Selasa, 08 Juli 2014

FAKTA UNIK DAN MENARIK

23/02/2014 -  09/07/2014

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Penelitian menunjukan orang yang bangun pagi (tanpa paksaan), lebih bahagia dan lebih sehat daripada mereka yang bangun siang.

2. Sering mengkonsumsi singkong dapat menurunkan demam, sakit kepala, diare dan cacingan.

3. Di Korea Selatan harga mobil seperti BMW, Mercedes-Benz dan Audi lebih murah ketimbang mobil Hyundai.

4. Sekitar 5000 orang meninggal setiap harinya karena air kotor.

5. Cristiano Ronaldo merupakan pesepakbola yang aktif mendonorkan darahnya kepada orang yang membutuhkan.

6. Anak yang mengalami kekerasan dalam keluarga menunjukan pola aktivitas otak yang sama dengan tentara yang sedang berperang.

7. Penelitian ilmiah membuktikan kentut perempuan lebih berbau daripada kentut laki-laki.

8. Satu senyuman setara dengan memakan 2000 batang cokelat dalam hal stimulasi otak. [British Researchers]

9. Semakin 'jantan' seorang pria (memiliki hormon testosteron yang lebih tinggi) maka semakin rentan terserang virus. [Stanford Univ.]

10. Di Manila, Filipina, ada sekolah bernama 'Mermaid Swimming Academy' yang mengajarkan muridnya untuk menjadi Putri Duyung.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Di Denmark, nama bayi diatur oleh pemerintah setempat dengan alasan untuk melindungi anak dari nama-nama konyol dan tidak pantas.

2. Tahukah Anda kalau mandi sehabis begadang berisiko terkena paru-paru basah dan 'angin duduk' bahkan bisa meninggal mendadak.

3. Jika sakit gigi, kunyahlah bawang putih yang sudah di campur garam di daerah gigi yang sakit.

4. Saat lembur, hindari kopi instan sebaiknya pilihlah kopi tanpa gula karena hanya mengandung stimulant, yaitu kafein, tanpa ada karbohidrat.

5. Studi yang dilakukan oleh sebuah perusahaan asuransi di Inggris menuturkan pakaian minim meningkatkan angka kecelakaan.

6. Di India, sebagian orang percaya bahwa menelan ikan hidup berukuran kecil bisa menjadi obat asma yang paling efektif.

7. Racun yang terkandung dalam rokok bisa memperlambat pergerakan sperma dan
menurunkan kualitasnya.

8. Bertolak pinggang saat berbicara menunjukkan dirinya terlalu percaya diri atau mungkin ia seseorang yang berkarakter sombong.

9. Di Hanoi, Vietnam, setiap tgl 27 bulan ke-3 pd kalender Cina ada tradisi 'Bertemu Mantan Pacar' dan peserta tidak boleh cemburu 1 sama lain.

10. Pria melupakan tetapi tidak pernah memaafkan. Sedangkan Wanita memaafkan tetapi tidak pernah melupakan.

#FAKTA & MISTERI SEGITIGA BERMUDA

1. Berlokasi di Samudra Atlantik, wilayah Segitiga Bermuda berada di antara Bermuda, Puerto Rico dan Florida.

2. Segitiga Bermuda telah lama diyakini sebagai tempat di mana sejumlah pesawat dan kapal hilang secara misterius.

3. Meskipun Segitiga Bermuda telah menjadi bagian dari budaya populer yang sering dihubung-hubungkan dengan aktivitas paranormal, sebagian besar penyelidikan menunjukkan bahwa cuaca buruk dan kesalahan manusia adalah penyebab utama dari insiden yang terjadi di sekitar Segitiga Bermuda.

4. Penelitian juga menunjukkan bahwa banyak laporan tentang insiden-insiden aneh di Segitiga Bermuda sengaja dibesar-besarkan. Faktanya, jumlah insiden yang terjadi di wilayah ini sama saja dengan di daerah lain.

5. Meski memiliki reputasi yang menakutkan, Segitiga Bermuda tetap merupakan bagian dari jalur pelayaran rutin untuk kapal pesiar dan kapal jenis lain yang sering berlayar melintasi wilayah tersebut.

6. Pesawat pribadi dan komersial juga sering terbang melalui ruang udara di sekitar wilayah Segitiga Bermuda.

7. Cerita tentang insiden hilangnya pesawat dan kapal di sekitar Segitiga Bermuda mulai terdengar sekitar tahun 1950 dan secara konsisten dilaporkan sejak saat itu.

8. Penjelasan supernatural tentang misteri Segitiga Bermuda juga dihubung-hubungkan dengan keberadaan UFO dan benua hilang Atlantis.

9. Anomali magnetik, bajak laut, kasus tenggelam yang disengaja, angin topan, deposit gas, cuaca buruk, gelombang besar dan kesalahan manusia, menjadi penyebab utama terjadinya semua kecelakaan di sekitar Segitiga Bermuda.

10. Beberapa insiden terkenal yang dilaporkan di Segitiga Bermuda, termasuk:
a. The USS Cyclops dan 309 awaknya menghilang di sekitar Segitiga Bermuda, setelah meninggalkan Barbados pada tahun 1918.

b. Tim pembom dari TBM Avenger menghilang pada tahun 1945, saat menjalankan latihan penerbangan di atas Atlantik.

c. Pesawat Douglas DC-3 yang berisi 32 orang hilang pada tahun 1958, dan jejak pesawat itu tidak pernah ditemukan.

d. Sebuah kapal pesiar yang selamat dari terjangan badai ditemukan pada tahun 1955, namun semua awaknya telah hilang.

#FAKTA UNIK JKT48

1. Dimulai dari perusahaan-perusahaan Jepang di Indonesia, JKT48 pertama kali muncul di Iklan Pocari Sweat pada 18 Desember 2011.

2. JKT48 tampil utk pertama kalinya di televisi pda konser program musik televisi 100% Ampuh, Tayangan langsung dari Bekasi Square 17 Des 2011.

3. Fans JKT48 kebanyakan ahli di bidang IT, kemampuan mereka ini juga digunakan untuk meretas atau menghack situs Haters JKT48.

4. Para "Fans JKT48" Tidak suka kalau idolanya disebut Girlband karena JKT48 bukan Girlband tapi Idol Group.

5. Dalam 3 hari Album 'Heavy Rotation' milik JKT48 laku terjual sebanyak 19.452 keping CD, dimulai dari tanggal rilisnya pada 16 februari 2013.

6. JKT48 tampil pertama kalinya dalam iklan televisi di Jepang untuk produk kosmetik Nameraka Honpo Whitening Series pada 16 April 2012 lalu.

7. Kemenangan JKT48 di Dahsyatnya Awards pernah menjadi trending topic di negara Inggris khususnya kota Liverpool pada bulan januari lalu.

8. Penghargaan pertama JKT48 yaitu pada acara "Yahoo! OMG Awards Indonesia". Saat itu JKT48 mendapatkan nominasi "Best Group".

9. Dari 23 - 25 Maret 2012, JKT48 Team~J tampil selama tiga malam berturut-turut di Saitama Super Arena, Prefektur Saitama.

10. JKT48 tidak pernah mau dan rasanya tidak akan pernah bisa meniru gaya sensual sister group mereka dari negeri asalnya tersebut (Jepang).

11. JKT48 tidak menonjolkan hal-hal sensual, karena budaya bangsa kita yang memang menjunjung tinggi adat ketimuran.

12. Pembentukan JKT48 pertama kali diumumkan pada 11 Sep 2011 di sebuah acara AKB48 yg diadakan di Makuhari Messe, Chiba.

13. JKT48 tampil pertama kali di Jepang dalam konser AKB48 Kohaku Taiko Uta Gassen,konser tersebut ditayangkan secara langsung di 113 layar gedung bioskop di seluruh Jepang, serta di YouTube & Google+ Pada 20 Des 2011 lalu.

14. Saat audisi JKT48 Gen~1 dulu ada 1.200 pelamar dan terpilihlah 28 gadis muda yang diperkenalkan pada 3 November 2011.

15. Saat audisi JKT48 Gen~2 ada 4.500 pelamar dan terpilihlah 31 finalis yang diperkenalkan pada 3 November 2012.

16. Member JKT48 yang pernah ikut berpartisipasi dalam film serial "Bima Satria Garuda" antara lain: Stella (Ex- Member) ,Frieska,Haruka & Ghaida.

17. Andik Vermansyah (Timnas) mengaku suka sekali dangan Idol Grup JKT48.

18. Kejadian paling unik menurut member Team~J yaitu saat mereka tampil di Saitama Super Arena, dimana mereka harus merangkak utk mencapai stage.

19. Para member JKT48 sama sekali tidak bangga dengan fans yang bolos demi menonton performance mereka.

20. Di awal kemunculannya, JKT48 sdh mampu menyerap byk penggemar karena dasarnya musik (J-pop) di Indonesia memang sudah banyak disukai sejak lama.

#FAKTA UNIK OLAHRAGA PENCAK SILAT

1. Silat telah dikenal luas oleh negara-negara Asia Tenggara sejak awal abad 18.

2. Istilah pencak silat digunakan sejak tahun 1948, untuk mempersatukan berbagai seni bela diri asli Indonesia.

3. 'Pencak' berarti mengedepankan unsur seni keindahan gerakan, sedangkan "silat'' adalah inti ajaran bela diri dalam pertarungan.

4. Silat menyebar dikepulauan Nusantara semenjak abad ke-7 masehi.

5. Di Thailand, pencak silat dikenal dengan nama bersilat, dan di Filipina selatan dikenal dengan nama pasilat.

6. Kini Pencak Silat telah mendunia, ada di lebih dari 25 negara, dan menjadi cabang olahraga yg dikompetisikan secara Internasional.

7. Di Malaysia dan Singapura, Silat lebih dikenal dengan nama alirannya yaitu gayong dan cekak.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Cheerleading atau cheerleader awalnya adalah kegiatan yang dilakukan oleh para pria.

2. Tiap orang punya potensi jadi psikopat. Misalnya suka berbohong dan tidak mau mengakui kesalahannya sendiri.

3. Meski negeri kita tak bersalju,tim RI pernah berhasil juara III lomba patung salju d Cina. Hanya kalah oleh 2 negeri bersalju Prancis & Rusia.

4. Indonesia dikenal sebagai negara dengan sumber daya alam terbarukan yang terkaya di dunia.

5. Di Malaysia, 'Pocong' disebut 'Hantu Bungkus', sedangkan 'Kuntilanak' disebut 'Pontianak'.

6. Twitter pada dasarnya adalah ngobrol dengan diri sendiri sambil berharap orang lain ikut nimbrung.

7. Sebuah studi menemukan bahwa orang yang optimistis memiliki risiko 50% lebih rendah dari kematian dini daripada orang pesimis. [chacha .com]

8. Menurut penilitian konsumsi parasetamol di atas 5 kali seminggu dapat meningkatkan risiko gangguan pendengaran.

9. Nomor telepon termahal yang pernah terjual adalah 666-6666 pada suatu acara amal di Qatar. Nomor itu terjual seharga $2,7 juta.

10. Kentut benar-benar dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi dan bermanfaat bagi kesehatan Anda.

#FAKTA UNIK TENTANG FACEBOOK

1. Sekitar 400 juta orang “login” ke facebook mereka sedikitnya sekali dalam sebulan. 50% dari mereka bahkan setiap hari login ke facebook.

2. Facebook merupakan sensasi international, 70% penggunanya hidup di luar Amerika Serikat, sedangkan facebook sendiri memiliki lebih dari 70 pilihan bahasa.

3. Setengah dari penduduk Denmark memiliki facebook account yang aktif. (sekitar 2.421.380 orang dari 5.484.723 total penduduk).

4. Facebook menempati urutan kedua traffic website terbesar, setelah google di urutan pertama. youtube di posisi 3, sedangkan twitter peringkat 11, dan myspace di urutan 19.

5. Di tahun 2006, Yahoo pernah menawarkan kepada Zuckerberg, $1 Juta untuk saham facebook tapi ditolak. Tahun 2009, facebook dibandrol dengan harga $4 Juta, sedangkan hari ini diperkirakan harganya sekitar $7.9 – $11 juta.

6. Pages Michael Jackson di facebook berada di urutan pertama yang paling dikunjungi. Di urutan kedua, Homer Simpson, page facebook sendiri di urutan ke-3, kemudian Barrack Obama di posisi ke-4 dan Starbucks Coffee di urutan 5.

7. Total Jumlah waktu bulanan yang telah dihabiskan semua user facebook adalah : 8,3 milyar jam.

8. Indonesia menempati rangking kedua jumlah pengguna Facebook di seluruh dunia dengan lebih dari 35 juta pengguna

9. 48% dari pemuda berusia 18 sampai 34 tahun mengecheck Facebook ketika bangun tidur.

10. 42% pria dan 63% wanita mengaku memakai Facebook untuk mencari mantan kekasih.

11. Facebook mempekerjakan 1700 karyawan di 12 negara.

12. Sebanyak 66.168 foto ditag di Facebook setiap menit.

13. 35 juta orang mengubah status Facebooknya setiap hari.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Mandi dengan air hangat dapat memudarkan warna asli bibir dan menggelapkannya.

2. Orang yg sering menunjukkan empati satu sama lain, bisa berkembang menjadi mmiliki kemiripan wajah satu sama lain dr waktu ke waktu. [studi]

3. Penelitian di Jepang menunjukkan 10 menit berendam dalam air panas dapat memperbaiki kesehatan jantung, terutama untuk pria.

4. Orang yang baru putus cinta cenderung rentan mengambil keputusan yang salah. [Penelitian dari Universitas Northwestern]

5. Jalan kaki setiap hari, bisa meningkatkan kebahagiaan sampai dengan 12 persen. [Happiness Research]

6. Keringat manusia aslinya tidak berbau, ia menjadi bau karena tercampur dengan bakteri yang ada di permukaan kulit.

7. Pemerintah Negara Haiti memungut pajak untuk orang-orang yang melakukan dosa.

8. Menurut psikolog, setiap kali Anda berada dalam suasana hati yang buruk, Anda dapat merasa lebih baik dgn memaksa diri utk tersenyum.

9. Membaca buku lebih manjur (68%) redakan stres daripada mendengarkan musik (61%). [Studi Psikolog Syaraf Kognitif David Lewis]

10. Kebanyakan pria berselingkuh karena seks, hanya sebagian kecil yang karena jatuh cinta. [Rutgers University]

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Saat bermimpi tubuh kita akan lumpuh, hal ini terjadi untuk mencegah supaya tubuh kita tidak bergerak mengikuti 'alur cerita' mimpi kita.

2. Stephen Hillenburg, pencipta Spongebob Squarepants adalah seorang ahli biologi kelautan dan mantan guru ilmu pengetahuan.

3. Ada lebih banyak bintang di angkasa dibandingkan pasir di muka bumi.

4. Orang terakhir yang dipikirkan jelang tidur di malam hari adalah alasan dari kebahagiaan dan kesedihan Anda.

5. Gitaris Guns N Roses, Ron 'Bumblefoot' Thal berkata 'Makanan Indonesia terbaik di dunia! Saya sangat suka rasa rempahnya yang begitu kuat'.

6. Bagi wanita-wanita eropa, pria Indonesia lebih menarik daripada pria Korea. [Wawancara Peter Dijkstra kepada Radio Nederland]

7. Jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter membuat penggunanya semakin galau sampai 55 persen. [Survei, Telegraph]

8. Di Hungaria, sperma ikan mas sering diolah menjadi saus untuk disantap bersama sup ayam.

9. Menurut penelitian hampir 100% anak kecil takut pada badut. Ironisnya hampir setiap acara ulang tahun anak, selalu menghadirkan badut.

10. Saat menerima kabar buruk atau berita yang negatif, wanita cenderung memiliki respons stres yang lebih kuat dibandingkan pria.

#FAKTA UNIK DORAEMON

1. Warna asli: Kuning. Namun ketika seekor tikus memakan kupingnya, Doraemon menjadi sangat terpukul dan minum sebuah ramuan yang menyebabkan warnanya berubah biru (Biru=warna kesedihan/muram). Hal itu juga yang menyebabkan Doraemon sangat takut tikus

2. Walaupun kantong doraemon mudah dilepas dengan tangan, namun saat terkena angin sekencang apapun tetap tidak lepas.

3. Termasuk produk gagal, karena kumisnya yang seharusnya berfungsi sebagai radar tidak berfungsi. Karena itu pula prestasinya jelek di sekolah robot dan ketika lulus tidak ada yang ingin membelinya. Namun, Sewashi, cicit Nobita akhirnya membelinya dan mengirimkannya ke masa Nobita.

4. Cara mematikan Doraemon: Tarik buntutnya.

5. Ternyata sebelumnya Doraemon punya pacar, namanya Noramyako. Tapi diputusin karena Doraemon terlalu pendek.

6. Tidak seperti para Dora (robot kucing teman doraemon. ex: dora the kid) yang lain, doraemon tidak memiliki senjata khas. Dia lemah dalam hal fisik. Namun perlu diketahui bahwa diantara teman-temannya dia yang paling baik dan pengertian.

7. Nobita pernah mendapatkan nilai seratus, saking senangnya dia sampai tidak percaya. Namun saat dibawa ke rumah dan mau ditunjukkan ke ibunya, malah tidak dipedulikan. Bahkan Doraemon pun menganggap nobita menyontek.

8. Giant bercita-cita menjadi penyanyi. Namun dia tidak menyadari suaranya yang jelek hingga teman-temannya selalu menghindar saat Giant mengadakan konser. Namun banyak juga yang terpaksa mendengarkan nyanyiannya karena takut dipukuli.

9. Shizuka senang sekali mandi. Dia mandi lebih dari 3 kali sehari. Bahkan kalau disuruh memilih makan atau mandi, dia pilih mandi.

10. Suneo mudah tersinggung. Apalagi jika ada orang yang mengejeknya 'Si Pendek'.

11. Di Episode Doraemon yang terakhir, diceritakan bahwa doraemon dikembalikan ke masa depan. Namun kali ini nobita tidak bisa mengembalikan doraemon. Akhirnya Nobita sadar dan menjadi rajin belajar sampai lebih pintar dari Dekisugi. Dan pada akhirnya dia menjadi ilmuwan yang mebuat robot Doraemon.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Kesepian bukanlah perasaan sewaktu Anda sendiri. Tapi perasaan ketika tidak ada yang peduli dan perhatian.

2. Setelah 5 hari berlibur IQ Anda turun 5% dan setelah 3 minggu berlibur turun 20%. [Menurut seorang profesor dari Univ. Erlangen, Jerman]

3. Salah satu suku kanibal paling bahaya di dunia adlh Aztec. Jantung korban akan dicabut saat masih berdetak, dan memakan tubuhnya ramai2.

4. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pukul 3:44 adalah waktu paling umum bagi manusia untuk terbangun di tengah tidur.

5. Berdasarkan penelitian, pria yang memangku laptop yang sedang mengakses wifi biasanya membuat kualitas sperma menurun.

6. Di Jepang, menguap, membuang ingus, dan berbicara lama lewat HP di depan umum, dianggap sangat kasar dan akan mengganggu orang lain.

7. Anda tidak ada bisa nyebut kata 'HMMMMMMMM' tanpa terputus selama 57 detik dengan hidung dipencet yang kuat.

8. Perokok berisiko terkena stroke 5 kali lebih tinggi dibanding orang yg tidak merokok karena si perokok darahnya lebih kental drpd yg tidak.

9. Axilism adalah suatu kondisi kejiwaan dimana seseorang merasa tertarik secara seksual pada ketiak dan bulu ketek.

10. Saat Anda berkata jujur, hanya ada 4 bagian otak yang bekerja. Sedangkan saat Anda berbohong, ada 9 bagian otak yang bekerja.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Makan kismis sambil berlari dapat membuat Anda berlari lebih cepat dan tidak mudah lelah. [Journal of the Int. Society of Sports Nutrition]

2. Wanita lebih penasaran sama pria yang kelihatan tidak begitu tertarik padanya.

3. Saat sedang mengerami telurnya, Ayam betina akan berpuasa makan dan minum untuk meningkatkan suhu tubuhnya.

4. Di Cina, nonton film porno bisa dihukum sampai 3 tahun kurungan penjara. Sedangkan di Korea Utara akan dijatuhi hukuman mati.

5. Suara air mengalir kadang meningkatkan keinginan untuk kencing, karena suara itulah yang kita dengar saat kita kencing.

6. Penolakan dalam urusan cinta tidak hanya menyakitkan, tetapi juga membuat jantung kita berhenti sesaat.

7. Tantophobia adalah fobia atau ketakutan akan kehilangan seseorang yang Anda sayangi atau cintai.

8. Beberapa perusahaan di Jepang memerintahkan aktivitas senam pagi bagi para pekerjanya agar mereka lebih siap bekerja.

9. Waktu belajar yang paling baik adalah sesaat sebelum tidur agar semua materi yang dipelajari mudah diingat keesokan harinya.

10. Seorang pria asal North Carolina, Amerika, merampok bank sebesar 1 dolar agar ia dipenjara dan mendapat jaminan kesehatan gratis.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Di Skotlandia tahun 1500-an, wanita yang suka bergosip akan di beri hukuman 'Kekang Kepala'. (lihat digambar)

2. Saat dipeluk orang yg kita kenal, otak melepaskan oksitosin yg dpt mempererat hubungan antara pasangan atau antara orang tua dan anak.

3. Rekor manusia menahan napas di dunia adalah 11 menit 35 detik. Dan tahukah Anda, hewan kalajengking dapat menahan napas hingga 6 hari.

4. Ketika Anda menggigit, mengisap atau menjilat bibir, Anda menggambarkan perasaan hati yang sedang dalam tekanan dan canggung.

5. Menurut sebuah survei di China, sekitar 82 persen perempuan bersedia untuk menikah dengan laki-laki yang jelek asalkan kaya.

6. Lapar menyebabkan kadar serotonin di tubuh menurun. Akibatnya Anda mudah gelisah, stres, dan emosi tinggi.

7. Clarissa Tamara (14thn, pemain biola indonesia), meraih rekor dgn memainkan lagu 'Flight of The Bumblebee' dgn kecepatan 18 not per detik.

8. Orang-orang yang masih hidup sendiri (jomblo) memiliki gaya hidup yang lebih ramah lingkungan. [HuffingtonPost]

9. Makan cokelat dalam jumlah sedang benar2 dpt mengurangi risiko kegilaan. Sedangkan makan cokelat berlebihan dpt membuat kita mnjd histeris.

10. Tahukah Anda, 41 persen laki-laki dan 3,5 persen perempuan 13-15 tahun di Indonesia adalah perokok.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Saat ini, di tubuh Anda, setidaknya ada satu area yang gatal.

2. #Puasa dapat memperkecil resiko kepikunan yang disebabkan terjadinya inflamasi atau gangguan sistem peredaran darah otak.

3. Saat #puasa terjadi peningkatan HDL dan apoprotein alfa1, dan penurunan LDL yg sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah.

4. Dua dari tiga anak-anak di negara berkembang sudah mengenal merek rokok. [Jurnal Pediatrics]

5. Bantal Cina zaman dahulu terbuat dari batu, kayu, besi atau porselin.

6. Jika madu dimasukkan ke dalam air, madu asli akan menggumpal, madu palsu akan terurai.

7. Istilah 'meme' berasal dari kata Yunani yang berarti 'sesuatu yang ditiru'.

8. Sebuah studi mengatakan bahwa manusia yang tidur menggunakan banyak bantal cendrung cepat depresi.

9. Ketika teman tertimpa masalah, kita sering memberi saran yang tak bisa kita lakukan saat tertimpa masalah serupa.

10. Menurut riset psikologi, membandingkan diri sendiri dengan orang lain adalah penyebab ketidakbahagiaan diri dan depresi

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Wanita lebih teliti dibandingkan pria, sedangkan pria memiliki logika lebih baik dibandingkan wanita.

2. Orang stres 3 kali lebih berisiko mengalami gigi copot dan 6 kali lebih berisiko mengalami gigi keropos. [Peneliti Univ. Of Queensland]

3. Tanggal Lahir adalah password yang paling banyak digunakan oleh orang di dunia.

4. Di Rusia, tersenyum pada orang asing dianggap tidak wajar.

5. Suara ibu mampu mengaktifkan bagian otak bayi yang berfungsi untuk pembelajaran bahasa.

6. Ketika Anda tidak menyukai seseorang, apapun yang dia lakukan akan Anda anggap menyebalkan.

7. Wanita yang memakai bra lebih dari 12 jam sehari berisiko terserang kanker payudara. [Penelitian di Harvard Medical School]

8. Tahukah Anda, jika tiba-tiba sering mual padahal sudah makan dengan teratur, ini bisa menjadi indikasi bahwa Anda akan stres.

9. 54 persen orang di dunia tidak tahu cara berenang.

10. Orang Jepang tercatat sebagai orang yang paling jarang atau tidak pernah merapikan tempat tidurnya. [National Sleep Foundation]

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Menahan bersin bisa berbahaya karena dapat merusak gendang telinga.

2. Menurut sebuah studi, perokok pasif memiliki resiko terkena penyakit demensia (penurunan fungsional otak).

3. Masyarakat Jepang percaya bahwa ada Dewa di WC, Oleh karena itu setiap WC di Jepang selalu dijaga kebersihannya.

4. Rata2 anak high school (SMA) saat ini mmiliki tingkat kecemasan yg sama sbg rata2 kecemasan pasien kejiwaan pd 1950an [psychologytoday .com]

5. Saat Malaysia baru-baru merdeka tahun 1957, Sebagian pelatih-pelatih Angkatan Bersenjata Malaysia merupakan Personil Aktif TNI.

6. Di Massachusetts, tidak boleh orang tidur mendengkur, kecuali jendela dan pintu rumah tertutup rapat.

7. Selalu memilih makanan tak sehat akan membuat Anda terlihat 10 tahun lebih tua.
[Timothy Harlan, penulis Just Tell Me What to Eat]

8. 35% dari orang yang ber-SMS sambil berjalan telah mengalami 'insiden SMS' , seperti terjatuh, tabrakan dengan orang atau benda lainnya.

9. Tips tidur nyenyak: Berbaring miring, tarik napas 3x dan tahan selama Anda bisa. Karbodioksida akan berkumpul & menginduksi tidur scr alami.

10. Ilmuwan memutuskan Ayam lebih dulu daripada telur. Karena protein pada cangkang telur hanya dibuat oleh ayam betina

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Rute penerbangan terpendek sedunia saat ini adl hanya 47 detik. Rute itu adalah antara Westray & Westray Papa, Skotlandia, berjarak 2,8 km.

2. Ketika sedang lapar, manusia akan cenderung lebih emosional dan mengerjakan sesuatu dengan terburu-buru.

3. Sebagian tradisi di India, yaitu ibu yg baru melahirkan dilarang mandi slama 5 hari. Dan mandi pertama hrs menggunakn air kencing sapi+susu.

4. Kalimat 'No lemon, no melon.' jika dibalik maka akan dibaca sama 'No lemon, no melon'.

5. Hiu sebetulnya tidak menyerang manusia. Mereka kadang mengira manusia sebagai anjing laut yang menjadi santapannya.

6. Mengkosumsi pisang 1 buah setiap pagi dan sore hari akan melindungi selaput lendir di lambung Anda dari asam lambung.

7. Mendengar musik yang Anda suka bisa membuat otak kita tetap aktif dan menggali kenangan-kenangan lama.

8. Menurut penelitian di Inggris, 4 dari 10 orang mengalami cinta yang bertepuk sebelah tangan.

9. Kurang tidur berhubungan dg terjadinya pengapuran pd pembuluh darah koroner dan meningkatkn risiko inflamasi sehingga brisiko sakit jantung.

10. Google menerima permintaan pencarian lebih dari 200.000.000 kata kunci per hari.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Facebook adalah tempat penyimpanan foto terbesar di internet.

2. Tahukah Anda, di Jepang ada lowongan
pekerjaan sbg Tamu Pernikahan Palsu, selain mendapat gaji sbesar Rp. 1,6 juta/hari jg dpt makan gratis.

3. Menurut sebuah survei, rasa sakit emosional atau mental merupakan salah satu gangguan tidur terbesar di dunia.

4. Untuk menurunkan berat badan, porsi nasi yang dianjurkan oleh ahli gizi adalah sebesar genggaman tangan sendiri.

5. Sate mempunyai zat Karsinogen (penyebab kanker) tetapi timun ternyata punya anti Karsinoge sebagai penetralisir.

6. Sunblock sebenarnya meningkatkan kesempatan mendapatkan kanker kulit dan menurunkan hormon testosteron pria.

7. Salah satu ciri orang yang mudah dibohongi dan dikasih janji palsu yaitu suka percaya ramalan zodiak.

8. Bisa menghabiskan waktu dengan teman-teman terdekatnya ternyata menempati posisi terutama dari kebahagiaan seorang pria.

9. Saat sedang mendengarkan lagu cinta, lawan jenis yang terlihat di depan mata tampak lebih menarik.

10. Josaphat Tetuko Sri Sumantyo, pria kelahiran Indonesia, adalah penemu Radar Satelit Pengamatan Permukaan Bumi yg kini dipakai Jepang.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Dahulu tombol 1 dan 0 pada telfon dilarang digunakan kecuali untuk keperluan khusus, sehingga abjad dimulai dari tombol 2.

2. Manfaat tidur siang dpt meningkatkan performa sampai 34%, tetapi tidur siang yg sempurna tdk boleh lebih dr 26 menit. [Dr Mark Rosekind]

3. Menurut sebuah penelitian, duduk dan bernapas tenang selama 12 menit setiap hari dapat membantu kita lebih efektif menyelesaikn masalah.

4. Jika Anda sedang batuk tak terkendali, angkat kedua tangan Anda di atas kepala, maka batuknya langsung berhenti.

5. Remaja tanpa akses ke internet bisa mengalami kerugian, baik untuk urusan pendidikan maupun sosial (kurang gaul). [penelitian Univ. Oxford]

5. Putus cinta menyebabkan sistem kekebalan tubuh menurun, sehingga mudah terserang demam dan pilek setelah putus cinta. [HealthDay]

6. Alasan kopi mencegah kantuk, yaitu kafein memblokir komunikasi antara hormon adenosin dan otak. Hormon tersebut merupakan hormon relaksasi.

7. Makan cokelat sambil belajar membantu otak menerima hal baru lebih mudah.

8. Bila Anda sering mendengkur (ngorok) saat tidur, cobalah tidur dengan posisi menyamping untuk menghentikan mendengkur.

9. Di Massachusetts, diwajibkan mandi sebelum tidur. Jika tidak, maka bersiaplah berurusan dengan polisi.

10. Pria menderita kebodohan sementara dan kikuk setelah berinteraksi dengan wanita yang dicintai. [Penelitian di Universitas Radboud Nijmegen]

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Monyet betina berteriak selama berhubungan seksual untuk membantu pasanganya mencapai orgasme.

2. Jika kmu mrasa mau pingsan, segera remas benda apa saja yg ada di dekat kmu, untuk mlenturkn otot sehingga bisa menaikkn tekanan darah & sirkulasi ke otak.

3. Kota Surabaya berasal dari bahasa sanskerta Suro (Hiu / Berani), Boyo (Buaya / Bahaya) jadi arti dari nama Surabaya itu 'Berani Bahaya'.

4. Jika seorang karyawan Google meninggal, selama 10 tahun istrinya akan menerima bayaran sebanyak setengah gaji si karyawan.

5. Berbisik lebih banyak menyebabkan kerusakan pada pita suara daripada berbicara normal.

6. Buah tomat memiliki kadar serat tinggi membantu Anda untuk merasa kenyang.

7. Apel, bayam, susu, dan teh hijau sangat ampuh mengusir bau napas tak sedap.

8. Rasa tertekan di dada yang menyebabkan sesak napas dan tercekik di leher adalah ciri-ciri penyakit jantung.

9. Di Inggris, warganya diwajibkan belajar sedikitnya 1.000 kata dari bahasa lain (asing) untuk meningkatkan peluang mendapat pekerjaan.

10. Di Florida, Kentut di tempat umum setelah jam 6 sore pada hari Kamis, dianggap melakukan kejahatan.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Seorang ilmuwan UK mengatakan saat tidur malam otak kita memilah-milah peristiwa di hari tsb & memilih mana yg akan disimpan di memori.

2. Tips, jika Anda harus parkir di daerah kota pada malam hari, parkirlah di depan atau dekat bank. Karena bank memiliki kamera di mana-mana.

3. Ketika lebah madu jantan klimaks saat berhubungan seks, buah zakarnya meledak dan lebah jantan tersebut tewas seketika.

4. Rutin mengkonsumsi satu buah wortel sehari dapat mengurangi risiko stroke hingga 68 persen.

5. Setiap hari ada sekitar 200.000.000 pasangan bercinta, 400.000 bayi lahir dan 140.000 orang meninggal dunia.

6. Perbanyak konsumsi labu untuk kurangi peradangan pada sendi karena labu mengandung beta karoten yang bersifat anti-inflamasi.

7. Berdasarkan penelitian psikolog Seth Meyers, beberapa alasan wanita berselingkuh adalah balas dendam dan pelampiasan.

8. Di Cina ada hari libur besar bernama 'Singles Day' (Hari Para Jomblo), dan dianggap sebagai pre-Valentines Day.

9. Hampir setengah bahan Chicken Nugget terbuat daging ayam, sisanya adlh lemak, pembuluh darah, saraf, dan tulang yg dihancurkan. [DailyMail]

10. Jika seseorang tertawa berlebihan atau banyak bicara di depan Anda, bahkan untuk hal-hal yang bodoh, tandanya ada kesepian dalam dirinya.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Dr. Hideto Tomabechi, Jepang, menciptakan Rock Melon, ringtone yang dianggap bisa menambah size payudara hanya dengan mendengarkannya.

2. Sering mengunyah permen karet akan menyebabkan kembung, membuat perut tertekan dan serta menyebabkan kentut yang bau.

3. Radiasi Smartphone lebih berbahaya di pagi hari, sebab gelombang otak masih sangat receptive karena bangun tidur.

4. Orang yang terpapar asap rokok atau perokok pasif, 16 kali lebih berbahaya daripada terpapar polusi udara biasa. [Studi di India]

5. Wanita yang merokok dapat mengganggu keseimbangan bakteri baik sehingga
mengakibatkan Miss V berbau lebih menyengat.

6. Sebuah penelitian menyebutkan sebanyak 18-38 persen orang pernah mengalami mimpi yang menjadi nyata.

7. Makan dua buah Apel sehari mampu menurunkan kadar kolesterol jahat sampai 25%.

8. Kentut di permulaan hari di pagi hari dsebut 'morning thunder'. Jika resonansinya bagus, bisa terdengar di seluruh penjuru rumah.

9. Jika Anda bepergian ke pedesaan di Zambia, Anda mungkin akan dijamu dengan tikus kering sebagai hidangan pembuka.

10. Jika Anda masih mengingat apa yang diucapkan seseorang kemarin atau bahkan waktu masa lalu, dipastikan Anda sedang kasmaran.

#FAKTA UNIK TENTANG JAGAT RAYA

1. Venus, Sang Dewi Cinta, adalah planet yang paling terang di tata surya kita.

2. Meskipun berukuran dan mempunyai gaya gravitasi yang sama dengan Planet Bumi, Atmosfer Venus penuh dengan asam sulfur yang mematikan.

3. Tertutupi oleh lapisan tipis batu-batuan, Merkurius adalah sebuah bola besar yang terbuat dari besi dan mempunyai gaya tarik yang kuat untuk planet seukurannya.

4. Magnet yang paling kuat di jagad raya adalah Magnetar, suatu bintang neutron yang langka. Sampai saat ini baru ditemukan 10 penemuan Magnetar.

5. Matahari kita sangat jauh jaraknya sehingga jika bahan bakarnya telah habis, kita tidak akan menyadarinya sampai 8 menit kemudian.

6. Planet Merah, Mars, tidak mempunyai lapisan ozon dan tidak memiliki pelindung apapun terhadap sinar ultra violet. Hal ini membuatnya tidak dapat ditinggali oleh manusia.

7. Planet Jupiter berputar pada porosnya (berotasi) dengan kecepatan yang menakjubkan sehingga menimbulkan angin dengan kecepatan ratusan mil per jam di atmosfernya.

8. Planet Saturnus adalah sebuah bola raksasa yang terbuat dari gas, sehingga planet ini dapat mengapung di atas air.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Di Perancis, sekolah tingkat menengah sudah ada mata pelajaran Sex Education.

2. Kurang tidur merusak struktur kecantikan alami kulit. Sel inflamasi yg meningkat kadarnya akn merusak kolagen, bahan pembuat kulit brcahaya.

3. Dari TK sampai universitas, pendidikan di Finlandia adalah gratis, termasuk orang asing.

4. Studi kesehatan menunjukkan bahwa terlalu banyak berada di dalam ruangan akan melemahkan penglihatan dan menurunkan daya tahan tubuh.

5. Mandi dengan air hangat di pagi hari dapat meredakan 'suasana hati' yang sedang kacau. [DailyMail]

6. Berkendara sambil menelepon, konsentrasi Anda berkurang 30%. Dan jika sambil mengetik pesan, konsentrasi berkurang hingga 50%.

7. Salah satu tanda seorang pria jatuh cinta adalah terlihat lebih berwibawa dan mengatur ritme bicaranya ketika berhadapan dgn wanita.

8. Makin tinggi rasa kepuasan hidup yang dimiliki, makin rendah risiko seseorang terkena penyakit jantung koroner.

9. Buah-buahan Indonesia yang terkenal dan akhirnya dijadikan nama yang berlaku internasional adalah Salak dan Durian.

10. Di Jepang ada pemeriksaan lingkar perut untuk pejabat. Kalau lebih dari 90 cm langsung diberhentikan.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Menurut riset, masyarakat yang tinggal di lokasi yg banyak pohon atau ruang terbuka hijau, cenderung lebih bahagia dan sehat secara mental.

2. Ahli Psychotherapist menyarankan manusia perlu berpelukan sebanyak 8 kali sehari agar merasa bahagia dan menikmati hubungan yang lebih baik.

3. Bakteri yg disebabkan oleh ketidakbersihan gigi & mulut dpt membunuh sel2 saraf saat bakteri itu sampai di otak, yg mmbuat trkena Alzheimer.

4. Masturbasi berlebihan dapat menyebabkan Anda jadi pelupa, kehilangan banyak memori, kurang konsentrasi, dan floaters-eyes.

5. Seorang pesepakbola rata-rata hanya menyentuh bola selama tiga menit selama pertandingan.

6. Mendengkur keras bisa menyebabkn sseorang mati muda, terkait peningkatn risiko penyakit jantung dan stroke. [Henry Ford Hospital di Detroit]

7. Orang yang berbuat baik cenderung 24 persen lebih bahagia dibandingkan mereka yang hidup untuk dirinya sendiri. [Happiness Research]

8. Richard dan Carole Roble adalah pasangan asal New York, yang menikah dan bercerai sebanyak 56 kali (re-married) sejak tahun 1969.

9. Indonesia memiliki 17000+ pulau, 1300+ suku, 500+ bahasa.

10. Membiasakan sarapan pada anak-anak merupakan investasi jangka panjang yang dapat menciptakan generasi tangguh. [Psikolog Roslina Verauli]

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Xiao Ti (Dicky) pemeran bocah laki-laki di film CJ7, ternyata seorang gadis, bernama asli Xu Jiao. (lihat digambar)

2. Pendengaran Anda lebih baik saat Anda lapar.

3. Di zaman Jepang kuno ada sebuah festival bernama He-Gassen, atau festival perang kentut.

4. Skor tertinggi dibuat dalam sebuah pertandingan sepak bola adalah AS Adema 149 - 0 Stade Olympique deL'Emyrne pada tahun 2002.

5. Menempelkan irisan lemon langsung ke kulit wajah selama 10 menit efektif untuk menghilangkan jerawat.

6. Sekitar 0,6 persen dari kematian mendadak, meninggal saat berhubungan seks bersama selingkuhannya. [Bayfor College of Medicine di Houston]

7. Wanita memiliki 'feeling' yang lebih tajam dibanding pria, dan mampu membedakan kebohongan dengan lebih mudah.

8. Menonton pornografi bisa mengganggu memori jangka pendek (ex: melupakan waktu tidur, melewatkan janji, menangguhkan pekerjaan dll).

9. Ketika Anda marah, beberapa hal rasional yang ada dalam pikiran Anda akan sejenak menjadi tidak bermanfaat.

10. Berpuasa minimal selama tiga hari bisa memperbarui sistem kekebalan tubuh secara keseluruhan. [University of Southern California]

#FAKTA UNIK ANIME ONE PIECE

1. One Piece adalah harta karun terbesar milik si Raja Bajak Laut, Gol D Roger. Tidak ada informasi sama sekali tentang One Piece (In Oda we trust). Satu-satunya info iyalah apabila seseorang mendapatkan One Piece, maka seluruh dunia akan jungkir balik, melibatkan perang besar terakbar diseluruh dunia.

2. Chapter 0 menceritakan tentang dunia OP 20 tahun yg lalu yaitu masa di mana bajak laut Gold Roger masih berjaya hingga saat dia dieksekusi. Chapter 0 dibuat sebagai prolog dari Movie OP ke-10 berjudul "One Piece Film : Strong World " yg akan berpusat di tokoh villain bernama Kinjishi no Shiki. Shiki sendiri adalah bajak laut veteran yang pernah jadi rival terberat Roger saat 20 tahun yang lalu.

3. Sebanyak apapun Member baru di SHP, Usopp tetaplah yg terlemah.

4. Sanji dulu ingin diberi nama 'naruto', cuma karena manga dengan judul yg sama dan tokoh utama yg sama, oda menggantinya dengan Sanji. Naruto sendiri merupakan makanan melingkar khas Jepang.

5. Jika dilihat dari status, Shichibukai jelas2 musuh Straw Hat P, akan tetapi, 5 dari Shichibukai telah berteman/aliansi dgn SHP,
seperti :
a. Crocodile
b. Jinbe
c. Hancock
d. Mihawk
e. Kuma
Ada pula rumor yg mengatakan kalau Gecko Moria menjadi salah satu rekan Straw Hat Pirates di New World.

6. Orang tersakti di dunia OP bukanlah Shirohige, melainkan Pandaman.
a. Di Pulau Jaya 400 thn yg lalu ada.
b. Di Ohara 20 thn lalu ada.
c. Di FI 16 tahun lalu ada.
d. Pernah tercatat sebagai tahanan lvl 5 ID.
e. Pernah bertemu MR.2, dsb.

7. 90% kemungkinan Oda mengambil latar Sky Island dari Indonesia.
a. Pulau Jaya = Irian Jaya, pulau kaya emas, tapi tidak bisa menikmati emasnya sendiri.
b. Southbird = burung cendrawasih.
c. Celana Enel = Batik.

8. Lambang kru SHP itu ada di manga Ruroini kenshin (samurai x) pada 2 chapter terakhir, dimana ada meriam dengan lambang SHP.

9. Orang yg menggambarkan lambang SHP adalah Usopp.

10. Haki adalah kemampuan misterius yg ada pada tiap mahluk hidup. Kekuatan ini muncul dalam bentuk “Kehadiran”, “Semangat juang”, dan “intmidasi”. Namun sebagian besar manusia tidak menyadari kekuatan ini dan mungkin gagal mengeluarkannya hingga mereka mati.

#FAKTA UNIK ANIME NARUTO

1. Tahukah anda, pada awalnya Kishimoto tidak berniat membuat karakter Sasuke Uchiha ? Karakter ini dibuat berdasarkan saran dari editornya untuk membuat seorang karakter rival untuk tokoh utama yaitu Uzumaki Naruto. Sasuke Uchiha juga merupakan karakter tersulit yang Kishimoto gambar tapi kemudian menjadi karakter favorit Kishimoto untuk digambar.

2. Sebelum memberikan nama Kakashi, terdapat sejumlah nama lain yang dipikirkan Kishimoto. Nama-nama tersebut adalah Kuwa (cangkul), Kama (sabit), Botan (nama sejenis bunga), Enoki (Nettle tree), dan Kakashi (orang-orangan sawah).

3. Tahukah anda, alasan kenapa semua orang di Naruto memakai sandal dikarenakan Kishimoto suka menggambar jari-jari kaki.

4. Nama Ino-Shika-Cho adalah nama sebuah kombinasi kartu dalam permainan kartu Jepang, Hanafuda.

5. Karena ingin memberikan Shikamaru penampilan yang unik daripada menggambarnya hanya dengan rompi yang dipakai beberapa ninja lainnya, Kishimoto membuat pelindung dahinya berada di lengannya agar tidak mengaburkan rambutnya.

6. Tahukah anda, bahwa anggota tim asuhan Guy semuanya memiliki gaya dan penampilan bergaya Cina ?
a. Gaya Neji bertarung berasal dari Baguazhang, seni bela diri Cina, yang berarti Eight Trigram Palm.
b. Karakter Rock Lee terinspirasi dari sosok Bruce Lee.
c. Fashion dan gaya bertarung Tenten sangat bertemakan Cina

7. Tahukah anda, sebenarnya Kishimoto hanya membuat Sakon? Alasannya membuat karakter Ukon adalah karena ketika memutuskan Sakon akan melawan Kiba dan Akamaru, Kishimoto menginginkan pertarungan dua lawan dua.

8. Kostum baru Gaara terinspirasi dari film favorit Kishimoto, The Matrix.

9. Kishimoto awalnya merencanakan untuk membuat Akatsuki sebagai sekelompok monster dengan hampir tidak ada karakteristik manusia.

10. Tahukah anda, Eiichiro Oda, mangaka One Piece, menyatakan bahwa nama awal Sanji sebenarnya adalah Naruto tapi kemudian diubah karena ternyata Naruto dibuat menjadi cerita berseri.

#MANFAAT PUASA BAGI KESEHATAN

1. Saat berpuasa ternyata terjadi peningkatan HDL and apoprotein alfa1, dan penurunan LDL ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah. Beberapa the penelitian "chronobiological" menunjukkan saat puasa ramadan berpengaruh terhadap ritme penurunan distribusi sirkadian dari suhu tubuh, hormon kortisol, melatonin dan glisemia. Berbagai perubahan yang meskipun ringan tersebut tampaknya juga berperanan bagi peningkatan kesehatan manusia.

2. Keadaan psikologis yang tenang, teduh dan tidak dipenuhi rasa amarah saat puasa ternyata dapat menurunkan adrenalin. Saat marah terjadi peningkatan jumlah adrenalin sebesar 20-30 kali lipat. Adrenalin akan memperkecil kontraksi otot empedu, menyempitkan pembuluh darah perifer, meluaskan pebuluh darah koroner, meningkatkan tekanan darah rterial dan menambah volume darah ke jantung dan jumlah detak jantung. Adrenalin juga menambah pembentukan kolesterol dari lemak protein berkepadatan rendah. Berbagai hal tersebut ternyata dapat meningkatkan resiko penyakit pembuluh darah, jantung dan otak seperti jantung koroner, stroke dan lainnya.

3. Jumlah sel yang mati dalam tubuh mencapai 125 juta perdetik, namun yang lahir dan meremaja lebih banyak lagi. Saat puasa terjdi perubahan dan konversi yang massif dalam asam amino yang terakumulasi dari makanan. Sebelum didistribusikan dalam tubuh terjadi format ulang. Sehingga memberikan kesempatan tunas baru sel untuk memperbaiki dan merestorasi fungsi dan kinerjanya. Pola makan saat puasa dapat mensuplai asam lemak dan asam amino penting saat makan sahur dan berbuka. Sehingga terbentuk tunas-tunas protein, lemak, fosfat, kolesterol dan lainnya untuk membangun sel baru dan membersihkan sel lemak yang menggumpal di dalam hati.

4. Puasa bisa menurunkan kadar gula darah, kolesterol dan mengendalikan tekanan darah. Itulah sebabnya, puasa sangat dianjurkan bagi perawatan mereka yang menderita penyakit diabetes, kolesterol tinggi, kegemukan dan darah tinggi. Dalam kondisi tertentu, seorang pasien bahkan dibolehkan berpuasa, kecuali mereka yang menderita sakit diabetes yang sudah parah, jantung koroner dan batu ginjal. Puasa dapat menjaga perut yang penuh disebabkan banyak makan adalah penyebab utama kepada bermacam-macam penyakit khususnya obesitas, hiperkolesterol, diabetes dan penyakit yang diakibatkan kelebihan nutrisi lainnya.

5. Sedang di antara manfaat puasa ditinjau dari segi kesehatan adalah membersihkan usus-usus, memperbaiki kerja pencernaan, membersihkan tubuh dari sisa-sisa dan endapan makanan, mengurangi kegemukan dan kelebihan lemak di perut.

6. Termasuk manfaat puasa adalah mematahkan nafsu. Karena berlebihan, baik dalam makan maupun minum serta menggauli isteri, bisa mendorong nafsu berbuat kejahatan, enggan mensyukuri nikmat serta mengakibatkan kelengahan.

7. Penghentian konsumsi air selama puasa sangat efektif meningkatkan konsentrasi urin dalam ginjal serta meningkatkan kekuatan osmosis urin hingga mencapai 1000 sampai 12.000 ml osmosis/kg air. Dalam keadaan tertentu hal ini akan memberi perlindungan terhadap fungsi ginjal. Kekurangan air dalam puasa ternyata dapat meminimalkan volume air dalam darah. Kondisi ini berakibat memacu kinerja mekanisme local pengatur pembuluh darah dan menambah prostaglandin yang pada akhirnya memacu fungsi dan kerja sel darah merah.

8. Dalam keadaan puasa ternyata dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Penelitian menunjukkan saat puasa terjadi pengkatan limfosit hingga sepuluh kali lipat. Kendati keseluruhan sel darah putih tidak berubah ternyata sel T mengalani kenaikkan pesat. Perubahan aksidental lipoprotein yang berkepadatan rendah (LDL), tanpa diikuti penambahan HDL. LDL merupakan model lipoprotein yang meberika pengaruh stumulatif bagi respon imunitas tubuh.

9. Pada pelitian terbaru menunjukkan bahwa terjadi penurunan kadar apobetta, menaikkan kadar apoalfa1 dibandingkan sebelum puasa. Kondisi tersebut dapat menjauhkan seragan penyakit jantung dan pembuluh darah.

10. Penelitian endokrinologi menunjukkan bahwa pola makan saat puasa yang bersifat rotatif menjadi beban dalam asimilasi makanan di dalam tubuh. Keadaan ini mengakibatkan pengeluaran hormon sistem pencernaan dan insulin dalam jumlah besar. Penurunan berbagai hormon tersebut merupakan salah satu rahasia hidup jangka panjang.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Pria yg kecanduan mengakses pornografi sejak belia, berisiko lbh cepat terkena gangguan libido dan disfungsi ereksi. [SexualMedicine]

2. Air yang keluar dari hidung saat kita menangis adalah air mata.

3. Kerut dan bintik hitam pada kulit akibat sinar matahari bisa dicegah dengan tomat karena buah ini banyak mengandung pigmen alam.

4. Buah sirsak dapat membunuh sel kanker tanpa merusak sel tubuh sehat lainnya.

5. Nikotin mengelabui perokok dengan menimbulkan sensasi nikmat di otak, padahal sedang menggerogoti fungsi otak itu sendiri.

6. Tahukah Anda bahwa di Universitas Peking, terdapat jurusan Bahasa Indonesia yang sudah berdiri sejak 1949.

7. Di Finlandia, sekolah tidak membedakan anak yang pintar dan kurang pintar. Seluruhnya ditempatkan di dalam ruang kelas yang sama.

8. Meksiko pernah memiliki tiga presiden yang berbeda dalam waktu kurang dari 24 jam.

9. Orlando Serrell, seorang pria menjadi super cerdas setelah kepalanya mendapat timpukan keras dari bola bisbol. [wikipedia]

10. Rata-rata seorang yang memiliki empati tinggi akan cenderung mudah menangis apabila menonton film sedih.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Beginilah cara dan alat sederhana anti contek mencontek di salah satu universitas ternama di Thailand. (lihat digambar)

2. Untuk menghindari nyamuk di malam hari, pakailah pakaian yang berwarna hijau, karena warna hijau adalah warna yang paling dibenci.

3. Ketika sedang patah hati, biasanya kita hanya mau mendengar apa yang ingin kita
dengar.

4. Ada kemungkinan besar jika Anda berumur 16 ke atas, Anda sudah menemukan orang yang bakal Anda nikahi.

5. Terlalu banyak memencet tombol di ponsel dan keyboard komputer untuk mengetik dapat menghilangkan keindahan tulisan kita. [TheGuardian]

6. Push Up minimal 10 kali dapat menambah tinggi badan secara instan (maksimal 2 cm) tapi bersifat sementara.

7. Kandungan kafein yang rendah di Kopi Luwak serta rendahnya tingkat keasaman Kopi Luwak membuat kopi ini aman di minum oleh penderita maag.

8. Tahukah Anda kalau manfaat bangun pagi adalah memperlancar peredaran darah, meningkatkan kekebalan tubuh, & membuat otak bermental optimis.

9. Di Perancis, kebanyakan koki melarang pelanggannya untuk mengupload foto
makanannya ke social media.

10. Seorang pelukis asal Yunani, Zeuxis, terserang sesak nafas pada saat ia tertawa yang berlebihan dan akhirnya menyebabkan ia meninggal.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Jika Bumi memiliki bentuk bulat sempurna, banyak satelit yang akan jatuh ke atmosfer dan terbakar dalam hitungan bulan atau tahun.

2. Lebih dari 70 persen wanita diam ketika mereka tersakiti, hanya untuk menjaga perasaan oranglain.

3. O adalah pemegang nama orang terpendek didunia asal Sumatra Barat.

4. Tahukah Anda, kelinci harus terus bergerak minimal 4 jam per hari, karena bila tidak, kelinci bisa terkena oesteoporosis (tulang keropos).

5. Menurut survei, egois dan keras kepala atau tidak mau mengalah adalah penyebab utama pacaran menjadi putus.

6. Ketika Anda tertarik pada seseorang, secara tidak langsung bagian buruk dari orang itu akan Anda abaikan.

7. Di United Kingdom, mengambil barang yang dibuang, dapat diancam hukuman Pidana kategori Terorisme.

8. Anda dpt membeli baterai, bir, kondom, rokok, buku komik, no telepon cewek dan pakaian dalam cewe hanya dr mesin penjual otomatis di Jepang.

9. Di Swiss, tidak boleh menjemur pakaian di hari minggu.

10. Warna urine Anda dipengaruhi oleh seberapa banyak Anda meminum air, semakin sedikit semakin kuning.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Beberapa penyebab susah tidur yaitu kesendirian, kedinginan, kepanasan, kelaparan, terlalu byk kenangan, terlalu byk berpikir, dan Internet.

2. Menurut penelitian, PR terlalu banyak sebenarnya dapat menyebabkan siswa menjadi stres, depresi dan mendapat nilai lebih rendah. [ABCnews]

3. Menatap layar elektronik lebih dari 8 jam sehari, bisa bikin mata tegang dan memicu sakit kepala. [Everyday Health]

4. Anak-anak dengan tingkat IQ tinggi cenderung makan secara sehat, bergaya hidup aktif, dan lebih jarang merokok. [NatGeo]

5. Ketombe sebenarnya bukan kotoran, tetapi kulit kepala yang terkelupas akibat minyak yang berlebihan.

6. Melihat bayi tersenyum bisa memberikan rasa bahagia setara dengan 2000 kali kebahagiaan yang dirasa saat makan cokelat. [Studi di Inggris]

7. 40 persen wanita akan mempertimbangkan untuk memutuskan pacarnya jika teman-temannya tidak menyukainya.

8. Di Singapura, Gamelan jadi mata pelajaran wajib di sekolah dasar pada hampir sebagian wilayahnya.

9. Kekurangan vitamin D pada anak perempuan dapat menyebabkan pubertas terlalu dini.

10. Keyboard komputer para pemain game online lebih banyak mengandung bakteri dibandingkan yang terdapat di dalam toilet.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Seseorang lebih gampang utk bersikap sopan dan baik, serta menahan godaan pada pagi hari dibanding pada waktu lain. [Studi di Univ. Harvard]

2. Teh hijau cocok diminum sebelum ujian karena mengandung Theanine yang dapat meningkatkan konsentrasi atau fokus sekaligus menenangkan.

3. Orang dengan paha yang ramping memiliki risiko penyakit jantung dan kematian dini lebih tinggi. [DailyMail]

4. Tahukah Anda, orang-orang di Italia akan tertawa jika melihat ada yang melahap pizza dengan garpu dan pisau.

5. Setiap selesai beraktivitas, sebaiknya berbaring dengan posisi kaki diatas lebih tinggi dari jantung agar terhindar dari varises.

6. Sering sinis dan curiga dapat meningkatkan risiko terjadinya pikun atau penurunan kemampuan daya ingat. [Riset Neurology]

7. Menurut sebuah penelitian, dengan kondisi lapar Anda akan jadi lebih berani mengambil risiko. [DailyMail]

8. Minum jeruk bersama minum obat dapat menyebabkan overdosis instan, bahkan dapat menyebabkan kematian.

9. Jangan keseringan galau bila tak ingin gemuk. [American Journal of Clinical Nutrition]

10. 84 persen orang berkata 'On The Way' (sudah dijalan) padahal masih dirumah siap2, terburu2 lalu beralasan telat karena macet.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Salah satu gejala gangguan mental pada remaja adalah ketidakmampuan untuk berkonsentrasi pada tugas sederhana secara berkepanjangan.

2. Rutin berkunjung ke ibu kandung dan ibu mertua meningkatkan skor kebahagiaan hingga 78,7 , jauh di atas skala normal 73,6 sampai 76,7.

3. Tahukah Anda, perasaan manusia bukan trletak di jantung, hati, dll. Perasaan manusia trletak di salah satu bagian otak bernama Sistem Limbik.

4. Berkendara dalam cuaca dingin lebih boros BBM, yaitu sampai sepertiga lebih boros konsumsi normal.

5. Tahukah Anda kalau BJ Habibie masuk dalam daftar 10 orang dengan IQ tertinggi yang tercatat sepanjang sejarah.

6. Kokain merusak otak di 3 bagian, sedangkan Pornografi merusak otak di 5 bagian.

7. Di Arab Saudi, pengangguran di beri tunjangan Rp. 4,8 Juta/bulan selama setahun.

8. Anak laki-laki dengan penis pendek dan tebal, serta testis yang padat merupakan bibit yang baik untuk menjadi pemain bola. [detikHealth]

9. Tahukah Anda, makan terburu-buru akan membuat perut lekas lapar, sehingga porsi makan akan menjadi 2 kali lipat.

10. Bentuk sandal jepit yang datar dapat menyebabkan otot-otot betis memanjang, menambah stres pada urat keting dan nyeri pada tulang kering.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Saraf hidung kita berhubungan dengan memori otak, oleh sebab itu bau atau wangi mengingatkan pada sesuatu atau seseorang.

2. Cinta bisa bikin orang jadi bodoh, karena bagian rasional dari otak manusia tertutup saat sedang jatuh cinta.

3. Semakin lama duduk, semakin besar risiko seseorang merasa sedih dan depresi. [Penelitian di Victoria Univ. dan Univ. of Queensland]

4. Di Jepang, pria berwajah tampan dikenakan pajak lebih tinggi.

5. Sebuah senyuman 69 persen lebih menarik daripada pemakaian makeup. [Orbit Complete Healthy Smile Campaign, 2009]

6. Tidur tanpa bantal akan membuat Anda tampak lebih awet muda, krn tanpa bantal tidak ada tekanan2 yg dpt meninggalkan kerutan2 pd wajah Anda.

7. Penelitian membuktikan bahwa setelah belanja atau sekedar window shopping, para wanita memperoleh rasa puas dan bahagia.

8. Di Cina, ada tradisi menikahkan 2 mayat yang belum menikah, agar mayat tersebut tidak kesepian di alam baka.

9. Murid di Finlandia tidak di bebani ujian dan PR (jarang) sampai usia mereka remaja. [NYTimes]

10. Membiarkan anak kecil menonton bebas acara TV sama halnya dan mengundang seorang asing ke dalam rumah kita selama beberapa jam setiap hari.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Rata-rata warga Liechtenstein tidak mengunci pintu mereka karena kejahatan di negara mereka sangat rendah.

2. Remaja yang tidak merokok dan minum alkohol 6 kali lebih bahagia. [Penelitian di reaEssex University]

3. Negara Swedia melegalkan pornografi untuk semua usia.

4. Ketika menghadapi kegagalan, perempuan memiliki daya juang yg tinggi dan lebih sabar utk memulai segala sesuatunya dr bawah. [Kompas Female]

5. Indonesia dinobatkan sebagai negara yang terbaik dalam mengucapkan salam.

6. Wanita cenderung ingin hamil saat melihat teman-teman SMAnya dulu sedang mengandung. [American Sociological Review]

7. Pria yang menonton televisi selama > 20 jam dalam seminggu, memiliki jumlah sperma 44% lebih rendah. [British Journal of Sports Medicine]

8. Ketika Anda mengetikkan koordinat 52.376552,5.198303 di Google Maps, maka akan terlihat 2 orang yang sedang menyeret seorang mayat.

9. Mereka yang terbiasa bangun pagi dan terpapar dengan sinar matahari, umumnya memiliki sirkulasi darah yang lancar dan mudah berkonsentrasi.

10. Di Universitas Xiamen, Cina ada mata kuliah khusus untuk memanjat pohon

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Bila ingin membeli parfum, sebaiknya dilakukan pada sore atau malam hari, karena hidung kita sangat sensitif pada waktu itu.

2. Minum susu jelang tidur membuat kalsium di dalamnya bekerja maksimal dan berproses saat kita tidur.

3. Biasanya jika seseorang sedang bersedih, kinerjanya akan menurun, tetapi kreatifitas dan memorinya akan lebih tajam.

4. Kebiasaan bernafas melalui mulut membuat wajah menjadi sempit dan fitur wajah sangat tidak menarik.

5. Pria yang menggulung lengan atau membuka kancing kemeja pada saat bicara dengan wanita cenderung menunjukkan sikap yang nyaman.

6. Wanita yang memiliki bulu mata panjang dan mata lebar menandakan kesuburan dan kesehatan yang baik. [psikolog di University of Louisville]

7. Albert Einstein baru bisa bicara pada umur 3 tahun, karena dia mengalami cacat otak sehingga daya pikirnya sangat lambat.

8. Terlalu banyak minum jus nanas akan membuat sperma dan cairan tubuh lainnya terasa lebih manis.

9. Mencoret-coret kertas dapat membuat pikiran lebih santai, mengencerkan otak, dan dapat membuka kreativitas. [Tufts Univ. & Stanford Univ.]

10. Bangun tidur pagi jangan langsung minum kopi. Energi akan melonjak dan membuat Anda gelisah. Beri jeda 1 sampai 2 jam setelah bangun tidur.

Like jika Anda sayang & bangga pada perjuangan seorang ibu


#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Inilah perbandingan paru-paru perokok dengan tidak perokok (lihat digambar).

2. Penggunaan ponsel lebih dari 30 menit/hari selama 4 tahun bisa memicu hilang pendengaran (tuli). [DNAindia]

3. Saat menulis, belajar, atau membaca, sambil mendengarkan musik tanpa vokal, akan memungkinkan Anda untuk berkonsentrasi lebih baik.

4. Di Belgia, rata-rata sekolah belajar hanya 3 jam selebihnya mengasah kemampuan.

5. Di Cina, jangan mengetuk-ngetuk mangkuk nasi dengan sumpit Anda. Di sana, sikap ini kerap dilakukan orang miskin saat meminta makanan.

6. Di Inggris masih banyak yang mempunyai TV Hitam Putih, karena mahalnya pajak bagi yang punya televisi berwarna.

7. Cara paling populer para siswa agar tidak dipanggil guru mengerjakan soal di depan kelas adalah berpura-pura serius memperhatikan.

8. 85 persen isi lamunan manusia adalah hal-hal yang tidak mungkin terjadi.

9. Tahukah Anda bahwa Indonesia masuk 10 besar 'The best countries for food' negara tujuan wisata kuliner terbaik versi Lonely Planet.

10. Wadah buram (bukan bening) adalah wadah terbaik untuk susu, untuk mencegah rusaknya kandungan vitamin B, yg sangat sensitif terhadap cahaya.


#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Peregangan otot tubuh dapat merangsang produksi hormon serotonin, yang membuat Anda menjadi lebih tenang dan mengontrol mood.

2. Menurut penelitian psikologi menyatakan bahwa orang-orang yang mengambil foto diri dengan memajukan bibir termasuk gangguan psikologis.

3. Minum vitamin C tapi tidak melakukan aktivitas fisik, sama sekali tidak memberi manfaat kesehatan bagi tubuh. [Peneliti di Univ. Helsinki]

4. Penelitian menunjukkan bahwa orang lebih menyukai warna biru untuk pakaian santainya.

5. Berjalan kaki khususnya jalan cepat dapat memperbaiki sirkulasi darah dan sistem limfatik (detox alami tubuh) bekerja lebih efektif.

6. Musik beraliran heavy metal yg diputar slama brkendara mmbuat pengemudi menyetir lbh ngebut dan mendpt kecelakaan. [psikolog di London Univ]

7. Survei di Inggris menunjukkan, 40 persen dari satu juta penonton SpongeBob berusia di atas 16 tahun.

8. Berdasarkan survei The Smiling Report 2009, Indonesia adalah negara paling murah senyum di dunia.

9. Tangan kanan atau kiri yang akan dominan digunakan oleh si bayi sudah ditentukan sejak usia kehamilan 10 minggu di dalam rahim.

10. Sekitar 29% smartphone di dunia rusak dan menemui 'ajalnya' dikrnkan penggunanya menumpahkan air ke smartphone tsbt. [infografik PhoneArena]


#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Olahraga rutin membuat otak tak mudah tergiur dengan makanan berlemak atau berkalori tinggi. [Harvard Medical School]

2. Mencuci muka pakai sabun pencuci muka terlalu sering justru tidak baik untuk kulit wajah. Cucilah muka 2 kali sehari setiap pagi dan malam sebelum tidur.

3. Bahasa Jawa sudah digunakan di 6 negara yaitu Belanda, Indonesia, Kaledonia Baru, Malaysia, Republik Suriname dan Singapura.

4. Menurut data pengakses situs porno di dunia, 20,32 persen dari orang berusia di atas 50 tahun, masih suka mengakses situs pornografi.

5. Jangan terlalu banyak konsumsi tahu, karena kandungan isoflavon dapat menurunkan kognitif dan atrofi otak di kemudian hari. [Situs Boldsky]

6. Tertawa terbahak-bahak menghancurkan sel tumor dan mengurangi risiko kanker sebesar 25 persen.

7. Rata-rata orang melihat atau mengecek ponselnya sekitar 150 kali sehari. [Laporan Nokia pada MindTrek]

8. Tempe bisa mengobati penyakit maag karena mengandung protein yang sudah siap diserap tubuh karena terlebih dulu dicerna oleh jamur.

9. Minuman dingin dapat mengurangi sensitivitas indera pengecap untuk rasa manis, sehingga cenderung minum dalam jumlah berlebihan.

10. Musik beraliran easy listening yang diputar selama berkendara membuat pengemudi menyetir dengan aman. [psikolog di London University]

#Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

Apa penyebab gigi Anda berwarna kuning? Sebelum membahas bagaimana cara memutihkan gigi yang berwarna kuning, terlebih dahulu kita harus mengetahui hal apa saja yang bisa menyebabkan gigi kita berwarna kuning / tidak sehat, diantaranya :

1. Malas menggosok gigi atau cara menggosok gigi yang anda lakukan tidak benar.

2. Terlalu sering meminum kopi dan teh herbal juga dapat menyebabkan gigi menjadi kuning.

3. Bagi anda khusunya perokok, ternyata efek nikotin membuat gigi menjadi kuning.

4. Pemakaian obat tetes mata secara berlebih.

5. Sering mengkonsumsi minuman suplement atau minuman penambah
energi

Jika gigi anda berwarna kuning, berarti anda sering melakukan kebiasaan buruk seperti yang sudah disebutkan diatas. Nah, sekarang mari kita simak tips-tips untuk memutihkan kembali warna gigi anda.

1. Memutihkan Gigi dengan Memakai Siwak. Merawat gigi juga dapat dilakukan dengan menggunakan Siwak atau miswak adalah dahan atau akar pohon yang dapat digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Cara ini sudah dilakukan kaum muslim sejak jaman dahulu untuk menjaga kebersihan dan kekuatan gigi. Semua dahan atau akar pohon bisa digunakan untuk bersiwak jika memenuhi syarat yaitu lembut dan harus terjaga kebersihannya.

2. Memutihkan Gigi dengan Memakai Arang Kayu. Tips memutihkan gigi selanjutnya adalah dengan menggunakan arang kayu. Aneh memang, memutihkan gigi dengan benda yang jelas-jelas berwarna hitam. Cara ini memang termasuk cara yang tradisional namun ampuh menghilangkan warna kuning. Tapi Anda juga harus berhati-hati dalam memakai arang kayu, penggunaan secara berlebih dapat merusak email gigi dan menyebabkan rasa sakit pada gigi. Jadi lakukan sewajarnya saja.

3. Memutihkan Gigi dengan Kulit Jeruk. Siapa yang menyangka, kulit jeruk yang biasa kita buang begitu saja ternyata juga bermanfaat. Kulit jeruk dapat kita gunakan untuk merawat gigi. Gunakan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih untuk menggosok gigi kuning anda. Lakukan secara teratur setiap hari dan gigi akan menjadi putih secara alami dan cepat. Hati-hati bagi anda yang memiliki gigi sensitif, kandungan vitamin C yang terkandung di dalamnya tidak cocok untuk jenis gigi anda.

4. Memutihkan Gigi dengan Strawberi. Selain enak dimakan, strawberi juga berkhasiat untuk memutihkan gigi secara alami. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran seperti buah strawberry, apel, wortel, dan seledri juga bermanfaat sebagai bahan alami pemutih gigi. Anda tidak perlu membuat ramuan khusus, tinggal dikonsumsi seperti biasa, dan gigi anda akan terlihat sehat dan putih.

5. Memutihkan Gigi dengan Pasta Gigi Alami. Untuk membuat pasta gigi tradisional terlebih dahulu kita sediakan daun salam serta kulit jeruk kemudian jemur keduanya sampai kering. Tumbuk hingga halus lalu tambahkan air dan aduk sampai berbentuk pasta. Gunakan pasta gigi alami yang sudah anda buat untuk menggosok gigi, ramuan ini ampuh membuat gigi terlihat lebih putih.

6. Memutihkan gigi dengan baking soda. Tips selanjutnya yaitu menggunakan baking soda. Baking soda mampu menghilangkan noda-noda yang ada pada gigi, namun jika terlalu sering digunakan baking soda justru akan merusak lapisan alami gigi oleh karena itu gunakanlah baking soda untuk memutihkan gigi maksimal 1 atau 2 kali dalam sebulan. Memutihkan gigi dengan cara yang satu ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengoleskan baking soda ke seluruh permukaan gigi dan diamkan selama sekitar 10 menit. Setelah itu sikatlah gigi anda dengan pasta gigi sampai bersih.

7. Memutihkan gigi dengan berhenti merokok. Perlu anda ketahui bahwa yang namanya rokok mengandung tar dan campuran tembakau yang menjadikan gigi Anda berwarna kuning. Jika Anda benar-benar ingin memutihkan gigi maka sebaiknya Anda berhenti merokok mulai dari sekarang. Selain dapat memutihan gigi, merokok juga dapat membuat hidup anda lebih sehat.

8. Memutihkan gigi dengan menggunakan biji buah pinang. Biji buah pinang bermanfaat untuk merawat gigi kita. Biji buah pinang diyakini oleh masayarakat dulu dapat membantu untuk memutihkan gigi. Caranya yaitu dengan membakar biji buah pinang hingga hangus lalu dihaluskan hingga lembut. Lalu gosokan biji buah pinang yang telah halus tersebut ke gigi kita dengan menggunakan sabut pinang atau kain katun. Lakukan 2 minggu sekali. Dan tunggu hasilnya. Oh iya, selain dapat memutihkan gigi, biji pinang juga dapat memperkuat gigi lho!

9. Memutihkan gigi dengan mengonsumsi produk susu. Tahukah anda, beberapa produk susu yang terjual di pasaran seperti keju atau jenis makanan lain (yogurt) yang mengandung kalsium yang tinggi akan sangat baik dikonsumsi untuk membantu memutihkan dan menguatkan gigi kita. Jadi perbanyaklah konsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi terutama susu.

10. Cara yang terakhir yaitu dengan menyikat gigi anda secara rutin. Tips terahir, usahakan anda menykat gigi setiap hari 3x, atau minimal 2x sehari yaitu pada pagi hari, siang dan pada malam hari sebelum anda tidur, dan jangan lupa pilihlah sikat gigi yang tidak berbahaya untuk gusi anda. Menyikat gigi yang baikminimal memerlukan waktu selama 3 menit. Menyikat gigi juga tidak perlu keras-keras karena dapat merusak gusi anda. Lakukan kebiasaan baik ini secara rutin agar kesehatan gigi anda tetap terjaga.

Bagaimana mudah bukan? Ada yang berpendapat bahkan segala sesuatu yang alami itu aman. Perlu anda tahu juga, berhati-hatilah memilih pasta gigi, karena berdasarkan info yang pernah saya baca, ada salah satu produk pasta gigi yang mengandung detergen dan tentu saja berbahaya bagi kesehatan.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Menurut riset, mencuci tangan, selain membersihkan kuman, secara psikologis juga membuat perasaan lebih positif dan lebih optimis.

2. Pria akan merasa lebih menarik dan seksi saat dirinya menjadi seorang ayah, smentara wanita merasa kurang menarik lagi setelah memiliki anak.

3. Kelaparan menyebabkan turunnya tingkat serotonin dalam tubuh yang mengakibatkan timbul rasa gelisah, stres, marah, dan sedih.

4. Pekerja yang mempunyai teman baik (kolega suportif) cendrung mempunyai 22 persen risiko lebih rendah terkena diabetes tipe 2. [DailyMail]

5. Kira-kira 48 persen pria mendengkur ketika tidur, hanya 22 persen pada wanita.

6. Putus cinta paling banyak terjadi tepat sebelum musim liburan. [Studi Facebook]

7. Pilihan yang diambil saat Anda sedang marah, cenderung menjadi keputusan yang Anda akan sesali.

8. Total tinggi badan seluruh manusia di dunia berkisar 10 miliar meter, setara dengan 7 kali diameter Matahari.

9. Makan Timun rebus dapat membantu kurangi bau mulut saat puasa, karena Timun dpt mendinginkan perut dan mencegah naiknya asam lambung.

10. Handphone yang jarang dibersihkan dapat memiliki sekitar 1,5 juta mikroorganisme yang hidup di handphone tersebut.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Orang yg sedang jatuh cinta akan mengalami kesulitan utk bisa fokus atau konsentrasi pada suatu pekerjaan. [Journal Motivation and Emotion]

2. Tahukah Anda, remaja masa kini lebih memilih update status sebelum makan, ketimbang membaca doa sebelum makan.

3. Tahukah Anda, tidur yang nyenyak adalah sebenarnya tidur yang tidak bermimpi.

4. Wanita yang selalu bergaul dalam 1 kelompok yang sama, cenderung haid pada waktu bersamaan. Ini dipicu oleh hormon pheromone pada wanita.

5. Menjadi Bos berpeluang terkena serangan jantung lebih tinggi hingga 23% ketimbang anak buahnya. [tempo .co]

6. Tahukah Anda, merokok satu batang setelah makan setara dengan merokok 10 batang pada waktu yang lain.

7. Olahraga dapat membantu mereka yang sedang dalam proses untuk berhenti merokok. [Publikasi di Jurnal Addiction]

8. Putus cinta menyebabkan sistem kekebalan tubuh menurun, sehingga mudah terserang demam dan pilek setelah putus cinta. [HealthDay]

9. Menurut hasil penelitian, rutin membaca dan menulis surat bisa membuat kita lebih awet muda. [Healthday]

10. Semakin dingin ruangan tempat Anda tidur, biasanya semakin besar kemungkinan Anda mendapatkan mimpi buruk.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Menyusui dapat kurangi risiko terkena kanker payudara, terutama menyusui dalam jangka waktu lama (1,5-2 tahun).

2. Orang yang suka bermain video games cenderung memiliki ingatan, koordinasi tangan-mata dan problem solving skill yang lebih baik.

3. Menawar harga barang paling bagus pada hari Jumat, karena biasanya mood penjual sedang baik dan ingin menyudahi transaksi.

4. Kurang tidur selama 1 jam meningkatkan kemungkinan kecelakaan lalu-lintas sebanyak 8 persen.

5. Dari segi penampilan, pria dengan testosteron rendah biasanya memiliki Grumpy Face atau wajah yang merengut. [detikHealth]

6. Aktivitas berponsel merupakan penyebab utama dari lima kecelakaan karena fokus pengemudi yang teralihkan.

7. Setiap 2000 kali wajah kita cemberut, maka akan muncul segaris keriput di dahi.

8. Di Guam ada pekerjaan full-time bagi para pria untuk memerawani gadis-gadis. Alasannya, wanita yang masih perawan dlarang nikah.

9. Menghabiskan 15 jam sehari menggunakan smartphone menyebabkan kanker otak. [Penelitian di University of Bordeaux]

10. Bagi Anda yang terobsesi mengunggah foto makanan di Sosial Media bisa jadi pertanda Anda terkena gangguan mental. [Huffingtonpost .com]

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Jika wanita tertarik dengan seorang pria, biasanya mereka berbicara dengan nada lebih tinggi dari normal.

2. Rasa cinta bs membangun emosi positif yg memberikn dorongan trhdp sistem kekebalan tubuh shg org lebih jarang sakit. [Carnegie Mellon Univ.]

3. Jika Anda berlibur ke 'The Arkansas Diamond State Park', Amerika, dan menemukan berlian di jalan, Anda boleh bawa pulang gratis berlian tsb.

4. Salah satu penyebab seseorang mendengkur adalah posisi tidur telentang. Posisi ini membuat saluran napas menyempit.

5. Menurut fakta psikologis, ketidakmampuan untuk tertidur di malam hari berarti Anda terjaga dalam mimpi seseorang. [ChaCha .com]

6. Orang yang tidak bisa setia dalam suatu hubungan adalah orang yang memiliki IQ rendah. [DailyMail]

7. Penduduk di Himalaya rela meminjamkan istri mereka untuk diapakan saja, sebagai penghormatan kepada tamunya.

8. Bayi yang lahir di bulan Mei, rata-rata 200 gram lebih berat daripada bayi yang lahir di bulan lainnya.

9. Orang dengan IQ tinggi cenderung mudah bosan.

10. Kecoa tidak suka ditinggal sendiri dan merasa depresi jika tidak punya teman.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Kecanduan terhadap rokok menthol lebih sulit dilepaskan ketimbang rokok biasa. [ChannelNewsAsia]

2. Bermain game 'Call Of Duty' benar-benar dapat membuat Anda seorang pengemudi mobil yang lebih baik di kehidupan nyata.

3. Ketika Anda merasa mengantuk, coba menahan napas Anda selama yg Anda bisa, dan kemudian napas perlahan, ini meningkatkan detak jantung Anda.

4. Setiap kali seseorang jatuh cinta, biasanya mereka akan kehilangan sekitar 2 teman. [Time .com]

5. Kulit mengalami pembaharuan tiap 35 hari sekali, berarti ketika seseorang berumur 20 tahun, ia sudah mengalami pergantian kulit 200 kali.

6. Anak yg menonton TV terlalu lama dpt menurunkan kemampuannya dlm pengucapan kosakata dan keterampilannya dlm bidang matematika. [DailyMail]

7. Tahukah Anda jika tiap bangun tidur merasakan rahang menjadi nyeri walaupun tidak sakit gigi itu adalah salah satu tanda stres.

8. BAB normalnya 5 hingga 12 menit, namun karena megang gadget dan online bisa 30 menit hingga 1 jam.

9. Tertawa dapat meningkatkan aktivitas antibodi sekitar 20%, juga membantu untuk mengahancurkan virus & sel-sel tumor.

10. Google masih memberikan separuh gaji karyawannya yang telah meninggal kepada ahli waris selama 10 tahun.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Setiap 10 kali melihat iklan rokok, keinginan mulai merokok di kalangan remaja meningkat sebanyak 40%. [Journal BMJ Open]

2. Tidur mendengkur 1,67 kali lebih mungkin mengalami kebutaan. [HealthdayNews]

3. Keseluruhan tweet Anda akan diarsip oleh perpustakaan Kongres di Amerika Serikat untuk di jadikan penelitian.

4. Tidur siang 30 menit tiga kali dalam seminggu akan mengurangi resiko penyakit kardiovaskular hingga 30 persen. [GeniusBeauty]

5. Menurut penelitian, orang lebih banyak berbohong kepada diri sendiri daripada kepada orang lain.

6. Saat berusia 14 tahun Cristiano Ronaldo dikeluarkan dari sekolahnya karena melempar kursi kearah temannya karena dia diejek keluarga miskin.

7. Pemakaian sandal jepit dalam jangka waktu lama bisa mengakibatkan 'Hammer Toes' yaitu ibu jari kaki yang bengkok secara abnormal.

8. Orang stres 3 kali lebih berisiko mengalami gigi copot dan 6 kali lebih berisiko mengalami gigi keropos. [Peneliti Univ. Of Queensland]

9. Orang yang mengetuk-ngetukan jari ke meja, biasanya dia sedang bosan atau jenuh dengan keadaan.

10. Terlalu banyak (overdosis) makan cokelat menyebabkan seseorang menjadi histeris terutama pada wanita. [The National Autonomous Univ. of Mexico]


#FAKTA UNIK DAN MENARIK

1. Alasan mengapa Tetris bisa mmbuat kita ketagihan adlh krna adanya dorongan psikologis yg sangat mendalam pd diri kita untuk merapihkan sesuatu.

2. Menempelkan irisan lemon langsung ke kulit wajah selama 10 menit efektif untuk menghilangkan jerawat.

3. Korea Utara menerapkan aturan keras, siapapun yang membuat dan menonton film porno akan dijatuhi hukuman mati.

4. Perempuan yang sedang subur cenderung berkeringat lebih banyak daripada biasanya.

5. Memelihara kucing di rumah mengurangi risiko serangan jantung sebesar 40 persen dan stroke sebesar 30 persen.

6. 50 persen wanita dan 40 persen pria mengungkapkan kalau mereka sering melihat Facebook mantannya. [Survei dari situs Your Tango]

7. Kalau lagi emosi biasanya kita ngeluarin kata-kata yang tidak seharusnya tapi sebagian besar kata-kata itu kejujuran dari hati.

8. Wanita yang berbokong besar memiliki lemak omega 3 lebih, yg telah terbukti dpt meningkatkan perkembangan otak mereka. [Univ. Oxford]

9. Sampai akhir tahun 1800an di Jepang, adat bagi perempuan untuk menghitamkan giginya karena gigi putih dianggap jelek.

10. Ada 318,979,564,000 kemungkinan kombinasi pembukaan pertama pada catur.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Menurut penelitian di Florida Selatan, es batu yang terbuat dari air mentah mengandung 70 persen bakteri ecoli lebih banyak dari air toilet.

3 dari 4 pengguna ponsel tak peduli Etika saat bertelepon. [mashable .com]

Tahukah Anda, ada penelitian yang menyebutkan berat kita tertinggi pada minggu malam dan terendah pada jumat pagi.

Nyamuk lebih gemar hinggap di tubuh wanita yang memiliki wewangian, berambut pirang dan hamil. [GeniusBeauty]

Donor darah bisa menurunkan risiko penyakit jantung karena berkurangnya kadar besi yang tinggi pada tubuh.

Menonton anime dapat meningkatkan pemahaman terhadap bacaan anak dan meningkatkan keterampilan untuk berpikir kritis. [Tama University]

Google hanya menerima 1.500 anak magang dari 40 ribu yang melamar setiap tahunnya. Tahukah Anda magang di Google dapat gaji 57 juta/bulan.

Menahan bersin dengan menutup hidung erat-erat dapat merusak pendengaran Anda.

Kemarahan mnghentikn kinerja hormon yg mnghalangi kontrol guladarah. Akibatnya, org yg suka marah lbh cnderung trkena diabetes. [MensHealth]

Terlalu rajin mandi berpotensi mengiritasi kulit. Kulit semakin kering terlebih bila memakai sabun antiseptik.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Dibandingkan dengan teknik pijat, tertawa mampu mencapai otot bagian dalam perut dan memberi pijatan tersendiri.

Jika bumi kehilangan Oksigen selama 5 detik saja, maka semua bangunan beton akan berubah menjadi debu, karena oksigen adalah pengikat beton.

Pemberian dosis kecil Parasetamol dapat membantu meringankan rasa sakit akibat patah hati.

Air putih ternyata mempunyai memori dan mampu merekam perkataan termasuk doa-doa. [Pakar air dari Jepang Dr. Masaru Emoto]

Buah semangka jangan dimakan dengan gula aren karena dapat terbentuk racun. Racun tsb dapat menimbulkan kejang2 bahkan menyebabkan kematian.

Orang-orang yang naik roller coaster memiliki kesempatan lebih tinggi mengalami penggumpalan darah di otak. [sciencedaily .com]

Upah lembur 3 bulan pegawai Indonesia setara dengan gaji 1 jam CEO di Amerika.

Mendengkur keras bisa menyebabkn sseorang mati muda, terkait peningkatn risiko penyakit jantung dan stroke. [Henry Ford Hospital di Detroit]

Berbisik lebih banyak menyebabkan kerusakan pada pita suara daripada berbicara normal.

Sering menahan kentut dapat menyebabkan seseorang sulit untuk buang air besar.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Seseorang yang merasa bersalah akan cenderung berbuat baik demi menebus kesalahannya.

Penggunaan Internet di Indonesia sekitar 95 persen penggunaannya untuk sosial media. [kominfo]

Pelukan ibu kepada anaknya di masa kecil mengubah otak anak jadi kebal terhadap efek zat terlarang atau narkoba. [Penelitian di Duke Univ.]

Tahukah Anda bahwa di Eropa, harga tempe 3 kali lipat lebih mahal daripada harga daging.

Secara medis, mengorok lebih bahaya daripada kegemukan dan merokok.

Tahukah Anda, bermain bulutangkis selama 30 menit (secara profesional) sama dengan berjalan sejauh 5 km.

Orang yg sering menunjukkan empati satu sama lain, bisa berkembang menjadi mmiliki kemiripan wajah satu sama lain dr waktu ke waktu. [studi]

Sebelum tidur, kebanyakan orang akan membayangkan hal yang mereka inginkan terjadi.

Kecepatan udara yg ditimbulkan oleh bersin mencapai 100 mil/jam. Satu kejadian bersin dpt mengirimkan sekitar 100,000 kuman ke udara.

Pria yang suka konsumsi gorengan punya resiko terkena kanker prostat dari 30% - 37% dibandingkan yang jarang konsumsi gorengan.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Mengunyah permen karet 45 menit memicu rasa lapar sebab air liur diproduksi berlebihan saat mengunyah permen karet.

Survei menemukan bahwa 31 persen pemilik mobil memberikan julukan nama pada mobilnya sendiri.

Pria lebih cepat menjadi pelupa bila dibandingkan dengan wanita. [BMC
Psychology]

Menggelitik sampai mati adalah salah satu jenis hukuman penyiksaan di zaman Roma kuno.

Penelitian menunjukkan bahwa 58 persen pria berat badannya meningkat signifikan setelah menikah dan cenderung mengalami kebuncitan.

Rata-rata perempuan mengucapkan 7.000 kata per hari, sedang pria lebih dari 2.000.

29 persen orang mengatakan bahwa telepon seluler mereka adalah benda pertama dan terakhir yang mereka lihat setiap hari. [Survei Qualcomm]

Berbicara tentang diri kita sendiri memicu sensasi kesenangan yang sama di otak sebagaimana sensasi yang ditimbulkan oleh makanan atau uang.

Pada kencan pertama, wanita hanya butuh 90 detik untuk tentukan pria yang jadi kekasihnya. [Survei dari site datewithmate]

Penelitian Penn State menjelaskan bahwa merokok saat pagi hari dapat meningkatkan potensi terkena kanker mulut dan menyebabkan kematian.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Kamar tidur bernuansa warna orange bisa berpengaruh untuk mempermudah pemiliknya menambah nafsu makan.

Internet yang lambat dapat meningkatkan emosi seseorang.

Di Denmark, pelajar dibayar untuk pergi ke sekolah.

Ibu hamil yang rajin mengkonsumsi ikan memiliki anak dengan IQ di atas rata-rata.

64 persen orang telah mencari tahu kehidupan mantan cinta pertamanya
melalui media sosial. [Survei Lovehoney]

Menggunakan aroma cokelat di sebuah toko buku, dapat meningkatan penjualan buku sampai 40 persen. [DailyMail]

Survei menemukan 25 persen dari 1000 pengguna Facebook diputuskan pasangannya melalui Facebook.

Menghirup aroma kayu manis dapat meningkatkan fungsi otak, meningkatkan daya ingat dan kinerja otak.

Masturbasi berlebihan dapat menyebabkan Anda jadi pelupa, kehilangan banyak memori, kurang konsentrasi, dan floaters-eyes.

Bagian tubuh yg paling nikmat di garuk-garuk adalah di pergelangan kaki, yg katanya nikmatnya sama seperti orgasme. [Liverpool John Moores Univ]

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Kebiasaan menggigit kuku sangat mungkin menandakan kecemasan yang berlebihan dan terkena gangguan obsesif-kompulsif.

Selain baik untuk kesehatan, ternyata the mengandung fluoride yang berfungsi mengusir karang gigi.

Tidak merokok membuat harapan hidup Anda rata-rata lebih panjang 14 tahun daripada merokok. [American Heart Association]

Pakaian yang terlihat pintar (jas kantor / jas laboratorium) dapat membuat seseorang lebih fokus ketika menyelesaikan tugasnya.

Orang Jepang tercatat sebagai orang yang paling jarang atau tidak pernah merapikan tempat tidurnya. [National Sleep Foundation]

84 persen wanita naik berat badannya sebanyak 3 kg pada satu tahun pertama usia pacarannya.

Menurut data pengakses situs porno di dunia, 20,32 persen dari orang berusia di atas 50 tahun, masih suka mengakses situs pornografi.

Orang yang memiliki keriput paling sedikit, mempunyai tekanan darah dan risiko penyakit jantung yang lebih rendah. [Journal of Gerontology]

Mendengarkan lagu yang Anda sukai dapat memicu pelepasan dopamin, sebuah neurotransmitter di otak yang dapat meningkatkan rasa senang.

Menurut penelitian mengatakan bahwa melihat foto kekasih dapat mengurangi rasa sakit, baik fisik maupun mental. [Stanford University]

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Lethologica adalah gangguan psikologis yang menyebabkan seseorang lupa sesaat akan suatu nama atau kata dalam sebuah percakapan.

Anak Kuntet (anak yang tidak tumbuh tinggi) lebih banyak lahir dari ibu yang hamil di bawah usia 20 tahun. [detikHealth]

Pada hari Minggu, Warga Denver, Colorado, dilarang untuk mengendarai mobil berwarna hitam.

L-word Phobia adalah fobia atau takut punya pacar lagi karena trauma di sakiti.

Pisang mengandung zat Tryptophan, protein yang diubah menjadi serotonin dalam tubuh utk memberi relaks, memperbaiki mood, dan bahagia.

Kalau Anda curiga dikasih nomor HP palsu sama seseorang, baca ulang nomor itu dengan acak. Kalau benar itu nomornya, dia akan membetulkan.

Kedipan mata yang disertai dengan senyuman pertanda suatu isyarat ketertarikan.

Minum teh campur madu mampu menyebuhkan infeksi pada perut akibat keracunan makanan.

Suka makan ayam sejak kecil memiliki kemungkinan kecil mendapat kanker usus saat dewasa. [Harvard University School of Public Health]

Di Jamaika seks sesama laki-laki dihukum sampai 10 tahun penjara. Tapi seks sesama wanita diperbolehkan.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Orang yang mempunyai lebih sedikit gigi asli mempunyai daya ingat yang lebih buruk. [LiveScience]

Bawang yang dioleskan pada kaki Anda akan terasa di lidah dalam 30-60 menit berikutnya. karena aliran darahlah yang membawanya ke lidah.

Saat Anda ulang tahun, diperkirakan ada 153.000 orang meninggal dunia.

Wanita yang mengonsumsi yogurt dengan probiotik tinggi dua kali sehari dalam sebulan otaknya lebih rileks dan bisa mengontrol emosi.

Konsumsi buah stroberi secara teratur dapat menghindari munculnya plak gigi karena stroberi memiliki kandungan xylitol.

Menyanyi bisa menjadi salah satu bentuk detoksifikasi pikiran, karena saat menyanyi emosi negatif terluapkan sehingga tak menumpuk dlm diri.

Pria menganggap wanita yang tersenyum di foto jauh lebih menarik daripada ekspresi lain. [Jurnal Emotion]

Orang-orang yang merokok memiliki 10 kali lebih banyak kerutan diwajah daripada orang-orang yang tidak merokok.

Pembuluh darah seorang manusia jika disambung dan direntangkan, bisa mengelilingi bumi lebih dari dua kali.

Seorang yang memiliki pasangan tapi tidak bahagia memiliki tingkat stres lebih tinggi dibanding seorang single yang kesepian.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Siderodromophobia adalah fobia atau takut pada kereta, rel kereta api atau berpergian dengan kereta api.

Pria lebih menderita dari wanita ketika putus cinta. [Penelitian di Wake Forest University]

Menyembunyikan tangan di pangkuan, dalam kantong celana atau di belakang badan, menunjukkan gerakan ketidak jujuran.

Rata-rata pasangan banyak yang memutuskan untuk menikah setelah 2,8 tahun pacaran. [Penelitian Heather]

Kepercayaan di Tibet, jika menemukan kotoran anjing di depan pintu adalah tanda beruntung dan bisnis akan baik di hari itu.

Penggemar sepakbola cenderung makan asupan berlemak dan manis saat timnya kalah. [Jurnal Association for Psychological Science]

Latihan aerobik teratur seperti jogging dpt meningkatkan daya ingat dgn memicu pertumbuhan neuron baru di otak. [Penelitian Cambridge Univ]

Pemanasan global dan perubahan iklim akan berpeluang meningkatkan ukuran kadal biasa menjadi raksasa. [VivaNews]

Nyamuk umumnya lebih banyak datang sesaat setelah kita berolahraga karena tubuh kita mengeluarkan banyak karbondioksida.

Bila pada wanita dapat meningkatkan risiko kanker payudara, tidur dalam suasana terang pada pria dpt tingkatkan risiko kanker prostat.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Orang yang lebih dominan pakai otak kanan cenderung sangat ahli membaca dalam hati daripada membaca lisan.

Konsumsi makanan pedas diyakini dapat meningkatkan hormon serotonin. Hormon yang dipercaya sebagai pemberi perasaan nyaman dan senang.

Rata-rata perempuan lebih panjang umur dibandingkan dg laki-laki. Tetapi perempuan lebih penyakitan dibandingkan dg laki-laki. [detikHealth]

Ketika orang mengatakan 'aku tidak tau', bisa saja itu adalah reaksi spontan karena otaknya sedang malas untuk berpikir.

Ketika berenang terlalu lama, kulit kadang keriput karena pada saat itu air bisa menembus lapisan kulit terluar.

Misophonia adalah penyakit kelainan saraf, dimana penderita membeci suara orang lagi makan atau suara orang bernafas.

Menambahkan sedikit garam ke nanas membuat rasanya lebih manis.

63 persen orang menyatakan sudi mengorek tempat sampah demi mencari ponselnya yang hilang. [Survei T-Mobile]

Facebook melihat atau merekam site-site yang Anda kunjungi di browser selama Anda masih login ke Facebook.

Jika bumi kehilangan Oksigen selama 5 detik saja, maka semua orang dipantai akan segera terbakar matahari.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Menurut penelitian, hinaan bisa merusak kesehatan, baik bagi yang dihina, maupun yang menghina. [NewsMaxHealth]

Pengemis di Jakarta bisa mengantongi penghasilan sekitar Rp 750 ribu - Rp 1 juta per hari. [Menurut Petugas Suku Dinas Sosial JakSel]

Saat menerima kabar buruk atau berita yang negatif, wanita cenderung memiliki respons stres yang lebih kuat dibandingkan pria.

Jika Anda berumur 16 tahun keatas, ada 60 persen kemungkinan kalau Anda sudah bertemu dengan orang yang akan Anda nikahi.

Teteskan madu pada selembar koran. Madu palsu akan mudah terserap sedangkan madu asli tidak.

Kebanyakan sekolah masa kini tidak mengukur intelektualitas, mereka hanya mengukur daya ingat.

65 persen wanita biasanya mengatakan kalimat 'I Love You' pertama kali setelah pendekatan dua bulan. [psychologytoday]

Orang lebih takut akibat merokok berupa jerawat dan impoten daripada kanker. [University of St Andrews]

Menurut survei, banyak wanita lebih menyukai jika pria mau mengungkapkan emosi terdalamnya dengan menangis. [Blodsky]

Mendengkur keras bisa menyebabkn sseorang mati muda, terkait peningkatn risiko penyakit jantung dan stroke. [Henry Ford Hospital di Detroit]

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

42 persen pria merasa tidak menarik lagi dihadapan pasangan ketika berat badannya bertambah. [DailyMail]

Survei psikologi menunjukan bahwa orang biasanya membeli produk yang huruf awal mereknya sama dengan nama mereka.

Ketakutan berlebihan ditatap oleh orang lain disebut sebagai 'Scopophobia'.

Aktif di jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook dapat menurunkan berat badan. [Peneliti Arnold School of Public Health]

Menjadi sukarelawan dapat meningkatkan kesehatan mental dan membantu kita agar panjang umur. [Journal BMC Public Health]

18 persen mobil merah banyak yang menjadi korban kotoran burung, karena warna merah adalah warna favorit burung untuk membuang hajat.

Dengkuran si perokok biasanya mengeluarkan suara lebih keras dibandingkan non-perokok. [detikHealth]

Mendengarkan musik favorit maka otak akan melepaskan endofrin yg akan meningkatkan kesehatan pembuluh darah, trmsk pembuluh darah di jantung.

Orang yang makannya tergesa-gesa, kadar oksigen dalam gas kentutnya akan menjadi lebih banyak.

Orang-orang cenderung mengingat hal pertama dan terakhir ketika membaca list.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Di propinsi Sichuan, Cina terdapat tempat kursus wanita tentang bagaimana cara merayu pria-pria kaya untuk dijadikan suami.

Anda membakar kalori 7 persen lebih banyak berjalan di atas tanah dibandingkan di atas jalan beraspal.

Kenapa cincin di jari manis ? Org Romawi kuno percaya jari manis kiri dihubungkan langsung dengan jantung oleh pembuluh 'vena amoris'.

Tidur kurang dari 6 jam semalam kemungkinan mengembangkan kanker usus dibandingkan yang tidur lebih dari 6 jam.

44 persen dari populasi orang dewasa saat ini adalah berstatus jomblo. [Survei situs Biro Jodoh]

Seseorang yang kerap mengatakan belum berani menikah tapi sudah berani melakukan seks cenderung memiliki tingkat IQ rendah.

Pengguna komputer biasanya berkedip hanya 7 kali semenit. Normalnya 20 kali.

Makin minim pakaian seseorang makin dianggap bodoh. [Kurt Gray, psikolog dari University of Maryland]

Penderita penyakit gusi seperti radang gusi (gingivitis) lebih berisiko mengalami sakit stroke dan serangan jantung.

Menurut survei, rata2 orang Indonesia bepergian ke Mal bukan utk berbelanja, tetapi utk bergaya, pakai baju dan perhiasan yg bagus2. [tempo]

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Atur alarm 15 menit lebih awal memungkinkan kita bangun tepat waktu dengan keadaan yang tenang. [Times of India]

Musik beraliran easy listening yang diputar selama berkendara membuat pengemudi menyetir dengan aman. [psikolog di London University]

Pria berambut merah lebih jarang terkena kanker prostat karena gen mereka yang unik. [British Journal of Cancer]

Baik pria dan wanita yang memiliki nama pendek lebih banyak ditaksir lawan jenis dibandingkan nama panjang. [Survei situs kencan Badoo]

Antefamaphobia adalah fobia atau
ketakutan di mana Anda takut orang-orang membicarakan mengenai Anda.

Setiap detik, transaksi pikiran manusia ada 40.000.000 informasi tetapi hanya 40 informasi yang sampai ke otak sadar kita.

Narapidana di Brasil bisa dapat potongan hukuman penjara hanya di suruh membaca buku sampai habis (1 buku = 2 hari potongan penjara).

Euphobia adalah phobia dengan rasa takut untuk mendengarkan kabar baik.

Orang yang berjalan lambat lebih mungkin berisiko pikun dibandingkan dgn orang yang terbiasa berjalan cepat. [American Academy of Neurology]

Pria yang berdiri di depan wanita sambil bertolak pinggang, cenderung dia ingin terlihat gagah di hadapan wanita itu.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Di Singapura, Anda akan didenda 500 dolar jika ketahuan mengunyah atau membawa permen karet.

Ketika jatuh cinta kemungkinan Anda akan kehilangan atau membuat jarak dengan 2 teman terdekat Anda. [Penelitian di Oxford]

Orang Jepang menganut filosofi yg disebut 'Hara Hachi Bunme', yaitu berhenti makan sebelum kenyang. Itulah rahasia sehat orang Jepang.

Di abad 16 dan 17 di Turki, meminum kopi adalah hal yang melanggar hukum dan bisa diganjar hukuman mati.

Membaca di tempat remang-remang membuat mata Anda lelah dan sakit tetapi tidak membuat mata menjadi minus atau plus.

Berjalan sambil SMS-an, BBM-an, chatting / menelepon bisa membahayakan postur tubuh, bahkan bisa mengganggu daya ingat seseorang.

Orang yang melihat video lucu mengalami penurunan hormon stres, Kortisol dan Epinefrin. [Penelitian di Loma Linda University]

Secara rata-rata, di toilet umum wanita terdapat bakteri 2 kali lebih banyak dibanding toilet umum pria.

Orang yang sangat peduli dengan pencitraan dirinya, disaat mandi akan membersihkan mukanya terlebih dahulu. [Rocketnews24]

Anuptaphobia adalah takut akan tidak mendapat pasangan (single).

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Sekitar 85% aplikasi yang tersebar di BlackBerry World merupakan hasil seleksi dan verifikasi dari tim BlackBerry Indonesia.

Penelitian menunjukkan bahwa ketika seseorang punya rahasia atau menjaga rahasia dapat menurunkan berat badan. [scientificamerican .com]

Ada lebih banyak bakteri dalam mulut Anda daripada jumlah orang di dunia. Ingat! bakteri tidak selalu jahat.

Ketika kita sedang menulis, di dalam tubuh kita terjadi koordinasi kompleks yang melibatkan 52 otot dan 20 persendian.

Pembohong melihat ke arah bawah sewaktu berbohong, seolah mereka sedang berpikir apa yang harus diucapkan berikutnya.

Jenggot akan tumbuh 2 kali lebih cepat bila Anda berada di dalam sebuah pesawat terbang.

Franz Schubert selalu tidur tanpa melepas kacamata supaya ia dapat langsung menulis jika terbangun tengah malam dengan sebuah ide lagu.

Sekitar 60% perselingkuhan dimulai dari kantor. Utk itu, buatlah pasangan Anda merasa lbh dekat dg Anda drpd rekan kerjanya. [wolipop]

Aska, bocah asal Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, memiliki kebiasan unik yaitu doyan memakan obat nyamuk bakar.

Paparan sisa rokok dapat merusak rantai DNA dan oksidasi DNA seseorang. [MedicalDaily]

#FAKTA UNIK TENTANG BAYI

1. Bayi tidak mempunyai tempurung lutut. Tempurung lutut bayi baru terbentuk sampai berusia 6 bulan

2. Bayi tidak mengeluarkan air mata. Mereka menangis dan menjerit tetapi air mata sebenarnya tidak ada yang keluar sampai bayi berusia 5 minggu.

3. Mereka memiliki tulang lebih banyak. Orang dewasa memiliki 206 dan bayi pula 300 tulang. Kebanyakan tulang tersebut menyatu ketika bayi beranjak dewasa.

4. Empat dari 10 bayi memiliki tanda lahir.

5. Bayi memiliki indera penciuman yang kuat. Bisa mengenali bau tubuh ibunya saat ia dilahirkan.

6. Penglihatan bayi kabur setelah dilahirkan.

7. Rambut bayi yang tumbuh saat dalam rahim ibu akan rontok secara bertahap dan digantikan sepenuhnya oleh rambut baru saat berusia 6 bulan.

8. Bayi baru lahir secara genetis memiliki indera pendengaran yang kuat. Dapat membedakan bunyi-bunyian dan dapat mengenali suara ibunya saat lahir

9. Sensorik lidah bayi masih tidak terbentuk sepenuhnya saat lahir. Tidak bisa membedakan rasa seperti manis atau asin dengan baik.

10. Jantung bayi baru lahir berdenyut diantara 120-160 denyut per menit sedangkan detak jantung orang dewasa yaitu 60-80 per menit.

11. Bayi bernapas lebih cepat yaitu 30-50 napas per menit sedangkan orang dewasa 16-20 napas per menit.

12. Berat bayi bertambah 2 kali lipat dari berat saat lahir pada usia 6 bulan.

13. Bayi yang baru lahir mengenali ibunya melalui suara yang didengarnya saat dilahirkan, sekitar 14 hari kemudian baru belajar mengenali suara ayahnya.

14. Bayi hingga usia 6-7 bulan bisa bernapas dan menelan pada waktu yang bersamaan, sedangkan orang dewasa tidak bisa.

15. Bayi sering merasa gugup atau takut pada jenis makanan baru. Untuk mengatasinya cobalah bermain-main sedikit dengan makanan tersebut atau meletakkan sedikit makanan pada jari telunjuknya.

#FAKTA PENTING TENTANG VIRUS MERS

Sejak beberapa pekan lalu, dunia dikejutkan kembali oleh virus MERS. Sebelumnya, pernah terjadi kasus serupa pada 2012. Tercatat ada sekitar 262 kasus virus yang menyerang sistem pernapasan ini dan telah dikonfirmasi oleh 12 negara. Virus yang diduga berasal dari Timur Tengah ini tentunya perlu diketahui lebih dalam. Berikut lima hal tentang MERS, berdasarkan laporan CNN, Senin 5 Mei 2014.

1. MERS merupakan virus korona.

MERS sejenis dengan SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome) yang berasal dari flu biasa, namun tidak separah SARS, yang pada satu dekade lalu mengakibatkan 8.000 orang sakit dan 773 orang meninggal. Para peneliti mengatakan, setidaknya saat ini MERS belum menyebar dengan mudah terhadap manusia.

Centers for Disease Control and Prevention mengatakan, virus ini menyerang sistem pernapasan, sehingga mengakibatkan orang yang terjangkitnya demam, batuk, dan parahnya menyerang radang paru-paru (pneumonia) serta gagal ginjal. Namun, menurut WHO, gejala lainnya adalah berhubungan dengan lambung dan usus seperti diare.

Para pejabat setempat menyatakan rata-rata korban MERS berusia 51 tahun, meskipun ada yang berusia 2-94 tahun.

2. Para peneliti belum mengetahui secara pasti penyebaran MERS.

Semua kasus MERS di enam negara di Semenanjung Arab dikaitkan dengan penularannya terbatas melalui benda atau kontak fisik, seperti halnya interaksi langsung pasien dengan perawat kesehatan.

Namun, Dr. Anne Schuchat, asisten dokter bedah umum di Public Health Service, Amerika, mengatakan, penularan tersebut malah bisa berakibat fatal. "Anda tidak berisiko terinfeksi MERS-CoV bila tidak melakukan kontak secara langsung seperti merawat atau hidup dengan seseorang orang yang terinfeksi virus tersebut," katanya.

3. MERS berasal dari Unta.

Sebuah penelitian menunjukkan awal mula virus ini berasal dari unta. Bulan Februari lalu, para ilmuwan menerbitkan temuan mereka yang berisi hampir dari tiga perempat dari unta di Arab Saudi dinyatakan positif mengidap virus MERS.

CDC juga menemukan MERS di dalam kelelawar di Arab Saudi.

"Cara terinfeksi dari hewan ke manusia atau lingkungannya masih dalam penyelidikan," ujar WHO bulan lalu.

4. MERS diduga musiman.

Pejabat setempat menjelaskan, kasus ini mempunyai kesamaan dalam kenaikan korbannya. Pada musim semi tahun lalu juga mengalami peningkatan seperti saat ini. Dugaan tersebut diamini oleh Schuchat, faktor MERS ini mungkin disebabkan oleh musim yang dapat menyebar dengan mudah.

5. Hingga saat ini belum ada obat dan vaksin.

Anne Schuchat mengakui, hingga saat ini belum ada vaksin dan obat-obatan khusus untuk menangani MERS. Namun, dokter dapat mengobati gejala MERS, seperti demam atau kesulitan bernapas.


#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Afasia adalah gangguan fungsi bicara pada seseorang akibat kelainan otak, dmn penderita tdk mampu mengerti maupun menggunakan bahasa lisan.

Pelukan membuat Anda lebih setia, krn saat berpelukan akan mengeluarkan hormon Oksitosin. Hormon ini membuat Anda merasa dekat 1 sama lain.

Konsumsi minuman bersoda berlebihan dapat membuat seseorang jadi lebih hiperaktif dan menghalangi kinerja ratusan protein di dlm otak.

Di Thailand, jika ada polisi yang melanggar aturan diwajibkan mengenakan 'Hello Kitty' pink di lengannya.

Ikan mas koki akan memudar warnanya bila diletakkan dalam tempat yang suram cahayanya.

Rajin berolahraga dapat meningkatkan indera penciuman.

Rata-rata seseorang, cenderung mengupil sebanyak 4 kali sehari. [Survei tim peneliti Wisconsin]

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Dalam 15 menit pertama sejak bangun tidur, salah satu kegiatan yang dilakukan sekitar 80% orang didunia adalah mengecek ponsel mereka.

Seorang anak umur 13 tahun di Florida, Amerika Serikat, pernah ditangkap karena kentut berlebihan di sekolah.

Tahukah Anda, sekitar 10 persen naskah soal UN tahun ini mengadopsi soal-soal berstandar internasional.

Orang Indonesia dianggap paling mudah beradaptasi dan bisa menirukan logat bahasa asing dengan baik.

Anda tidak boleh menulis dengan tinta merah di Korea Utara karena dianggap lancang atau tidak sopan.

Studi di Amerika membuktikan bahwa melarutkan diri dalam kesibukan bisa timbulkan rasa bahagia.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Mimpi sulit untuk diingat karena bagian otak yang bertanggung jawab untuk memori jangka panjang ditutup selama tidur.

Anak yang diberi ASI saat kecil memiliki IQ 7 poin lebih tinggi daripada yang tidak diberi ASI.

Belajar Fotografi lebih ampuh dan manjur mencegah kepikunan daripada mengisi Teka-Teki Silang. [Jurnal Psychological Science]

Hampir 80 persen seseorang yang sedang stres memilih jalan pintas untuk menghilangkan stresnya.

Tidur siang maksimal 17 menit membantu memperkuat ingatan dan menambah tinggi badan lebih efektif daripada tidur malam.

Melihat Matahari Terbit di Candi Borobudur masuk peringkat #1 dari daftar tempat paling indah yg harus dilihat sblm seseorang R.I.P. [CNN]

Mengangkat panggilan telepon menggunakan ponsel yang lowbat sangat berbahaya karena meningkatkan radiasi dari ponsel hingga 100 kali lipat.

#FAKTA UNIK JIKA HIDUP DI LUAR ANGKASA

Satu hari mengalami 17x matahari terbit.  Matahari terbit dan terbenam setiap 90 menit di orbit , sehingga sangat sulit untuk tidur nyenyak karena tidak adanya hari normal / siklus malam. Untuk mengatasi ini, administrator ISS mengatur jadwal astronot untuk menjaga agar kegiatan mereka sesuai. Jam onboard ISS diset ke Greenwich Mean Time (GMT). Untuk menjaga astronot tetap pada jadwalnya, Mission Control melakukan panggilan saat bangun tidur. Untuk mengisi waktu Mereka biasanya memainkan musik dan kegiatan sejenisnya

Anda Akan Tumbuh lebih tinggi. Tanpa gaya tekan gravitasi, tulang belakang Anda berkembang dan Anda tumbuh lebih tinggi, biasanya antara 5cm dan 8cm. Sayangnya, tinggi ekstra dapat membawa komplikasi, yang dapat mencakup masalah sakit punggung dan saraf.

Berhenti Mendengkur. Sebuah studi 2001 menunjukkan bahwa astronot yang mendengkur di Bumi tertidur diam di ruang angkasa. Itu karena gravitasi memainkan peran yang dominan dalam generasi apneas, hypopneas, dan mendengkur. NASA bahkan telah merekam aktivitas awak kapal yang sering mendengkur , tetapi efek gravitasi nol muncul untuk mengurangi mendengkur.

Beberapa makanan dan bumbu membutuhkan penambahan air untuk dimakan. Dalam pesawat, garam dan merica tersedia tetapi hanya dalam bentuk cair. Hal ini karena astronot tidak menaburkan garam dan merica pada makanan mereka di ruang angkasa. Garam dan merica hanya akan mengambang. Sangat berbahaya karena bisa menyumbat ventilasi udara, mencemari peralatan atau terjebak dalam mulut, mata atau hidung astronot.

Astronot terlama yang tinggal di pesawat selama 438 hari. Rekor untuk misi terlama dipegang oleh kosmonot Rusia Valeri Polyakov, yang menyelesaikan 438 hari (atau 14 bulan) perjalanan dinas di dalam stasiun ruang angkasa Mir pada tahun 1995.

Hanya 3 orang yang pernah meninggal di pesawat antariksa. Para awak dari Soyuz 11, Georgi Dobrovolski, Viktor Patsayev dan Vladislav Volkov, tewas setelah undocking dari stasiun ruang angkasa Salyut 1 setelah tinggal tiga minggu.

Hampir setiap astronot mengalami space sickness. Dengan tidak adanya gravitasi, sinyal dari sistem vestibulary dan reseptor tekanan menjadi kacau. Efeknya biasanya menyebabkan disorientasi pada tubuh: banyak astronot tiba-tiba merasa diri mereka seperti terbalik, atau bahkan mengalami kesulitan dalam penginderaan lokasi lengan dan kaki mereka sendiri. disorientasi ini adalah penyebab utama dari apa yang disebut Space Adaptasi Syndrome.

Hal yang paling sulit adalah untuk Adaptasi ketika Anda kembali dari ruang angkasa. Ketika mereka kembali ke bumi, astronot harus beradaptasi kembali seperti pengalaman ketika mereka pertama kali ke ruang angkasa. Ada satu fase adaptasi yang agak lama untuk di biasakan, Beberapa kosmonot Rusia telah melaporkan
bahwa beberapa bulan setelah penerbangan, mereka masih sesekali melepaskan cangkir atau benda lain di udara – dan bingung ketika jatuh ke lantai.

Radiasi Cosmic membuat Anda melihat Silauan saat berkedip. Menatap keluar dari kapsul ruang mereka, astronot Apollo menyaksikan pemandangan yang manusia belum pernah lihat sebelumnya. Mereka melihat pemandangan bumi yang biru terang terhadap. Mereka melihat sisi jauh Bulan. Mereka juga melihat kilatan cahaya aneh di dalam bola mata mereka.

Anda mungkin harus mengambil spons mandi untuk kebersihan diri. Sementara stasiun seperti Skylab dan Mir telah dilengkapi dengan pancuran,Banyak astronot mengganti spons mandi dengan menggunakan waslap atau handuk basah. Hal ini akan mengurangi jumlah air yang dikonsumsi. Setiap astronot juga akan memiliki kit kebersihan diri dengan sikat gigi, pasta gigi, shampoo, pisau cukur dan perlengkapan mandi dasar lainnya.

#FAKTA UNIK TENTANG TIDUR

Rekor waktu terpanjang tidak tidur manusia yang tercatat adalah 18 hari 21 jam 40 menit. Pemegang rekor menyatakan bahwa selama tidak tidur dirinya mengalami halusinasi, paranoia, penglihatan kabur, melantur berbicara dan penyimpangan memori dan konsentrasi.

Bayi yang baru lahir bisa menghilangkan waktu tidur orang tuanya selama 400-750 jam pada tahun pertama.

Peneliti Departemen Pertahanan Inggris telah mampu merekayasa tentara agar mereka dapat bertugas tanpa tidur selama sampai 36 jam. Sistem ini pertama kali digunakan pada pilot AS selama pengeboman Kosovo.

Tujuh belas jam bekerja non stop tanpa tidur dapat menyebabkan penurunan kinerja setara dengan peningkatan kadar alkohol dalam darah sekitar 0,05 %

Rata-rata manusia tidur lebih sedikit 3 jam dari primata lain. Simpanse, kera, tupai dan beberapa primata lain, semuanya tidur sekitar 10 jam.

Unggas dapat mengantisipasi pemangsa yang ingin menerkamnya ketika tidur karena pada unggas hanya sebagian otaknya yang berada dalam modus tidur. Sedangkan sebagian otak lain tetap sadar dan waspada.

Para ahli menyatakan bahwa penyakit gangguan tidur yang paling menarik disebabkan karena mengakses internet selama 24 jam non stop.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa umumnya perempuan membutuhkan satu jam ekstra tidur daripada laki-laki. Tapi biasanya perempuan tidak mengetahui hal tersebut, inilah yang menyebabkan perempuan lebih mudah mengalami depresi.

#TIPS MENINGGIKAN BADAN SECARA ALAMI

Mendapatkan tinggi badan yang ideal adalah impian dari semua orang, karena dengan tinggi badan yang pas seseorang bisa terlihat lebih gagah dan juga berwibawa. Langsung aja ke tipsnya:

1. Minumlah susu yang berkalsium tinggi. Susu yang mengandung kalsium cukup tinggi bisa membantu merergenerasi & melenturkan tulang-tulang tubuh untuk dapat tumbuh. Banyak sekali susu yang mengandung kalsium tinggi dengan berbagai merek. Dengan mengkonsumsi susu yang mengandung kalsium tinggi setiap hari secara rutin bisa membantu pertumbuhan tulang & tinggi badan.

2. Membiasakan pola hidup sehat. Seseorang yang memiliki tinggi badan kurang ideal juga dapat dipengaruhi oleh gaya atau pola hidup yang sehat. Salah satu contoh, seseorang yang memiliki tubuh membungkuk akan mempengaruhi tinggi yang akan semakin menurun. Pola hidup yang sehat tidak hanya mempengaruhi keadaan tubuh yang sehat, namun dapat menunjang tinggi badan. Konsumsi banyak makanan, minuman dan sumber gizi lainnya terutama yang mengandung kalsium dan vitamin D yang sangat baik bagi tulang.

3. Istirahatlah yang Cukup. Badan atau tubuh juga butuh istirahat yang cukup untuk memulihkan dan mengembalikan stamina tubuh. Kualitas istirahat yang benar akan sangat membantu untuk meninggikan badan.

4. Konsumsi Protein nabati Protein nabati membantu membuat tubuh makin tinggi. Kalian bisa menggunakan kedelai sebagai cara untuk mendapatkan protein. Kalian juga bisa menggunakan olahan kedelai seperti susu, tahu dan tempe agar otot terus bisa tumbuh.

5. Konsumsi Protein hewani. Protein hewani seperti ayam, daging sapi, dsb membantu otot kalian untuk bisa tumbuh. Protein Hewani memberi kalian banyak protein diperlukan untuk pertumbuhan otot. Kalian juga dapat mengonsumsi telur yang kaya akan nutrisi seperti kalsium, Vitamin D dan protein.

6. Olahraga. Untuk mendapatkan tinggi badan, seseorang juga perlu melakukan beberapa jenis olahraga tertentu seperti berenang, bola basket dan beberapa jenis olaharaga lainnya. dengan melakukan olahraga secara rutin dapat membantu membentuk dan merangsang tulang-tulang tubuh untuk membentuk sel-sel tubuh.

7. Skipping. Ketika melompat, aktivitas itu meningkatkan sirkulasi darah dan membantu otot-otot tubuh bagian bawah tumbuh.

8. Vertical hanging. Berpegangan pada tiang yang tinggi dan bergelantungan dapat membantu meningkatkan tinggi badan kalian. Dengan cara bergelantungan di pohon juga bisa, asalkan hati-hati saja.

9. Peregangan vertical. Berdiri tegak lalu rapatkan kaki, angkat tangan di atas kepala dan mencoba untuk meregangkan sejauh yang kalian bisa seakan-akan tubuh ditarik. Ini membantu semua otot dalam tubuh kalian meregang dan tumbuh.

10. Latihan Menendang. Tendangan adalah latihan penting untuk pertahanan diri. Sekarang pasang kuda-kuda dan mulailah latihan menendang dengan sekencang mungkin. Ini membantu bagian bawah kaki kalian bisa tumbuh. Yaa itung-itung biar bisa nendang kencang untuk bela diri.

11. Yoga dengan posisi seperti ular kobra Cobalah bersikap seperti ular kobra yang mengangkat kepalanya. Dalam keadaan tengkurap, angkat setengah badan kalian. Ini akan membantu otot-otot tubuh bagian atas kalian meregang sehingga tumbuh lebih panjang. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal dan memuaskan.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Kebiasaan melihat sesuatu dengan menyipitkan mata, lama-lama bisa membuat kerutan di sekitar mata jadi jlas dan membuatmu terlihat smakin tua.

Sebuah riset di Inggris (2012) menemukan bahwa 2 dari 3 orang mengalami ketakutan untuk hidup tanpa ponsel mereka.

Menurut WHO, 1 jam menghisap Shisha sama bahayanya dengan menghisap 100 batang rokok.

Dorong lidah Anda ke langit-langit mulut Anda untuk menyembuhkan Anda dari otak beku.

Jabat tangan yang terlalu kuat yang diberikan oleh orang lain terkadang berarti mencoba mengintimidasi Anda.

Memainkan lagu 'Happy Birthday' lewat telepon, tekan 1121 63 1121 96 11#9 632 9693 63

Minum air rebusan kulit pisang beberapa kali dalam seminggu bisa mengatasi depresi.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Di Perancis, kalau makan di resto, lalu minta saus tomat (sambel) ke pelayan, Anda akan dianggap tak menghargai chef-nya.

Pria yang tak memiliki pekerjaan alias pengangguran berisiko mengalami penuaan dini lebih cepat. [DailyMail]

Seorang anak yang mendapat ASI, memiliki IQ 7 poin lebih tinggi daripada yang tidak diberi ASI.

Orang yang begadang dan bangun siang, berjiwa sosial lebih tinggi dan lebih kreatif dibanding yang bangun pagi. [Riset Univ. of Madrid]

25 persen orang bisa mengetik pesan teks di ponsel dengan baik tanpa melihat ke layar atau keypad mereka.

Orang yang bekerja terus-menerus di dekat panas seperti supir / juru masak berisiko alami Oligospermia (jumlah sperma kurang dari normal).

Jam 08.38 pagi adalah waktu paling sering terjadi pejalan kaki ditabrak kendaraan. [Survei perusahaan asuransi di Inggris]

Hanya dengan mandi di bawah pancuran air saja, orang bisa menyingkirkan 'rasa sedih dan bersalah'. [Peneliti dari University of Michigan]

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Tidur yang melebihi 9 jam bias menyebabkan resiko terkena parkinson (degenerasi saraf progresif).

Tahukah Anda bahwa kata 'minta maaf' dan 'tarimakasih' adlh 2 kata bahasa Indonesia yg diserap dlm bahasa lokal di Cape Town, Afrika Selatan.

Membaca buku yang membosankan dapat membuat seseorang lebih cepat tertidur.

7 dari 10 orang di dunia mengaku tetap membawa ponselnya dlm keadaan aktif ke ranjang saat hendak tidur. [TimeMobility]

Menurut survei, rata-rata wanita baru berani`berwajah tanpa makeup setelah sebulan pacaran. [DailyNews]

Di Amerika, rata-rata makanan penjara lebih bergizi daripada rata-rata makan siang di sekolah.

1000 Bumi muat di planet Jupiter, 1000 planet Jupiter muat di 1 matahari.

#FAKTA UNIK TENTANG WANITA

1. Ciuman yang paling disukai wanita adalah di kening. Selain merasa disayang dan dicintai, wanita merasa dimanjakan dengan ciuman yang tidak penuh nafsu seperti ini.

2. Pria yang terlalu serius bikin wanita cepat bosan.

3. Wanita tidak suka pria yang sering berbicara kotor dan kasar.

4. Kalau sudah jatuh cinta, sulit sekali bagi wanita untuk menemukan hal yang dibenci dari pria yang disukai.

5. Wanita tahu kok cara mengontrol emosinya.

6. Saat pria gebetan memanggil namanya, wanita merasa jantungnya seakan jatuh ke perut.

7. Wanita tidak suka pada pria yang suka berpura-pura dan berbohong.

8. Wanita memang suka akan pria berwajah tampan, tetapi kalau sok tampan, ih enggak banget deh.

9. Wanita tidak selalu butuh nasehat, tetapi lebih senang didengarkan ketika curhat dan ada masalah.

10. Wanita tidak suka perasaannya ditebak-tebak, wanita lebih suka kalau pria yang berani bertanya dan mengenal dirinya.

11. Wanita memang tidak pernah bisa melupakan mantan kekasihnya, tetapi wanita tahu siapa pria yang pantas ada di hatinya.

12. Hal yang paling diinginkan wanita dari pria adalah dicintai dengan tulus.

13. Kalau wanita sedang marah, berikan ia sedikit waktu sendirian, tetapi tetap perhatikan dari jauh sehingga ia tidak pernah merasa kesepian.

14. Wanita tidak pernah tidak suka akan kejutan romantis.

15. Tidak semua wanita suka kalimat puitis, tetapi cukup kalimat “aku kangen kamu” yang akan bikin hati jadi meleleh.

16. Wanita juga suka saat rambutnya dibelai atau kepalanya diusap lembut.

17. Wanita memang makhluk yang manja, tetapi ia juga mandiri. Jadi jangan diremehkan dan dipandang sebelah mata.

18. Hal lain yang bikin wanita meleleh adalah dipandang tepat di mata, tanpa mengucapkan kalimat apapun.

19. Wanita suka mengingat tanggal-tanggal penting di dalam hidupnya.

20. Wanita makhluk yang doyan belanja.

21. Nyaris semua wanita suka momen bergosip.

22. Wanita memang lebih cerewet dibanding pria. Itu alami.

23. Wanita suka dibilang cantik apa adanya saat tidak memakai makeup.

24. Wanita mudah memaafkan tetapi sulit untuk melupakan.

25. Wanita punya perasaan yang sangat lembut sehingga pria lebih baik tidak melukainya.

#FAKTA UNIK TENTANG PRIA

Sebenarnya pria tak mencari wanita yang cantik, yang dicari adalah wanita yang enak dilihat dan mempesona. (Untuk itu, ia selalu meminta Anda berdandan. Bukan karena ia mata keranjang, tetapi mereka ingin Anda terlihat mempesona)

Detik ini ia menyukai Anda, beberapa detik kemudian, ia lupa dan malah asyik bersama teman temannya. (Hal ini wajar, tetapi bukan berarti Anda tak pernah ada di hatinya)

Jika ia mengatakan “Ya, memang aku nggak ngerti kamu,” itu artinya pemikiran dia dan Anda berbeda. (Bukan berarti tak bisa bersatu, tetapi coba untuk saling memahami satu sama lain)

Dalam sehari, ia akan sibuk bermain dan menjalani aktivitasnya bersama teman-temannya. Tetapi percayalah, saat ia bersiap untuk tidur, Anda selalu terbersit di dalam benaknya. (Dan percayalah, mereka suka senyum-senyum sendiri saat membayangkan betapa cantiknya Anda hari ini)

“Kamu lagi ngapain?” atau “Sudah makan belum?” adalah kalimat yang paling sering diucapkan pria saat di telepon. (Mereka memang bukan makhluk yang pandai berbasa-basi, tetap mereka sungguh ingin tahu semua hal detail soal Anda)

Jika seorang pria benar-benar mencintai Anda, ia akan menerima Anda apa adanya. Tak peduli Anda gemuk, hitam atau berjerawat. (Mereka mungkin akan memberi saran pada Anda untuk diet saat Anda merasa gemuk, tetapi mereka tulus mencintai Anda)

Pria sangat tergila-gila saat melihat senyuman Anda. (Untuk itu jangan memelihara cemberut di wajah Anda, tersenyum dan buatlah ia semakin terpesona)

Pria akan melakukan apa saja untuk meraih perhatian Anda. (Termasuk memamerkan kisahnya dengan sang mantan, walau terkadang hal ini tak perlu diceritakannya pada Anda)

Pria tak suka jika Anda bercerita soal mantannya. (Walau kadang ia suka pamer soal mantannya kepada Anda, tapi ia sangat cemburu jika ia mendengar cerita soal mantan Anda)

Jika pria ingin bertemu dengan orang tua Anda, jangan ragu dan malu. Ia serius dengan Anda lho!

Pria ingin selalu berbagi semua hal dengan Anda, namun terkadang ia tak bisa mengungkapkan semua hal dengan baik. (Untuk itu, jangan paksa dirinya bercerita jika memang ia belum siap untuk bercerita)

Sesekali, pria menangis. (Semua bayi pria maupun wanita menangis, dan pria dewasa juga memiliki rasa sedih, saat mereka kecewa dan sedih, mereka pun bisa menangis seperti Anda. Berikan pelukan dan dukungan padanya, karena Anda ada untuknya)

Jangan berusaha membuat pria marah, karena mereka adalah makhluk temperamen yang mudah marah.

Pria adalah makhluk simple, mereka bukan tipikal yang selalu berharap dan berandai-andai.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Memiliki banyak teman dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sebanyak 60 sampai 75 persen.

Menikah akan mengurangi kadar hormon stres kortisol. Sehingga risiko penyakit kronis pada pria berkurang dan hidupnya sehat lebih lama.

Ada lebih banyak pesan teks yang dikirim setiap harinya daripada jumlah manusia di bumi.

Musik dapat membantu waktu berlalu lebh cepat, membuat lebih semangat saat berolahraga dan meringankan rasa sakit.

Memendam amarah atau emosi berpotensi meningkatkan terkena penyakit jantung 3 kali lebih tinggi.

Orang yang tetap terjaga sampai larut malam lebih cerdas drpda orang yg pergi tidur lebih awal krna otak menjadi lebih aktif di malam hari.

Angrophobia adalah sebutan untuk orang yang takut melihat orang marah.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita dianggap lebih menarik saat tersenyum daripada saat ber-makeup.

Ada sekitar 20 sampai 30 gunung merapi yang meletus tiap tahunnya, kebanyakan adalah di dasar laut.

Ada lebih dari 16000 anak-anak di Inggris dan Amerika yang mengikuti audisi untuk memerankan tokoh Harry Potter sebelum film itu dibuat.

Bayi mengenali ibunya dengan bau badan yang khas dari ibunya.

Tahukah Anda bahwa senyum dengan menaikkan mulut ke satu sisi wajah, menunjukkan tanda tak percaya.

Rebusan kurma dan dijadikan teh memiliki manfaat untuk menghibur hati yang rentan galau.

Seseorang yang menjalani pola hidup sehat cenderung lebih teratur dan disiplin dalam kehidupan sehari-hari. [Psychomotic Medicine]

#FAKTA UNIK TENTANG OTAK MANUSIA

Otak memiliki pusat humor. Terkadang, seseorang yang mengalami kerusakan otak pada lobus frontal tidak bisa merespon humor.

Anda tidak bisa mendengar percakapan telepon di ruangan bising. Hal ini karena otak tidak dapat membedakan kebisingan latar belakang (background noise) dari suara di telepon.

Menguap merupakan cara membangunkan Anda karena dengan menguap udara yang masuk ke dalam paru-paru menjadi lebih banyak, sehingga meningkatkan oksigen ke otak.

Otak kita cenderung lebih mampu mengingat lagu-lagu yang menyebalkan.

Energi atau daya yang digunakan otak lebih rendah daripada daya lampu pada kulkas. Otak hanya menggunakan daya sebesar 12 watt atau sekitar 17% dari total energi tubuh.

Terlalu sering mengalami jet lag dapat merusak daya ingat (memori). Hal ini terjadi karena hormon stres yang dilepaskan selama jet lag dapat merusak lobus temporal dan memori.

Berada di ketinggian membuat otak mempersepsikan pandangan visual menjadi aneh. Gangguan oksigen cenderung mengganggu pemrosesan visual dan emosional. Hal ini karena semakin tinggi suatu tempat kadar oksigen akan semakin tipis.

Memainkan game dengan adegan menembak musuh secara bersamaan membantu otak untuk multitasking. Menembak beberapa musuh sekaligus akan membagi perhatian Anda, ini berarti Anda harus terus-menerus bereaksi terhadap suatu rangsangan.

Anda tidak mungkin merasa geli ketika menggelitik diri sendiri. Ini terjadi karena otak menumpulkan sensasi geli ketika kita melakukannya sendiri.

Sinar matahari yang terlalu terang bisa membuat seseorang menjadi bersin. Hal ini terjadi karena serabut saraf yang bersinggungan di otak mengirim sinyal yang berasal dari mata melalui hidung.

#FAKTA UNIK TENTANG KUCING

Kucing memang salah satu hewan peliharaan yang paling banyak dipelihara oleh manusia, tapi sayangnya justru sebagian pemelihara kucing tidak tahu apa saja fakta-fakta tentang keadaan kucing.

Simaklah fakta- fakta unik tentang kucing berikut ini :

1. Di Indonesia, suara kucing sering ditulis dengan kata “Meong”. Dalam bahasa Inggris yang digunakan di Amerika, suara kucing sering ditulis dengan “Meow”. Di negara Inggris sendiri, suara kucing ditulis “Miaow”. Kalau bahasa Jepang sering ditulis dengan kata “Nya”.

2. Kucing termasuk hewan yang sangat bersih. Mereka sering merawat diri dengan menjilati rambut mereka. Saliva atau air liur mereka adalah agen pembersih yang kuat. tapi dapat memicu alergi pada manusia. Kadangkala kucing memuntahkan semacam hairball atau gulungan rambut yang terkumpul di dalam perutnya.

3. Kucing dapat menyimpan energi dengan cara tidur lebih sering ketimbang hewan lain. Lama tidur kucing bervariasi antara 12 – 16 jam per hari, dengan angka rata-rata 13 – 14 jam. Tapi tidak jarang dijumpai kucing yang tidur selama 20 jam dalam satu hari.

4. Ekor kucing dipergunakan untuk menjaga keseimbangaan, terutama ketika sedang melompat atau berlari.

5. Kucing memakan rumput dengan tujuan memperbaiki pencernaan dan membantu mengeluarkan rambut yang tertelan dan menumpuk di lambung.

6. Kucing betina matang secara seksual ketika berumur 6-10 bulan, sedangkan kucing jantan pada umur 9 -12 bulan.

7. Rata-rata jumlah anak kucing dalam satu kelahiran adalah 2-6 ekor.

8. Dengkuran kucing (purring) tidak selalu menunjukkan bahwa kucing dalam keadaan nyaman. Kucing juga akan melakukan hal yang serupa dan lebih keras pada saat dalam keadaan stres atau kesakitan.

9. Semua kucing memerlukan taurine dalam makanan untuk mencegah kebutaan. Kucing juga harus mengkonsumsi sejumlah lemak dalam makanan karena tidak dapat
memproduksi lemak sendiri.

10. Ketika seekor kucing menggosokkan badannya ke kaki atau badan anda, ia sedang menandai anda dengan baunya dan menyatakan anda sebagai pemiliknya.

11. Rata-rata umur kucing yang hidup di luar rumah sekitar 3-5 tahun, sementara yang hidup didalam rumah dapat mencapai umur 16 tahun atau lebih lama.

12. Lidah kucing tidak dapat merasa karena kurangnya sensor syaraf perasa di lidah. Manusia mempunyai sekitar 9000 sensor syaraf perasa di lidah, sedangkan kucing hanya mempunyai 473 buah. Nafsu makan kucing terutama dipengaruhi oleh bau bukan rasa makanan.

13. Kucing memiliki indera penciuman 20-80 juta sel olfactory, sedangkan manusia
hanya 5-20 juta.

14. Denyut nadi kucing normal antara 110-170 denyutan per menit (jika anda ingin melakukan pengecekan denyut nadi lakukan di paha belakang di bagian sendi yang menghubungkan kaki dengan tubuh)

15. Kucing menarik nafas sebanyak 20-40 kali per menit.

16. Setiap kucing memiliki nose pad yang sangat khas, sehingga tidak akan penah ada dua kucing yang memiliki sidik hidung yang sama.

17. Kucing merespon panggilan wanita lebih baik dari pada pria, mungkin karena
suata wanita memiliki puncak yang lebih tinggi.

18. Orang yang alergi terhadap kucing pada umumnya alergi terhadap air liur kucing.

19. Telah dibuktikan secara ilmiah bahwa mengelus-elus kucing merupakan salah satu cara menurunkan tekanan darah kita.

20. Seekor kucing mengetahui perubahan dalam suasana hati Anda, dan kadang-kadang itu akan mempengaruhi kucing Anda.

21. Kucing dengan bulu putih dan mata biru biasanya terlahir tuli, walaupun begitu indera lain mereka berkembang sebagai gantinya.

22. Kumis pada kucing sangat sensitif dan dapat merasakan perubahan tekanan udara bahkan yang kecil sekalipun. Kemampuan ini membuat kucing dapat menggunakannya sebagai penuntun alternatif untuk bergerak dalam kegelapan ketika ia tidak dapat melihat.

23. Walaupun kucing memiliki 5 jari di kaki depan, mereka hanya mempunyai 4 jari pada kaki belakang. Namun pada beberapa kucing dapat terlahir dengan jari banyak sampai 7 bahkan dengan tulang tambahan.

24. Pada saat kucing berumur 6 bulan, itu setara dengan 10 tahun usia manusia.

25. Jika anda butuh sinar UV untuk melihat, pakai saja kencing kucing, karena kencing mereka menyala dalam gelap.

26. Tahukah kamu, kucing (Felis silvestrid-catus), terutama kucing rumah adalah salah satu hewan predator paling hebat di dunia. Kucing ini mampu membunuh dan atau memakan beberapa ribu spesies, mengalahkan kucing besar (seperti singa, harimau, dan sejenisnya) yang hanya mampu memangsa kurang dari 100 spesies.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Kebiasaan berdeham 'ehm.. ehm..' bisa merusak tenggorokan dan bahkan pita suara jika dilakukan terus menerus. [DailyMail]

65 persen pengguna internet di Indonesia mengakses dunia maya melalui perangkat mobile phone. [Survei APJII]

Rata-rata pemilik Android menghabiskan waktu lebih lama di dunia maya ketimbang pengguna iPhone. [Survei Experian Marketing Services]

Tertawa bisa melepaskan perasaan tegang, marah, takut, rasa bersalah dan kecemasan.

Pria bermuka garang dan agresif ternyata memilki tingkat pengorbanan yang sangat tinggi terhadap teman. [Studi psikolog di St Andrews Univ.]

Di Ethiopia, wanita dikatakan cantik apabila mempunyai bekas luka cakar /sayatan yang sengaja dibuat. Semakin banyak bekas luka semakin cantik

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Ketika hadir rasa cemburu atau dikhianati, otak dengan cepat membentuk sistem pertahanan diri yang dapat memicu kata-kata makian.

Duduk dekat jendela membuat karyawan lebih bersemangat dan senang dalam bekerja. [Oxford University]

Hindari minum teh setelah makan karena bisa membuat protein yang terkandung di dalam makanan menjadi sulit untuk dicerna.

15% wanita memilih untuk tidak bercinta daripada tidak membawa ponsel pintar mereka saat bepergian. [kompas]

Orang yang melihat kebawah kanan cenderung sedang memiliki percakapan internal di dalam kepalanya.

Kerutan di seputar mata menunjukkan garis kebahagiaan. Hal ini menunjukkan adanya tanda keterbukaan hati kepada semua orang.

Menurut perusahaan taksi terbesar di Singapura ComfortDelGro, di sana, sekitar 120 gadget tertinggal dalam taksi tiap harinya.

#FAKTA TENTANG JERAWAT

Dr. Albert M. Kligman, seorang ahli Dermatologi (kulit) pernah berujar, "Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya". Jadi bagi anda yang sekarang berjerawat, jangan merasa minder karena anda tidak sendiri!

Penyebab jerawat yang paling umum adalah faktor hormonal (masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres), tumpukan minyak di kulit, dan infeksi bakteri. Jadi jangan khawatir, jerawat anda mungkin hanya numpang mampir. Kalau penyebabnya sudah berlalu, jerawat dimungkinkan akan hilang dengan sendirinya.

Makan cokelat "aman" bagi orang berjerawat. Cokelat menyebabkan jerawat lebih buruk hanyalah MITOS [American Academy of Dermatology].

Jerawat batu (Cystic acne) biasanya diderita oleh orang yang memiliki keluarga dekat yang menderita jerawat sejenis. Secara genetik penderitanya memiliki kelenjar minyak yang over aktif, pertumbuhan sel-sel kulit yang tidak normal yang tidak bisa beregenerasi secepat kulit normal, dan memiliki respon yang berlebihan terhadap peradangan sehingga meninggalkan bekas di kulit.

Jerawat tidak hanya menyerang muka, tetapi juga bisa timbul pada bagian tubuh lainnya seperti punggung, dada, dan lengan atas.

Jangan berlebihan menggunakan kosmetik dan bedak, karena kosmetik yang mengandung banyak minyak atau bedak yang menyatu dengan foundation seringkali dapat menyumbat pori-pori kulit.

Jenis obat tertentu seperti kortikosteroid dapat menyebabkan aktivitas bakteri patogen di kulit meningkat karena adanya penekanan terhadap sistem kekebalan tubuh.

Kentang goreng, susu, makanan laut, cokelat dan junk food sering dituding sebagai pemicu jerawat. Padahal tidak ada bukti ilmiah mengenai kaitan tersebut.

#FAKTA UNIK TENTANG HANTU/JIN

Secara umum hantu atau jin tidak suka dengan cairan gas nitrogen, es, garam, oksigen, cahaya, karbon dioksida, frekuensi kurang satu Hertz dan wewangian tertentu.

Hantu gemar dengan cuka, cendawan, bahan yang cepat busuk, bahan yang tinggi kandungan serat, gas beracun, bahan yang cepat teroksida (yang bereaksi dengan oksigen), kandungan natrium yang tinggi, busuk dan kotor.

Zikir memiliki gelombang tetap dan apabila diamalkan secara berterusan, gelombang zikir akan menguasai ