dijawab langsung oleh Abdee.

18. Lagu Slank berjudul Terlalu Manis masuk dalam 30 Lagu Akustik Wajib Kulik versi majalah GitarPlus Mei 2005.

19. Lagu Slank berjudul Juwita Malam pun pernah masuk dalam lagu yang diaransement ulang terbaik versi majalah yang sama, GitarPlus.

20. Album pertama Slank, Suit-suit... He He, diakui oleh beberapa musisi sebagai album favoritnya. Sebut saja Iman (J-Rock's), Ophet (Tiket), dan gitaris Eet Sjahranie (Edane).

21. Ridho pernah memberikan gitar kepada Eet Sjahranie. Gitar yang diberikan adalah gitar endorsement nya Ridho.
22. Para personel Slank mempunyai hobby olahraga yang sama yaitu Sepak bola dan pernah mendirikan SSC (Slank Soccer Club).
23. Abdee juga sempat tercatat pernah membantu Sherina, untuk mengisi permainan gitar slide nya di lagu berjudul Sendiri.
24. Lagu Slank berjudul Memang, Pulau Biru, dan Terbunuh Sepi masuk dalam 150 Lagu terbaik sepanjang masa versi majalah Rolling Stone Indonesia.
25. Album Slank Suit-suit... He he dan Kampungan masuk ke dalam 150 Album Terbaik Sepanjang Masa versi majalah Rolling Stones Indonesia.
26. Album The Big Hip pun masuk sebagai album terbaik di 2008 versi majalah Rolling Stone Indonesia.
Semoga Bermanfaat ..

FAKTA UNIK IWAN FALS
1. Beberapa Kali Berganti Nama
Sebelum populer dengan nama Iwan Fals, ia pernah punya nama lain. Pada tahun 1979 di album Canda Dalam Nada namanya adalah Iwan Fales, kemudian berubah lagi menjadi Iwan Falls, hingga akhirnya nama Iwan Fals di gunakan sampai saat ini.
2. Punya Nama Islam
Pada tahun 2011 Iwan Fals pernah melakukan perjalanan Religi, dimana pada saat itu ia di berikan sebuah nama oleh seorang pimpinan pondok pesantren. Nama Muhammad Ridwan Al Fasabi adalah nama yang di berikan kala itu, selain nama, Iwan Fals juga mendapatkan sebuah lahan atau tanah wakaf yang di gunakan jika Iwan Fals ingin membuat sebuah pesantren.
3. OI bukanlah Singkatan "Orang Indonesia"
OI adalah komunitas terbesar di Indonesia. Komunitas OI berada di bawah asuhan Yayasan Orang Indonesia, jadi banyak orang menganggap kalo OI itu bermakna "Orang Indonesia". Padahal kenyataannya nama OI berasal dari kalimat iwan fals yang di gunakan untuk menyapa para fansnya yang tidakmungkin ia ketahui namanya satu persatu.
4. Pernah Mendirikan Partai
Iwan Fals pernah mendirikan partai pada tahun 1998. Partai tersebut bernama Partai Tikus Got. Nama yang unik tersebut terinspirasi dari kehidupan tikus got yang hidup di tempat kumuh, kotor, bau namun tetap berkembang biak meskipun terus di bunuh dan di buru. Namun sayang partai tersebut tidak pernah di daftarkan untuk ikut dalam pesta demokrasi.
5. Mengharamkan Brand Produk di Atas Panggung.
Iwan Fals sangat tidak memperbolehkan nama brand suatu produk ada di panggungnya, kalaupun ada itu hanya berada di bawah panggung, bahkan merk-merk alat-alat musik yang di gunakan di tutupi dengan Lapban. Iwan Fals memegang teguh prinsip Panggung. Adalah Wilayah Seniman. hal itu juga lah yang membuat ia berbeda dengan seniman-seniman lainnya.
6. Lupa Memainkan Harmonika pada lagu Manusia
Setengah Dewa Lagu Manusia Setengah Dewa yang juga menjadi nama album "Manusia Setengah Dewa" yang di produksi pada tahun 2003 ternyata memiliki sebuah cerita. Lagu tersebut sebenarnya selain di iringi dengan gitar juga di iringi dengan permainan harmonika,namun hal itu di sadari setelah album di produksi dan di pasarkan. Namun hal itu tetap membuat lagu tersebut tetap enak untuk di dengarkan.
7. Pernah Berniat Membakar Album Hijau
Album Hijau yang di produksi oleh Pro Sound pada tahun 1992 ternyata menyimpan beberapa konflik. Iwan Fals pernah mengancam akan membakar album Hijau, hal itu ia lakukan karena beberapa persyaratanya tidak di penuhi.
8. Menolak Di Foto Pada Album Hijau
Konflik pada album Hijau telah di selesaikan, namun Iwan Fals kembali berulah, ketika ia akan di foto oleh Dik Doank untuk di jadikan cover album ia malah tidak berpose sesuai dengan arahan. Ia malah melingkarkan jarinya ke mata seolah meneropong ke arah kamera. Hal itu membuat Dik Doank geleng-geleng kepala, "Mau di poto kok malah ngelede" tutur Dik Doank.
9. Salah Tulis Pada Album Sumbang
Pada Album Sumbang, terdapat sebuah judul lagu "Jendela Kelas 1", ternyata judul lagu tersebut sebenarnya adalah "Jendela Kelas", dan nomor 1 itu adalah nomor urut lagu. Namunmeskipun begitu lagu tersebut malah booming dan lebih di sukai dengan judul tersebut.
10. Tidak Ada Lagu "Anissa" dalam Album "Aku Sayang Kamu"
Pada cover album "Aku Sayang Kamu" terdapat lagu Anissa dalam daftar lagu, tapi ternyata lagu tersebut tidak ada dalam kaset. Lagu Anissa memang sudah di rekam dan akan di masukan dalam album "Aku Sayang Kamu", namun mereka lupa memasukan lagu tersebut.
11. Membintangi Film Dengan Rekor Proses Produksi Terlama
Film yang berjudul "Ketata Takwa" yang di garap oleh Eros Djarot dan Gatot Prakosa ternyata memecahkan rekor sebagai Film Dengan Proses Produksi Terlama di Indonesia, yaitu selama 17 tahun,dari tahun 1991 hingga tahun 2008.
12. Pemilik Rekor Konser Dengan Penonton Terbanyak
Konser bertajuk Kentata Takwa yang di gelar di Gelora Bung Karno pada tahun 1991 di nobatkan sebagai konser musisi dalam negri terbesar sepajang masa. Sekitar 150.000 orang lebih hadir dalam konser tersebut.
13. Pernah Memukul Penggemar
Meskipun Iwan Fals di kenal sebagai musisi yang sangat menghargai Fansnya, ternyata Iwan Fals juga pernah memukul fansnya. Hal itu terjadi pada tahun 1998 pada sebuah konser berjudul Ketata Takwa - Samsara, pada saat itu lagu Iwan Fals dkk sedang menyanyikan lagu Asmaragama, situasi saat itu sudah tak terkendali karena minimnya aparat keamanan, puluhan penggemar naik panggung untuk memeluk para idolanya, merasa terganggu, Iwan yang pada saat itu sedang menyanyi kontan saja langsung memukul salah satu fans, kontan saja fans tersebut langsung tersungkur dan segera menepi dan tahu diri.
14. Asal Usul Memakain Peci Pada Konser Kemanusiaan di Lebak Bulus.
Saat akan naik panggung Iwan Fals akan mengikat rambut dengan karet, dua kali karet putus. Saat akan mengikat dengan karet ketiga dia berkata, “kalo ini putus lagi berarti karena kalian”, kepada penonton. Karet pun putus dan disambut teriakan histeris dari penonton. Akhirnya salah seorang panitia meminjamkan peci yang dikenakan sepanjang konser. Kata-kata yang masih teringat adalah saat terjadi sedikit kericuhan.Iwan Fals berteriak, “ sambil nunggu magrib jangan berkelahi! ”

15. Atlit Karate
 
Di masa muda, Iwan pernah menjadi juara dua nasional kejuaraan karate tingkat nasional. Ia bahkan pernah menjadi pelatih karate di Sekolah Tinggi Publisistik. Kini, Iwan adalah penyandang Dan-IV Karate aliran Wado-ryu (meski ada yang menyatakan aliran Amura, yang merupakan anak aliran Wado-ryu). Di rumahnya, Leuwinanggung, Iwan cukup sering menggelar latihan karate bersama.

Semoga Bermanfaat ..

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Hasil operasi plastik tidak bisa diturunkan ke anak. (lihat digambar)

2. Salah satu orang terkaya di Amerika, Andrew Carnegie mengidap alergi psikologis terhadap uang. Ia merasa jijik saat melihat uang.

3. Teh hijau bisa menjadi minuman terbaik untuk melawan gigi berlubang.

4. Tidur kurang dari 6 jam semalam kemungkinan mengembangkan kanker usus dibandingkan yang tidur lebih dari 6 jam.

5. Kebiasaan tidur siang sangat bagus untuk perkembangan otak. Kegiatan tersebut bisa menguatkan memori dan memupuk daya kreasi.

6. Tahukah Anda, di Prancis terdapat kota bernama 'Y'. Penduduknya disebut Ypsiloniennes (wanita) dan Ypsiloniens (pria).

7. Wanita merasa penampilan terbaiknya hanya bertahan tiga jam pada pagi hari. [Survei situs CafeMom]

8. Manusia mulai berbohong sejak usia 4 tahun. [NatGeo]

9. Minum air putih 30 menit sebelum makan sebanyak 500 mililiter dapat menurunkan berat badan sekitar 13 persen. [detikHealth]

10. Ketika Anda mencoba menahan diri untuk tidak menangis, Anda akan kelelahan secara mental dan fisik. [University of Houston

FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Semua karyawan yang bekerja di Google bebas memakan Cokelat rendah lemak dan sehat yang disediakan disetiap lorong kantor.

2. Konsumsi alpukat tanpa gula oleh ibu hamil dapat melindungi bayi dalam kandungan dari risiko penyakit jantung.

3. Semakin lama duduk, semakin besar risiko seseorang merasa sedih dan depresi. [Penelitian di Victoria Univ. dan Univ. of Queensland]

4. Berdasarkan survei yang dilaksanakan oleh goo Ranking, hampir 50 persen wanita Jepang jarang mandi.

5. Penggunaan Internet di Indonesia sekitar 95 persen penggunaannya untuk sosial media. [kominfo]

6. Sentuhan fisik seperti pijat, pelukan atau berpegangan tangan dpt mengurangi stres & dpt meningkatkan sistem kekebalan tubuh. [health .com]

7. Satu belalang kecil, memiliki kandungan protein yang sama dengan daging giling. [NatGeo]

8. Penggunaan ponsel 30 mnt/hr slama 10thn dpt meningkatkn risiko kanker otak & acoustic neuroma (sejenis tumor otak yg bisa menyebabkan tuli).

9. Masyarakat Indonesia tercatat sebagai
konsumen beras tertinggi di dunia, yakni 30 kilogram per kapita per tahun.

10. Pria paling tak bisa berbohong di depan wanita, krn insting otak wanita lbh bs mengendus kebohongan pria 70% lbh baik saat mnganalisa wajah.

FAKTA UNIK DAN MENARIK

1.
Mahasiswi di Arizona State Univ. AS, akan diberi bonus nilai jika membiarkan rambut ketiaknya tumbuh selama satu semester.

2. 10 menit naik-turun tangga sehari-hari memiliki hasil lebih efektif daripada menghabiskan waktu yang lama di pusat kebugaran (gym).

3. Sekitar 7000 orang meninggal pertahun akibat dampak dari tulisan 'cakar ayam' dokter (tidak mampu terbaca). [Majalah TIME]

4. Waktu yang efektif untuk meningkatkan konsentrasi dengan mendengarkan musik adalah 15 menit sampai 30 menit.

5. Google Maps dibuat supaya Anda bisa melihat tempat lain di luar tempat tinggal Anda, tapi yang selalu Anda cari adalah rumah Anda sendiri.

6. Indonesia menempati urutan ke 16 negara terbesar berdasarkan total luas lahan.

7. Minum air putih sekitar tiga gelas air sebelum mengerjakan tes kognitif dapat membantu meningkatkan kinerja mental dan otak.

8. Michael Kearney, seorang anak yang sudah bisa berbicara di usia 4 bulan dan lulus dari universitas pada usia 10 tahun.

9. Tersenyum (baik tulus ataupun terpaksa) selama mengerjakan tugas yang berat dapat mencegah datangnya stres. [Studi di University of Kansas]

10. Di Bumi, satu tahun adalah 365 hari.
Di planet Merkurius satu tahun adalah 2 hari.

FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Charger ponsel dengan bernapas. (lihat digambar)

2. Berdasarkan penelitian, Ilmuwan berteori bahwa bagian utara Mars dulu merupakan samudra.

3. Tidur tanpa menggunakan bantal di kepala dapat memperlancar peredaran darah.

4. L-word Phobia adalah fobia atau takut punya pacar lagi karena trauma di sakiti.

5. Penis manusia, terkecil yang pernah tercatat sampai saat ini adalah 0,39 inci (1 cm). [world-sex-records .com]

6. Seorang hacker berumur 15 tahun pernah menghack sistem NASA sehingga sistemnya mati hingga 21 hari.

7. Radiasi ponsel dapat menyebabkan kebingungan, sakit kepala dan insomnia.

8. Salam Hidung adalah cara kucing memberi salam pada sesama temannya.

9. Ciri-ciri orang jenius yaitu humoris, rasa ingin tahu tinggi, bawel dan cenderung sering berbagi cerita, mencintai musik, dan tidur larut.

10. Tahukah Anda dengan memberikan langsung uang Anda ke peminta-minta di jalanan, berarti Anda mendukung perkembangan kemiskinan di kota Anda.

FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Memencet jerawat di sekitar daerah ini beresiko kematian, karena pembuluh darahnya berhubungan dengan otak. (lihat digambar)

2. Menurut survei situs Good in Bed, perempuan lebih suka ngomong jorok dan berbagi fantasi daripada pria. [kompascom]

3. Meskipun penis tidak bertulang, ada istilah kedokteran untuk penis patah yang disebut Fraktur Penis.

4. Tidur Siang (Power Nap) trbukti menambah tinggi badan, dikrnkan saat kita tidur siang hormon pertumbuhan (Growth Hormone) lbh aktif bekerja.

5. Ungkapan 'Dikasih hati minta jantung' ada juga dalam bahasa Inggris, yaitu 'Give somebody an inch and
they'll take a mile'.

6. Lagu Coldplay 'Paradise' dan Adele 'Someone Like You' bisa membantu mengatasi rasa gugup dan stres.
[Klinik Terapi Swasta di London]

7. Di Estonia, transportasi umum adalah gratis untuk rakyatnya.

8. Dalam seminggu, kecemasan orang modern meningkat sebanyak 79 persen ketika tidak bisa menelepon atau mengirim pesan untuk orang lain.

9. Gigi manusia sekeras batu sementara gigi hiu sekeras besi.

10. Menurut pakar masakan, belatung yang dipanggang memiliki elemen rasa kopi dan cokelat

FAKTA UNIK DAN MENARIK :

1. Jika persahabatan berlangsung lebih dari 7 tahun, psikolog mengatakan persahabatan itu akan berlangsung seumur hidup.

2. Teteskan madu pada selembar koran. Madu palsu akan mudah terserap sedangkan madu asli tidak.

3. Peneliti Dir. Lembaga Makanan Sehat di AS menyatakan bahwa puasa adalah cara terbaik utk memperindah dan mempercantik wanita secara alami.

4. Remaja yang tidak merokok dan minum alkohol 6 kali lebih bahagia. [Penelitian di reaEssex University]

5. Internet yang lambat dapat meningkatkan emosi seseorang.

6. Terkadang orang suka berpura-pura bahagia, karena senyum palsu lebih mudah dilakukan daripada menjelaskan kenapa mereka sedih atau marah.

7. Menggosok tomat di kulit secara rutin adalah salah satu cara terbaik untuk memutihkan kulit tanpa bahan kimia berbahaya.

8. Kita kadang lebih bisa memberikan nasehat yang terbaik untuk orang lain ketimbang untuk diri sendiri. [Riset Psikologi]

9. Orang jomblo menganggap orang yang pacaran bahagia, sedangkan orang pacaran menganggap bahwa hidup menjomblo itu bahagia. [psikolog]

10. Pernahkah Anda melihat seseorang memandang Anda lebih dari 3 kali? Jika iya, maka ia penasaran dengan Anda dan ingin mengenal lebih dekat.

FAKTA UNIK DAN MENARIK
10 Fakta Unik Tentang Mimpi
Fakta #1 sekitar 10% dari mimpi yang bisa kita ingat Sebagian dari kita akan lupa 90% dari mimpi kita. Setelah bangun dari mimpi, selama lima menit pertama kita akan lupa setengah dari mimpi kita. Kemudian 10 menit berikutnya, kita akan melupakan 90% dari mimpi kita.

Fakta #2 : Mengalami lebih dari satu mimpi Dalam sekali tidur, normalnya manusia mengalami sekitar 3 sampai 7 mimpi. Selain itu, dalam tidur satu malam, kita menghabiskan 2 hingga 3 jam waktu tidur untuk bermimpi.

Fakta #3 : Tubuh lumpuh saat bermimpi Saat bermimpi, pernahkan kamu berusaha menggerakkan tubuh tapi terasa sangat sulit? Ternyata hal tersebut dikarenakan ada bagian otak yang memerintahkan pada anggota gerak untuk berhenti. Selama bermimpi, otak memerintahkan tubuh menjadi lumpuh untuk menghindari gerakan fisik di dunia nyata.

Fakta #4 : Kebanyakan orang mengalami mimpi berwarna hitam dan putih Sekitar 88% orang cenderung mendapat mimpi dengan warna hitam dan putih. Hanya sedikit orang yang mengalami mimpi penuh warna, yaitu hanya sekitar 12%. Nah supaya mimpi kamu jadi lebih berwarna, tidur dengan menggunakan bantal donat warna-warni di bawah ini yuk

Fakta #5 : Pria dan wanita mengalami mimpi yang berbeda Pria dan wanita cenderung mengalami mimpi yang berbeda. Pria lebih sering bermimpi tentang pria lain, oleh karena itu pria akan merasa sangat senang jika memimpikan seorang wanita. Sedangkan wanita mengalami mimpi tentang pria dan wanita dalam jumlah yang seimbang antara keduanya.

Fakta #6 : Orang yang sedang mendengkur tidak bermimpi Fakta lain yang cukup unik mengenai mimpi adalah kita tidak mengalami mimpi saat kita tidur dengan mendengkur.

Fakta #7 : Orang yang masuk ke dalam mimpi kita adalah orang yang pernah kita temui Pernahkah kamu memimpikan orang yang kamu anggap sebagai orang asing dan tidak pernah kamu temui? Namun ternyata semua orang yang masuk ke dalam mimpi kamu adalah orang-orang yang sudah pernah kamu kenal, atau setidaknya kamu temui, walaupun kamu tidak mengingat wajah orang tersebut.

Fakta #8 : Wanita lebih sering mimpi buruk Sebuah penelitian yang dilakukan oleh psikolog dari University of the West of England menemukan bahwa wanita akan lebih sering mengalami mimpi buruk dibandingkan dengan pria. Nah bagi Toppers Ladies, untuk menghindari mimpi buruk, kamu harus tidur di tempat tidur yang nyaman ya

Fakta #9 : Kita tidak bisa membaca dan melihat jam dalam mimpi Jika tidak yakin apakah kamu sedang bermimpi atau tidak, cobalah membaca sesuatu. Apabila benar sedang bermimpi, kamu tidak akan dapat membacanya. Hal yang sama berlaku untuk jam, ketika kamu melihat jam dalam mimpi, jarum jam tersebut akan terlihat seperti berhenti.

Fakta #10 : Kita dapat mengingat mimpi jika terbangun saat mimpi sedang berlangsung Hal yang paling memungkinkan untuk kita dapat mengingat isi dari mimpi kita seutuhnya adalah jika kita terbangun pada saat mimpi tersebut masih berlangsung.

FAKTA UNIK DAN MENARIK :

1. Mengonsumsi satu buah apel di pagi hari lebih efektif untuk membuat orang tetap terjaga dan fresh dibandingkan dengan minum secangkir kopi.

2. Orang menjadi lebih cemas tentang penampilan mereka setelah menatap cermin untuk jangka waktu yang lama.

3. Menatap mata menandakan menyukai, tapi jika seorang pria membuat kontak mata yang kuat. Pertanda dia menganggap Anda adalah miliknya.

4. Dulu sebelum ada internet, kepanjangan dari 'LOL' adalah 'Lots Of Love' sebelum menjadi 'Laugh Out Loud'.

5. Kesepian bukanlah perasaan sewaktu Anda sendiri. Tapi perasaan ketika tidak ada yang peduli dan perhatian.

6. Detak jantung Anda bisa berubah-ubah tergantung lagu apa yang sedang Anda dengarkan.

7. Beberapa penyebab susah tidur yaitu kesendirian, kedinginan, kepanasan, kelaparan, terlalu byk kenangan, terlalu byk berpikir, dan Internet.

8. Mengunyah permen karet bisa membuat detakan jantung Anda lebih cepat.

9. Menurut riset, menangis sebenarnya berguna untuk menaikan mood. Mengusap air mata dapat menimbulkan perasaan lega dan rasa bahagia.

10. Cinta sama halnya seperti stres. Dalam hal membuat jantung berdegup kencang, telapak tangan berkeringat, dan perubahan ukuran pupil mata.


FAKTA UNIK DAN MENARIK
1. Tahukah Anda, 55 Cancri e merupakan planet yang permukaannya adalah berlian. (lihat digambar)
2. 99 persen wanita lebih pilih pria humoris dibandingkan pria tampan serta bertubuh atletis. [times of india]
3. Seseorang dapat bertahan hidup lebih lama tanpa makanan (sekitar 2 bulan) dibandingkan tanpa tidur (sekitar 11 hari).
4. Indonesia pernah dinobatkan sebagai The Best Spa Tourism Destination In The World oleh sebuah majalah di Jerman.
5. Ketika berolahraga di cuaca yang panas, seorang atlet bisa mengeluarkan keringat sebanyak 2 - 6% dari total berat badannya. [HuffingtonPost]
6. Orang yang berjerawat memiliki kadar mineral zinc yang lebih rendah dibandingkan yang tidak berjerawat.
7. C. Raniel asal Semarang, pada 27 Januari 1990 berhasil membukukan rekor dengan tidak mengedipkan mata selama 3jam 31menit 28detik.
8. Lagu 'Unchained Melody' yang dipopulerkan Righteous Brothers, adalah lagu paling romantis sepanjang masa.
9. Pisang bisa digunakan sebagai obat alami untuk menghilangkan kutil. Letakkan kulit bagian dalam pisang pada kutil, lalu plester.
10. Jakarta merupakan kota paling diincar di Asia utk investasi properti ketimbang Shanghai, Kuala Lumpur, Singapura, dan bhkn Sydney. [kompas]

FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. RUMUS CINTA I U (lihat digambar)

2. Ketika berbicara dgn Anda, lihatlah gerakan matanya. Jika dia melihat jauh ke dalam mata & bibir Anda, artinya dia tertarik & menyukai Anda.

3. Rendang adalah makanan terlezat No. 1 di Dunia, sedangkan Nasi Goreng Indonesia adalah makanan terlezat No. 2 di Dunia. [Versi CNNgo]

4. Anak yg bangun pagi memang lebih pintar, tetapi saat sdh masuk dunia kerja, anak yg bangun siang lbh sukses. [Penelitian di Univ. of Madrid]

5. Melihat warna biru merupakan cara yang baik untuk menghibur hati yang sedang sedih.
Dan mampu menenangkan saraf mata.

6. Semakin tua, pria semakin mudah untuk marah. Hal ini dipengaruhi oleh penurunan hormon testosteron mereka.

7. Tidur menghadap sebelah kanan dapat membantu organ pencernaan bekerja lebih optimal.

8. AS, Australia, Finlandia, Jerman dan Kanada adl negara maju tanpa UN. Tahukah Anda, sekolah trbaik di dunia ada di Finlandia walau tanpa UN.

9. 69 persen kejantanan seorang pria hilang saat berkata kasar kepada wanita dan hilang hingga 99 persen jika disertai 'Main Tangan'.

10. Pertandingan Gulat terlama tercatat pada tahun 1912 di Stockholm, antara Alfred Asikainen dgn Martin Klein yang berlangsung selama 11 jam.

FAKTA UNIK DAN MENARIK :
1. Pria yg terpesona oleh penampilan Anda (wanita) bisa terbaca dr rekahan lubang hidungnya. Jika tampak melebar, bisa dipastikan ia terpesona.
2. Cara paling populer para siswa agar tidak dipanggil guru mengerjakan soal di depan kelas adalah berpura-pura serius memperhatikan.
3. Kerah berbentuk V efektif membuat tubuh terlihat ramping.
4. Pada tahun 2112, diprediksi akan ada 750 juta profil Facebook orang yang sudah meninggal.
5. Musik yang menenangkan dapat membawa Anda keluar dari depresi, bertindak sebagai pil antidepresi tanpa menimbulkan efek samping.
6. Gamers lebih sering mengalami Lucid Dream (memiliki kendali atas mimpi mereka) daripada mereka non-gamers.
7. Menurut penelitian, orang yang ber-SMS sambil berjalan akan jalan 30 persen lebih lambat serta tersasar 61 persen lebih jauh dari tujuannya.
8. Stres dapat menular dari manusia ke manusia. Stres juga bisa ditularkan oleh suara, ekspresi wajah, postur dan bau badan. [Saint Louis Univ]
9 Pemerintah Korea Selatan melarang anak berumur di bawah 16 tahun untuk bermain game hingga tengah malam.
10. Langsung menyikat gigi setelah makan, terutama makanan asam menyebabkan kerusakan pada gigi. [detikHealth]
FAKTA UNIK DAN MENARIK :
1. Kata 'Terserah' seringkali terucap bukan karena kita tidak dapat memilih, tapi karena kondisi 'Unmood'.
2. Jika Anda berhenti merokok & memutuskan siklus penarikan diri dari nikotin, kesehatan mental Anda akan meningkat. [British Medical Journal]
3. Hanya 5 persen dari pengguna Twitter memiliki lebih dari 100 pengikut (followers).

4. Pasta gigi dapat digunakan untuk membersihkan kuku.

5. Saat mengunyah permen karet detak jantung meningkat, hal tersebut menyebabkan lebih banyak oksigen dan nutrisi masuk ke dalam otak.

6. Rentang waktu yang dianjurkan dalam olahraga, yaitu sekitar 30-50 menit, 5 kali dalam seminggu.

7. Berdasarkan penelitian psikolog Seth Meyers, beberapa alasan wanita berselingkuh adalah balas dendam dan pelampiasan.

8. Rata-rata manusia sepanjang hidupnya menghabiskan 24 tahun hanya untuk tidur.

9. 1 dari 10 anak sudah memiliki ponsel pada saat mereka berumur 5 tahun. [uSwitch .com]

10. Wanita dan pria kesepian berisiko 76 persen terkena serangan jantung koroner dibanding mereka yang tidak kesepian.

FAKTA UNIK DAN MENARIK
1. Dalam masalah bahasa, perempuan lebih cepat mempelajari berbagai macam bahasa daripada laki-laki.
2. Cukup minum 2 gelas air putih sebelum tidur akan mengatasi bau mulut ketika bangun tidur.
3. Menurut studi, pasien yg tidak berdoa 2 kali lebih mungkin untuk tidak merespon pengobatan dibandingkan pasien yg sering berdoa. [DailyMail]
4. Orang yang berwajah 'pas-pasan' punya banyak waktu luang untuk pengembangan diri, karena tidak banyak memiliki gangguan dari lawan jenis.
5. Negara Brasil menawarkan operasi ganti kelamin gratis bagi warganya.
6. Sebagian besar warna favorit manusia adalah warna biru.
7. Kata 'Merdeka, Merdeka!' pada refrain di lagu 'Indonesia Raya', awalnya adalah 'Mulia, Mulia'.
8. Di Mauritania, Afrika Barat, wanita gemuk jadi istri idaman pria.

9. Bahasa Jawa sudah digunakan di 6 negara yaitu Belanda, Indonesia, Kaledonia Baru, Malaysia, Republik Suriname dan Singapura.

10. Pakaian baru yg belum dicuci terdapat byk bakteri, salah satunya Norovirus yg dpt menyebabkan penyakit saluran pencernaan. [Washington Post]

FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Indonesia pernah menorehkan sejarah dgn memecahkan rekor ansembel permainan angklung di sbuah ged. olahraga di Beijing, Cina (5393 peserta).

2. Ketika mengetik orang menggunakan tangan kiri sekitar 56 persen dibandingkan dengan tangan kanan.

3. Perempuan yang bekerja shift malam berisiko sulit hamil hingga 80 persen. [Southampton University, Inggris]

4. 75 persen orang mencoba tidur lagi di pagi hari hanya untuk menyelesaikan mimpinya.

5. Salah satu penyebab utama kematian anak-anak pada usia 1 sampai 4 tahun adalah kecelakaan kendaraan bermotor.

6. Setidaknya ada 3 stasiun TV berbahasa jawa di seluruh dunia, ketiganya ada di Suriname. Salahsatunya siaran 24 jam.

7. Tertawa dapat meningkatkan aktivitas antibodi sekitar 20 persen, juga membantu menghancurkan virus dan sel tumor.

8. Seperti dilansir dari Phoenix New Times, ayam termahal di dunia ternyata berasal dari Indonesia yaitu jenis Ayam Cemani.

9. Tempe dapat menghilangkan kerutan dan mengencangkan kulit pada wanita yang mengonsumsi tempe diakhir usia 30 tahun dan awal 40 tahun.

10. Dalam sebatang rokok terdapat sekitar 4000 racun kimia, 40 diantaranya dapat menyebabkan kanker

~ FAKTA UNIK DAN MENARIK ~

1. Johnny Depp pernah berperan sebagai wanita di film 'Before Night Falls (2000)'. (lihat digambar)

2. Risiko terkena serangan jantung akibat kesedihan mendalam dan sakit hati biasanya paling banyak ditemukan pada mereka yg berusia 30 tahun.

3. Ganti kembalian uang receh dengan permen bisa dipidana berdasarkan UU no.8 Th 1999 dengan ancaman 2 tahun penjara dan denda Rp.5 miliar.

4. Semacam ingin menghilangkan bau badan dr dlm tubuh, Nicole, remaja 19 thn asl New York City mmiliki kcanduan suka memakan deodoran stiap hr.

5. Kentut benar-benar dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi dan bermanfaat bagi kesehatan Anda.

6. Minum lebih banyak air mineral membuat tubuh tidak dehidrasi dan kulit juga bisa terlihat lebih sehat dan muda.

7. Jika madu dimasukkan ke dalam air, madu asli akan menggumpal, madu palsu akan terurai.

8. Manchester Celtic dan Manchester Central adalah nama yang diusulkan, sebelum akhirnya diputuskan nama Manchester United.

9. Mengunyah permen karet dapat mencegah maag kambuh saat terlambat makan.

10. Selfie berlebihan bisa bikin mudah lupa alias pikun. [Studi di Fairfield University]

FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Ketika Anda sedang marah dpt menghilangkan vitamin C di dlm tubuh sebanyak 2500 miligram / setara dg 5 kg buah jeruk. [Gizi Masyarakat, IPB]

2. Buah dada pria bisa juga menghasilkan susu, Biasanya terjadi pada pria yang obesitas atau yang sedang melakukan kemoterapi kanker.

3. Orang yg rutin berayun di kursi goyang terbukti jd lebih tdk mudah marah atau tegang, dan tdk memerlukan obat2an. [Studi di Univ. Rochester]

4. Rahasia sehat orang Jepang: Banyak makan ikan dan buah serta minum teh. Makan menggunakan sumpit shg jumlah makanan yg masuk sedikit.

5. Berat nyamuk 50 kali lebih ringan dari setetes air hujan.

6. Mandi air hangat terlalu lama dan sering dilakukan pada cuaca dingin justru bisa memicu timbulnya serangan jantung. [DailyMail]

7. 1 milyar detik sama dengan 31,7 tahun.

8. Laki-laki masa kini semakin mirip dg perempuan dlm hal nada bicaranya, yaitu mulai bicara dg nada lebih tinggi di akhir kalimat. [DailyMail]

9. Salah satu mengatasi rasa minder dg cara melipat tangan dan jari telunjuk diluruskan kearah siku. Sikap ini lbh menonjolkn kepercayaan diri.

10. Makna dari 'Tut wuri handayani' adalah 'Di belakang memberikan dorongan'

FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Di episode terakhir Tom&Jerry, keduanya sama-sama memutuskan bunuh diri. Namun episode ini jarang sekali ditayangkan.

2. Gangguan susah belajar masuk daftar gangguan Psikologis terbaru yang dimuat pada buku panduan psikologi.

3. Sebenarnya pemakaian lagu 'Happy Birthday to You' utk kegiatan komersil dikenakn biaya berkisar $5,000 - $30,000, brlaku dr thn 2013 - 2030.

4. Breastaurants adalah sebutan untuk restoran yang para pelayannya menggunakan pakaian serba mini dan memperlihatkan dada.

5. Bagi wanita, memiliki seorang sahabat pria dapat memberikan penilaian jujur dalam hal apapun. [HuffingtonPost]

6. Sifat abu vulkanik sangat lembut dan akan mengeras apabila bercampur dengan air. Jadi jangan sampai membuang abu ke dalam saluran drainase.

7. Penelitian mengatakan bahwa musik rap secara spontan dapat mengaktifkan syaraf penting di otak yang memancing munculnya ide-ide cemerlang.

8. Film berjudul 'Modern Times Forever' merupakan film dengan durasi terpanjang sepanjang masa, berdurasi 10 hari.

9. Di Jombang ada Pos Yandu utk remaja. Setiap jum'at minggu ke 2 mrk berkumpul utk ditimbang, tensi darah dan konsultasi mslh remaja. [kompas]

10. Mendengarkan lagu sedih dapat menimbulkan perasaan positif. [Tokyo University of Arts dan RIKEN Brain Science Institute.

[FAKTA] UNIK DAN MENARIK
1. Tahukah Anda bahwa kulit wajah lebih rentan terhadap dampak buruk sinar matahari dibanding bagian tubuh lainnya.
2. Buku berjudul 'Old King Cole' adalah buku terkecil di dunia, ukurannya tdk lebih besar dr sebutir nasi (0,9mm).
3. Di Jepang Anda dapat membeli obat pil yang menjamin untuk membuat kotoran Anda sepenuhnya tidak berbau dalam waktu maksimal 3 hari.
4. Perintah pertama Presiden Soekarno saat dipilih sebagai presiden bukan membentuk kabinet, melainkan memanggil tukang sate karena lapar.
5. Orang yang berbicara sendiri lebih cepat menemukan barang yang hilang atau yg sedang dicari. [Quarterly Journal of Experimental Psychology]
6. Tahukah Anda bahwa pulau Kalimantan ada di ranking pertama destinasi utama wisata backpacking dunia versi TravelDudes.
7. Tahukah Anda bahwa di Eropa, harga tempe 3 kali lipat lebih mahal daripada harga daging.
8. Spongebob Squarepants adalah satu-satunya kartun Nickelodeon yang masih ada dari tahun 1990.
9. Indonesia termasuk dalam lima negara yang memiliki jumlah anak pendek terbanyak di dunia. [KompasCom]
10. Menghirup H2S dosis rendah pada kentut dapat mencegah diabetes, penyakit jantung dan demensia. [MedChemComm]
• FAKTA UNIK DAN MENARIK •
1. Menurut penelitian smartphone yg paling banyak mengandung nikel adlh BlackBerry. Sering terpapar nikel bisa bikin kulit menjadi gatal-gatal.
2. Lagu 'Hey Jude' The Beatles byk dijadikan lagu perayaan kemenangan untuk beberapa klub bola: Brentford FC, Glasgow Celtic & Manchester City FC.
3. Single Awareness Day atau 'Hari Kesadaran Jomblo' adlh hari perayaan untuk para jomblo di Amerika yang jatuh tepat pada tanggal 14 Februari.
4. Monyet melemparkan kotoran pada satu sama lain ketika gelisah.
5. Watak adalah bentukan dasar, sementara karakter adalah sikap yang diteruskan dan dijadikan cara bertindak.
6. Satu porsi eskrim cokelat bisa menenangkan saraf, meredakan pikiran dan mengurangi rasa sakit baik emosional dan fisik.
7. Minum teh hitam bisa membantu mencegah kerusakan paru-paru yang disebabkan oleh merokok.
8. Rata-rata seseorang berjalan seumur hidupnya adalah 120.700 km, sekitar 5 kali Anda berjalan mengelilingi dunia.
9. Ibu Andik Vermansyah mengaku saat dikandungan tendangan Andik di perut dirasa yang paling kencang.
10. Mirror Neuron adalah apa yang menyebabkan kita merasa ngeri dan ikut 'merasakan sakit' dari orang lain ketika terluka

:: FAKTA UNIK DAN MENARIK ::

1. Bawang putih merupakan antivirus, antibakteri, antijamur dan antioksidan alami sehingga memiliki banyak kegunaan.

2. Naskah Proklamasi tertulis angka '05' yang merupakan kependekan dari angka 'Tahoen 2605' sesuai dengan tahun penanggalan di Jepang.

3. Walau sudah terkenal, Lady Gaga suka tawar menawar saat berbelanja.

4. Di Milan, Italia, ada sebuah pasar yang bernama Ex and The City, pasar loak yang khusus menjual barang-barang bekas pemberian mantan pacar.

5. Sayap seekor Lalat mengandung racun dan penawar sekaligus. Jika semua sayapnya tercelup ke dalam minuman, maka minuman tersebut aman.

6. Di Thailand, mencicipi makanan menggunakan sendok besar dipercaya orang tersebut akan memiliki anak yang jelek.

7. Ketika kita dalam keadaan santai, kita lebih mudah mengingat sesuatu.

8. Ketika bayi orang eskimo beringus, ibu mereka akan mengisap ingus bayinya langsung dari hidung.

9. Saat kecil, Lionel Messi menderita kelainan pertumbuhan hingga harus suntik hormon pertumbuhan. Jika tidak, sekarang tingginya hanya 140 cm.

10. Google menerima permintaan pencarian lebih dari 200.000.000 kata kunci per hari

Fakta Unik Dan Menarik

1. Gunung Tambora di NTB merupakan gunung paling mematikan di Indonesia pada 1815, diperkirakan memakan 90,000 korban jiwa saat itu.

2. Mengkonsumsi vitamin B6 sebelum tidur dapat menyebabkan mimpi buruk sehingga orang mudah terbangun.

3. Apel mengandung 25 persen air, itulah kenapa apel mengapung di air.

4. Kelas-kelas di Kanagawa Institute of Technology seluruhnya tembus pandang karena dindingnya terbuat dari kaca.

5. Secara ilmiah, warna pink tidak ada, yang ada adalah 'minus green'.

6. Makan cokelat setelah berolahraga dapat menjaga mempertahan bentuk otot yang sudah terlatih.
[Penelitian di Wayne State
University]
7. Lagu 'Happy Birthday to You', awalnya berjudul 'Good Morning to All' kemudian 'Good Morning to You' dan akhirny mjd 'Happy Birthday to You'.
8. Meski hanya salah satu karakter, kebanyakan orang akan menghapus seluruh password yang diketiknya dan memulai lagi dari awal.
9. Rupiah dinyatakan sebagai mata uang nasional Indonesia pada tanggal 2 November 1949.
10. Orang yang tidur sambil mengorok sebetulnya sedang tidak bermimpi.
Fakta Unik dan Menarik

1. Tahukah Anda, ungkapan 'to go dutch' adalah ketika jalan bareng pacar, bayarnya sendiri-sendiri.

2. Orang asing membutuhkan waktu 35 Minggu untuk menguasai bahasa Indonesia.

3. Rokok telah membunuh 100 juta orang dalam abad terakhir ini.

4. Memakai kaos kaki untuk tidur, mengurangi kesempatan bangun selama tengah malam.

5. Richard dan Carole Roble adalah pasangan asal New York, yang menikah dan bercerai sebanyak 56 kali (re-married) sejak tahun 1969.

6. Survei menemukan bahwa 31 persen pemilik mobil memberikan julukan nama pada mobilnya sendiri.

7. Makin minim pakaian seseorang makin dianggap bodoh. [Kurt Gray, psikolog dari University of Maryland]

8. Sebuah kelompok singa dipimpin oleh 1 sampai 2 singa jantan. Tapi pemburu-pemburu handal justru adalah singa betina.

9. Anda tidak bisa menjadi polisi New York, Amerika Serikat jika Anda memiliki IQ yang tinggi.

10. Sebuah studi mengatakan 42 persen orang merasakan bahwa mimpi yang mereka alami menjadi nyata di kemudian hari

Fakta Unik dan Menarik

1. Ikan badut memiliki kemampuan untuk mengubah jenis kelaminnya. Jika betina mati, ikan jantan akan berubah seksnya dan kawin dgn jantan lain.

2. Indonesia dan Turki adalah negara terbanyak salah gunakan akun Facebook termasuk membuat akun Facebook palsu. [Laporan investigasi BBC]

3. Kata-kata pertama yang dikenal bangsa manusia adalah 'Duh'. [Bart de Boer, pakar evolusi bahasa manusia dari Universitas Amsterdam]

4. Pria yang suka konsumsi gorengan punya risiko terkena kanker prostat dari 30% - 37% dibandingkan yang jarang konsumsi gorengan.

5. Ketika stres kita cenderung bermimpi aneh, rambut rontok dan mudah sakit.

6. Di Guam ada pekerjaan full-time bagi para pria untuk memerawani gadis-gadis. Alasannya, wanita yang masih perawan dlarang nikah.

7. Selain stres, mengkonsumsi makanan pedas secara berlebihan akan membuat kulit kepala kering dan memicu rambut beruban.

8. Setiap usia kita bertambah 1 tahun, populasi dunia bertambah 76jt org. dan saat kita membaca postingan ini, ada 5 bayi yg lahir di seluruh dunia.

9. Makin sering remaja menggunakan HP, makin mudah mereka galau dan makin jelek prestasi belajarnya. [Kent State University]

10. Menghabiskan uang untuk beramal, Anda akan merasa lebih berbahagia daripd menghabiskan uang untuk sendiri. [Studi, Harvard Business School

Fakta Unik dan Menarik

1. Pertunangan terlama yang pernah di lakukan oleh manusia adalah 67 tahun, dimiliki oleh Octavio Guillen dan Adriana Martinez.

2. Studi mengatakan bahwa kunci kebahagiaan adalah menghabiskan uang untuk pengalaman bukan harta atau benda-benda material.

3. Ray Wilson, pesepakbola Inggris, mempunyai profesi lain yaitu penyedia jasa penguburan jenazah.

4. Lemon bisa membuat perut kenyang lebih lama karena mengandung pektin. [Healthguidance]

5. Jennifer Lopez selalu membawa pembersih bakteri atau kuman khusus toilet duduk.

6. Selama tidak ada yang dirugikan, pembohong tetap akan menikmati kebohongannya.
[Journal
of Personality and Social Psychology]
7. Pulau Dewata Bali merupakan 1 dari 10 pulau paling romantis di dunia. [majalah Travel+Leisure]
8. Minuman bersoda yang dikonsumsi secara rutin dapat menyebabkan kekurangan magnesium yang dapat menyebabkan pemutihan pada rambut.
9. Sebenarnya Belut Listrik adalah predator teratas karena tidak ada hewan yang berani makan mereka, takut mendapatkan kejutan listrik.
10. Satu sendok teh bubuk kunyit yang dikonsumsi dengan segelas susu 2/3 kali sehari saat perut kosong sangat efektif untuk mengobati bronkitis.

FAKTA UNIK & MENARIK
1. Saturday Evening Puss merupakan episode Tom and Jerry pertama dan satu-satunya yang menampilkan wajah pemilik Tom (lihat di gambar).
2. Alasan produk Cina murah yaitu di Cina ada pengembalian pajak yg diterapkan pemerintah sbsr 13-15% jk mrk mengekspor barang ke luar negeri.
3. Dalam porsi yang sama, daging belalang merupakan sumber protein yang lebih baik daripada daging ayam dan kambing.
4. Tahukah Anda bahwa sampah plastik di laut membunuh 100.000 mamalia dan 1 juta burung laut.
5. Hidup di Jakarta lebih mahal ketimbang di Bangkok, Hong Kong dan New York. [Riset Ipsos Business Consulting]

6. Tahukah Anda, BRI menjadi bank pertama di dunia yang memiliki satelit sendiri untuk meningkatkan pelayanannya.

7. Orang yang gemar meminta maaf di tempat kerja, padahal ia tidak melakukan kesalahan adalah salah satu ciri orang yang sulit sukses.

8. Agama Kopimisme adalah agama bagi penganut 'copy paste', ajarannya menyebut menyalin konten adalah tindakan suci.

9. Saat Anda melihat kucing, berkediplah perlahan. Bila kucing itu ikut berkedip, maka ia menyukai Anda.

10. Deepak Sharma, pria asal India memecahkan rekor mengirimkan 182.689 pesan SMS dalam satu bulan (6.100 pesan SMS per hari)

Fakta Unik dan Menarik -

1. Ilker Yilmaz, ini menuangkan susu ke tangannya, lalu menghisapnya melalui hidung & kemudian disemprotkan sjauh 9.2m. (lihat digambar)

2. Kunto Hartono dari Banyuwangi masuk Guinness World Record sebagai 'manabuh drum secara maraton sepanjang 122 jam 25 menit'.

3. Rata-rata wanita merasa canggung jika tidak membawa apa-apa di tangannya. Itulah mengapa kebanyakan dari mereka selalu membawa tas.

4. Ubur-ubur kotak adalah tipe ubur-ubur yang paling beracun, sengatannya dapat membunuh manusia dalam waktu 4 menit.

5. Olahraga lompat tali 10 menit setiap hari bisa mengurangi nafsu makan hingga 20 persen.

6. Sebenarnya mengejek jomblo adalah pelanggaran Hak asazi manusia. Jomblo bukanlah hal yg salah atau keliru apalagi hina.

7. Kodok jantan Darwin menyimpan anak-anaknya di kantung suara, dan akan dimuntahkan setelah beranjak dewasa.

8. Dari TK sampai universitas, pendidikan di Finlandia adalah gratis, termasuk orang asing.

9. Di Jamaika seks sesama laki-laki dihukum sampai 10 tahun penjara. Tapi seks sesama wanita diperbolehkan.

10. Jika Anda sering menemukan singkatan AFAICT di Internet, itu adalah singkatan dari As Far As I Can Tell.


☆ Fakta Unik dan Menarik
1. Rumeysa Gelgi (Turki) diakui sbg remaja paling tinggi sedunia dgn tinggi tubuh 213,6 cm oleh Guinness World Record. (lihat digambar)
2. Di Cina, beberapa tahanan dipaksa untuk bekerja sebagai 'petani emas virtual' untukgame World of Warcraft. [guardian .co.uk]
3. Jika kucing tidak memiliki kumis, kucing tidak akan bisa menangkap tikus & tidak bisa berjalan dengan baik.
4. Di Cina, nonton film porno bisa dihukum sampai
3 tahun kurungan penjara. Sedangkan di Korea Utara akan dijatuhi hukuman mati.

5. Di zaman Jepang kuno ada sebuah festival bernama He-Gassen, atau festival perang kentut

6. Pada tahun 1974, di Amerika Serikat pernah terjadi tornado hingga 90 kali dalam sehari.

7. Tanggal Lahir adalah password yang paling banyak digunakan oleh orang di dunia.

8. Ketika lebah madu jantan klimaks saat berhubungan seks, buah zakarnya meledak dan lebah jantan tersebut tewas seketika.

9. Tersenyum (baik tulus ataupun terpaksa) selama mengerjakan tugas yang berat dapat mencegah datangnya stres.
[Studi di University of Kansas]

10. Di Middleborough, AS, jika Anda mengumpat di depan publik akan dikenakan denda Rp188 ribu.
~ FAKTA UNIK DAN MENARIK ~
1. Tahukah Anda, sebenarnya orang yang paling susah dinasehati adalah orang yang lagi jatuh cinta.
2. Putus cinta memicu hormon yang membuat kulit lebih sensitif, sehingga jerawat akan mudah bermunculan. [Healthday]
3. Kita akan lebih mudah mengingat bagian awal dan akhir dari suatu kejadian atau pelajaran.
4. Jika Anda berlibur ke 'The Arkansas Diamond State Park', Amerika, dan menemukan berlian di jalan, Anda boleh bawa pulang gratis berlian tsb.
5. Istana terbesar adalah Imperial Palace di Beijing. Anda bisa tidur di kamar yang berbeda tiap hari selama 25 tahun.
6. Makin minim pakaian seseorang makin dianggap bodoh. [Kurt Gray, psikolog dari University of Maryland]
7. Stadion Gajayana yang berada di Kota Malang merupakan stadion olahraga tertua di Indonesia, stadion tersebut didirikan pada tahun 1924.
8. Buckingham Palace memiliki 775 kamar, termasuk 78 kamar mandi, 92 kantor, 52 kamar mewah serta kamar tamu dan 188 kamar tidur staff.
9. Kebanyakan soda memiliki tingkat pH lebih tinggi dari hujan asam.
10. Nama Pelawak 'Sule' diambil dari nama panggilan ejekan waktu ia masih kecil, sule singkatan dari 'susut leho' artinya ingusnya di lap.

Sekilas Fakta
Pulau Okunoshima di Jepang disebut Pulau Kelinci krn populasi kelinci di sana lebih banyak drpd populasi manusianya.

~ FAKTA UNIK DAN MENARIK ~
1. Rupiah dinyatakan sebagai mata uang nasional Indonesia pada tanggal 2 November 1949.
2. Seekor semut pekerja rata-rata tidur sebanyak 250 kali setiap hari! Sekali tidur hanya berlangsung sekitar satu menit lebih.

3. Dulu, Tahan nafas dlm air, Menembak merpati hidup, Tarik tambang & Panjat tali pernah masuk cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade.

4. Es batu yang ada di restoran cepat saji lebih kotor daripada air toilet. [ABCnews]

5. Sekitar 88 persen orang di dalam hidupnya pernah mencoba untuk menutup kulkas perlahan untuk melihat ketika lampu kulkas padam.

6. Seorang wanita asal Hartlepool, Inggris, memecahkan rekor nama terpanjang di dunia, terdiri dari 161 kata.

7. Negara Swedia melegalkan pornografi untuk semua usia.

8. Band 'The Zimmers' merupakan sebuah band rock dengan anggota band tertua, yang muda berusia 67 tahun dan yang tertua adalah 103 tahun.

9. Selama abad pertengahan di eropa, diyakini bahwa botak di kepala seorang pria adalah tanda bahwa ia telah tersentuh oleh jari dewa.

10. Orang pertama yang Anda pikirkan ketika bangun pagi adalah orang yang menyebabkan rasa bahagia atau penyebab rasa sakit Anda

~ FAKTA UNIK DAN MENARIK ~

1. Laki-laki masa kini semakin mirip dg perempuan dlm hal nada bicaranya, yaitu mulai bicara dg nada lebih tinggi di akhir kalimat. [DailyMail]

2. Di Estonia, transportasi umum adalah gratis untuk rakyatnya.

3. Pada 1966, The Beatles menghentikan sebuah konser karena fans mereka berteriak begitu keras, hingga musik mereka tidak bisa terdengar.

4. Wanita di zaman Elizabethan rutin minum air kencing anjing yang dipercaya untuk mempercantik kulit.

5. Tahun 1800an di Amerika, Lobster dianggap makanan orang miskin, makanan tahanan, bahkan buat umpan sama pupuk.

6. Tahukah Anda bahwa ada kemungkin 52 persen visual di mimpi ketika Anda tidur adalah kejadian di dunia nyata.

7. Saat Gunung Toba meletus, jutaan ton asam sulfat dilepaskan ke stratosfer sehingga menciptakan kegelapan total selama enam tahun.

8. Lumba-lumba suka menolong manusia yang tersesat atau terombang-ambing di tengah
lautan.

9. Menurut penelitian, menggaruk telinga Anda adalah salah satu cara alami mengobati tenggorokan yang gatal.

10. Psikologi mengatakan bahwa pikiran manusia sulit menghindari pemikiran kenangan yang menyakitkan.
~ FAKTA UNIK DAN MENARIK ~
1. Robot Sense-Roid buatan Jepang, adalah robot yang dirancang agar bisa memeluk, dan diciptakan utk terapi bagi orang-orang yg sebatang kara.
2. Mie instan terdingin di dunia terdapat di Jepang yg dinamakan Ice Cup Noodle yakni mie yg terasa enak jk dimakan dlm keadaan benar-benar dingin.
3. Tahukah Anda, Adem Sarı (lahir 9 Mei 1985) adalah nama seorang pemain sepak bola asal Turki.
4. Vic Kleman (78thn) selalu naik rollercoaster 90x sehari, dan merupakan gold member komunitas American Coaster Enthusiasts. Sungguh Greget!
5. Larry Tesler adalah pencipta 'Copy Paste' yang sangat berjasa bagi banyak orang dalam menyelesaikan tugas-tugas.
6. Pada tahun 1850, Sarjana asal Skotlandia, James Richardson Logan, mengusulkan nama wilayah kita dengan sebutan 'Indonesia'.

7. Orang-orang dari suku Aborigin Australia terbiasa mengunyah semut yang katanya terasa seperti jeruk lemon. [NatGeo]

8. Soekarno suka kesal pada media yang sering salah menulis nama anak-anaknya menjadi 'soekarnoputri/a' seharusnya 'soekarnaputri/a'.

9. Bhutan adalah negara yang (hampir) tidak memiliki perokok. Penjualan segala jenis tembakau dan kepemilikan rokok adalah kriminal.

10. Membiasakan tetap bangun pagi di saat liburan merupakan salah satu kebiasaan tidur yang baik.

~ FAKTA UNIK DAN MENARIK ~
1. Peneliti Jepang telah mengembangkan lemari es yang dapat terbuka jika Anda tersenyum.
2. Di desa Sade Sasak jika pemuda melamar anak gadis scara baik2 justru keluarga si gadis akan merasa diremehkan, jd gadisnya hrs diculik dulu.
3. Pedoman sikat gigi yang benar adalah dilakukan setelah sarapan dan sebelum tidur malam, dengan durasi dua menit diakhiri kumur 1 kali.
4. Semut tidak ada di Antartica, Greenland dan Iceland. [NatGeo]
5. Nada bicara yang melambat dan nada akhir turun cenderung menandakan seseorang yakin dan menguasai pokok bahasan pembicaraan.
6. Menguap adalah upaya alami tubuh untuk mendinginkan otak yang sedang kepanasan. [Journal Physiology and Behavior]
7. Menguap rata-rata berlangsung selama 6 detik dan saat menguap detak jantung meningkat 30 persen.
8. Anuptaphobia adalah takut akan tidak mendapat pasangan (single).
9. Stres dapat menular dari manusia ke manusia. Stres juga bisa ditularkan oleh suara, ekspresi wajah, postur dan bau badan. [Saint Louis Univ]
10. Di Pitzer College memiliki mata kuliah 'Learning from YouTube' dimana selama kuliah berlangsung, mereka bebas online.

~ FAKTA UNIK DAN MENARIK ~
1. Melihat Matahari Terbit di Candi Borobudur masuk peringkat #1 dari daftar tempat paling indah yg harus dilihat sblm seseorang R.I.P. [CNN]
2. Para pengemis di Kota Nanking, Cina, bisa mendapatkan penghasilan sekitar Rp. 8 hingga Rp. 15,8 juta dalam sebulan. [AsiaOneCom]
3. Ketika Anda benar-benar mencintai seseorang; usia, jarak, tinggi dan berat badan hanyalah angka.
4. Gunung Tambora di NTB merupakan gunung paling mematikan di Indonesia pada 1815, diperkirakan memakan 90,000 korban jiwa saat itu.
5. Jerman merupakan negara pertama yang mengizinkan warganya menulis jenis kelamin 'Belum Ditentukan' dalam akta lahir. [BBCnews]
6. Tahukah Anda kalau di Alaska ada bandara yang bernama Eek Airport.
7. Hanya di Indonesia makanan pokok rakyatnya bervariasi yaitu Nasi, Jagung, Sagu, Ubi dan Mie Instan.
8. Bahan kimia berbahaya yang terkandung dalam tubuh orang kaya lebih banyak dibandingkan dengan tubuh orang miskin. [University of Exeter]
9. Mencuci muka terlalu sering justru tidak baik untuk kulit wajah. Cucilah muka 2 kali sehari setiap pagi dan malam sebelum tidur.
10. Kucing akan berjalan mundur jika matanya ditutupi.

~ FAKTA UNIK DAN MENARIK ~
1. Akan selalu ada satu lagu yang mengingatkan Anda tentang kenangan yang pernah Anda miliki dengan seseorang.
2. Matahari paling dekat dengan bumi pada saat di bulan Januari.
3. Saat kita bersin, seluruh aktivitas tubuh berhenti, seperti bernapas, berpikir, bahkan detak jantung berhenti sejenak.
4. Ketika Anda merasa mengantuk, coba menahan napas Anda selama yg Anda bisa, dan kemudian napas perlahan, ini meningkatkan detak jantung Anda.
5. Seekor kucing bernama Morris dicalonkan menjadi walikota Xalapa, Meksiko, karena rakyat di sana frustasi dengan pejabat koruptor.
6. Kaki katak merupakan hidangan istimewa di eropa. Dan tahukah Anda, sekitar 80% impor katak Eropa berasal dari Indonesia.
7. Golongan darah O adalah golongan darah yang paling umum di dunia.
8. Di Jerman, terdapat suatu sekolah yang menganjurkan muridnya untuk mengkunyah permen karet ketika pelajaran berlangsung.
9. WR Supratman menciptakan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya' saat usianya 21 tahun.
10. Di usia 15 tahun Einstein sudah menguasai Matematika tentang Diferensial dan Integral Kalkulus.

~ FAKTA UNIK DAN MENARIK ~
1. Oksigen ditemukan di 'Dione' (Bulannya Saturnus) Atmosfer Dione 5 triliun kali lebih padat dibandingkan di Bumi.
2. Tahukah Anda kalau air seni manusia kaya akan kandungan nitrogen, yang sangat dibutuhkan oleh tanaman sebagai pupuk alami.
3. Burung Cendrawasih belajar tarian mereka dari cendrawasih lain. Cendrawasih yang ditangkarkan tak bisa menari secara penuh.
4. Orang yang melewatkan sarapan selama masa kecil, saat dewasa akan punya kolesterol jahat yg tinggi. [American Journal of Clinical Nutrition]
5. Pada tahun 1400-an, mandi dianggap sebagai sesuatu yang menjijikkan, tidak sehat, dan tidak baik untuk kesehatan.
6. Perokok pasif dapat terkena risiko penyakit jantung sebesar 25-30% karena ikut menghirup asap si perokok.
7. Kiper MU, David De Gea mempunyai ritual unik sebelum bertanding, yaitu memutar lagu-lagu Metallica dengan keras.
8. Di Shenzhen, Cina, bagi orang yang kedapatan pipis berceceran, akan didenda hingga 100 yuan (lebih dari Rp. 1 juta).
9. Bila ukuran semut seukuran tubuh kita, dia bisa bergerak lebih cepat dari Mobil Lamborghini.

10. Jenis paus Koteklema mampu menahan nafas sampai dengan 70 menit

~ FAKTA UNIK DAN MENARIK ~
1. Di New York, ada tempat kursus bernama 'Sugar Daddy' yang khusus mengajarkan cara mencuri hati pria-pria kaya.
2. Di planet Uranus dan Neptunus ada hujan berlian.
3. Kalau Anda tutup hidung, Anda tidak akan bisa bersenandung (bernyanyi tanpa membuka mulut).
4. Anda adalah perenang tercepat dan paling beruntung ketika masih dlm bentuk sperma. Anda berhasil mengalahkan 30 juta sperma lainnya.
5. Gajah akan meneteskan air mata ketika salah satu kerabatnya mati.
6. Kerusakan otak akibat kurang tidur, mirip seperti saat kepala dipukul. [Uppsala University]

7. Albert Lexie (80 tahun), tukang semir sepatu yang mampu menyumbang Rumah Sakit Anak di Pittsburg, Amerika Serikat sebesar Rp 2 miliar.

8. Kucing dan anjing peka terhadap suasana hati pemiliknya. Itu alasan mengapa kedua hewan peliharan tersebut menjadi favorit orang di dunia.

9. Kucing dan anjing peka terhadap suasana hati pemiliknya. Itu alasan mengapa kedua hewan peliharan tersebut menjadi favorit orang di dunia.

10. Jika Anda bepergian ke pedesaan di Zambia, Anda mungkin akan dijamu dengan tikus kering sebagai hidangan pembuka.

FAKTA UNIK TENTANG KUCING
1. Kucing tidak dapat melihat pada kegelapan total, akan tetapi ketajaman matanya pada malam hari sangat baik. Mata kucing memiliki lapisan perefleksi cahaya yang disebut tapetum yang dapat berfungsi untuk memperkuat cahaya yang masuk retina.
2. Lidah kucing tidak dapat merasa karena kurangnya sensor syaraf perasa di lidah. Manusia mempunyai sekitar 9000 sensor syaraf perasa di lidah, sedangkan kucing hanya mempunyai 473 buah. Nafsu makan kucing terutama dipengaruhi oleh bau bukan rasa makanan.

3. Ketika seekor kucing menggosokkan badannya ke kaki atau badan anda, ia sedang menandai anda dengan baunya dan menyatakan anda sebagai pemiliknya.

4. Rata-rata umur kucing yang hidup di luar rumah sekitar 3-5 tahun, sementara yang hidup didalam rumah dapat mencapai umur 16 tahun atau lebih lama.

5. Kucing memakan rumput dengan tujuan memperbaiki pencernaan dan membantu mengeluarkan rambut yang tertelan dan menumpuk di lambung.

6. Untuk menentukan kesetaraan umur kucing dengan umur orang, mulailah dengan 20 tahun sebagai umur tahun pertama kucing, kemudian tambahkan 4 tahun umur manusia untuk setiap umur tahun kucing. Sebagai contoh : Jika kucing anda berumur 4 tahun berarti umurnya setara dengan 20 tahun (untuk umur 1 tahun) ditambah 3 x 4 tahun,yaitu setara dengan umur 32 tahun pada orang.

7. Kucing dapat melompat ke ketinggian 5 kali tinggi badannya.

8. Kucing merespon panggilan wanita lebih baik dari pada pria, mungkin karena suara wanita memiliki puncak yang lebih tinggi.

9. Kucing termasuk hewan yang sangat bersih. Mereka sering merawat diri dengan menjilati rambut mereka. Saliva atau air liur mereka adalah agen pembersih yang kuat. tapi dapat memicu alergi pada manusia. Kadangkala kucing memuntahkan semacam hairball atau gulungan rambut yang terkumpul di dalam perutnya.

10. Kucing tidak suka dicium. Mereka tidak suka dicium karena dianggap mengotori kulit mereka, Anda bisa mengetesnya dengan coba mencium kucing, mereka akan kesal dan kemudian membersihkan daerah yang dicium tersebut dengan lidahnya.

11. Kucing tidak dapat makan cokelat. Oleh karena itu, apabila Anda memberi kucing kesayangan Anda dengan coklat, mereka tidak akan mau memakannya, bahkan menjilatnya pun tidak.

12. Antara manusia, anjing, dan kucing. Ternyata, kucing memiliki pendengaran yang paling baik dan paling sensitif.

13. Di dunia ini hanya terdapat 1% populasi kucing di dunia yang termasuk jalur murni atau kucing ras. Sisanya adalah kucing hasil pencampuran dari berbagai ras atau biasa yang kita sebut sebagai kucing kampung. Karena itu, kucing ras termasuk kucing yang paling sering dicari dan mahal harganya.

14. Kucing telah berasosiasi dengan kehidupan manusia sekurangnya sejak 3500 tahun yang lalu. Ketika itu orang Mesir kuno telah menggunakan kucing untuk mengusir hama tikus dan hewan pengerat lainnya dari hasil panen mereka.

15. Tahukah Anda, kucing (Felis silvestrid-catus), terutama kucing rumah adalah salah satu hewan predator paling hebat di dunia. Kucing ini mampu membunuh dan atau memakan beberapa ribu spesies, mengalahkan kucing besar (seperti singa, harimau, dan sejenisnya) yang hanya mampu memangsa kurang dari 100 spesies.

16. Jika anda butuh sinar UV untuk melihat, pakai saja kencing kucing, karena kencing mereka menyala dalam gelap.

17. Kumis pada kucing sangat sensitif dan dapat merasakan perubahan tekanan udara bahkan yang kecil sekalipun. Kemampuan ini membuat kucing dapat menggunakannya sebagai penuntun alternatif untuk bergerak dalam kegelapan ketika ia tidak dapat melihat.

18. Kucing dengan bulu putih dan mata biru biasanya terlahir tuli, walaupun begitu indera lain mereka berkembang sebagai gantinya.

19. Kucing dewasa memiliki sekitar 30 gigi dalam mulutnya, sementara anak kucing memiliki 26 buah gigi.

20. Kucing lebih mungkin selamat jika terjatuh dari lantai 20 daripada lantai 7. Alasannya karena kucing membutuhkan waktu setara dengan 8 tingkat untuk menyadari apa yang terjadi, tenang dan membetulkan posisinya.

~ FAKTA UNIK DAN MENARIK ~
1. Sekolah-sekolah di Singapura memiliki program bernama Holistic Health Framework, yaitu olah raga tambahan bagi siswa gendut.
2. Dalam setahun, lebih banyak uang monopoli dicetak dibanding uang asli.
3. Sekitar 65 persen orang memiliki kemampuan untuk merasakan bahwa ada orang yang sedang menatapnya.
4. Orang yang berwajah 'pas-pasan' punya banyak waktu luang untuk pengembangan diri, karena tidak banyak memiliki gangguan dari lawan jenis.
5. Sebelum tahun 1992 kita tidak boleh jualan di Internet.
6. Pria cenderung menghabiskan lebih banyak uang ketika mereka tidak dalam hubungan (jomblo).
7. Belut muda semuanya adalah betina. Lalu beberapa ekor akan berubah kelamin menjadi jantan akibat pengaruh lingkungan.
8. Pria yang telunjuknya lebih pendek dari jari manisnya cenderung memiliki Mr.P yang lebih besar. [Penelitian di Korea tahun 2011]
9. Wanita harus lebih banyak mengonsumsi air putih daripada pria karena panjang saluran kemih wanita lebih pendek dibanding pria.
10. Emosi positif seperti bersyukur dapat membuat kinerja detak jantung lebih baik, sehingga Anda punya jantung yang sehat. [American Journal]
Sekilas Fakta
Jyoti Amge asal Nagpur, India, adalah pemegang rekor Wanita Terkecil di dunia saat ini.

~ FAKTA UNIK DAN MENARIK ~
1. Tutup hidung sebelah kanan dan tarik napas lewat lubang hidung sebelah kiri, adalah salah satu trik supaya Anda cepat tertidur.
2. Merindukan seseorang telah terbukti menyebabkan insomnia. Frustasi karena kehilangan seseorang yang spesial membuat Anda terjaga.
3. Salah satu metode agar kita bisa tidur nyenyak adalah Terapi Musik, yaitu mendengarkan musik lembut 30 menit sebelum tidur.
4. 83 persen karyawan/wati mengatakan, pengakuan dan pujian atas pekerjaan lebih menyenangkan daripada hadiah.
5. Cabai mengandung zat Capsaicin yang bisa mengurangi dan mengeluarkan dahak atau lendir dari paru-paru.
6. Kebiasaan duduk menyilangkan kaki terlalu lama membahayakan banyak syaraf yang tersumbat di area paha, lutut dan betis.
7. Emoticon diciptakan untuk membedakan antara komentar yang serius dan berbau sarkasme dalam komunikasi digital.
8. Dewan Kota Alexandria di Afrika Selatan membagi-bagikan iPhone Gratis bagi warganya yang berhasil membunuh 60 tikus di jalanan kota.
9. Adolf Hitler sangat menyenangi cerita Putri Salju. Ia seringkali menggambar tokoh ciptaan Disney tersebut.
10. Permainan Catur baik bagi anak usia 6 tahun ke atas, diantaranya bisa mengembangkan amatan keruangan (spasial), penghitungan, & perencanaan.
[Bonus] 11. Tahukah Anda, bahwa sekarang adalah ... ? (isi sendiri)

~ FAKTA UNIK DAN MENARIK ~
1. Di Shanghai, Cina ada hotel khusus para pendengkur dimana hotel tsb dibagi dalam 3 sektor, tergantung dari tingkat dengkuran pengunjung.
2. Kalau membeli bensin, sebaiknya Anda lakukan di malam hari (semakin dingin semakin baik).

3. Auman singa dewasa dapat terdengar hingga 8 km, Suara yang keras ini dimaksudkan utk memperingatkan lawan / mengumpulkan kembali kawanannya.

4. Alasan mengapa Tetris bisa mmbuat kita
ketagihan adlh krna adanya dorongan psikologis yg sangat mendalam pd diri kita untuk merapihkan sesuatu.

5. Sekitar 7000 orang meninggal pertahun akibat dampak dari tulisan 'cakar ayam' dokter (tidak mampu terbaca). [Majalah TIME]

6. Petinju Mike Tyson pernah dipenjara sebanyak 38 kali sebelum ia berusia 13 tahun.

7. Penemu kubus Rubik sendiri memakan waktu satu bulan untuk memecahkan permainan tersebut sebelum memperkenalkan kepada publik.

8. Melepaskan kenangan yg menyedihkan adlh kunci utk pikiran sehat, mempertajam kecerdasan dan memiliki ingatan superior. [scientificamerican]

9. Menurut penelitian mengatakan bahwa anak-anak dua kali lebih banyak dipengaruhi oleh televisi daripada orang tua mereka sendiri.

10. Vitamin C yang cukup dapat membuat fungsi otak besar menjadi lincah, peka sekaligus meningkatkan inteligensi.

Semoga Bermanfaat ..
Jangan lupa LIKE,COMENT,SHAREnya agar makin update

Sumber : Status Teman Facebook FAKTA UNIK DAN MENARIK

Tidak ada komentar: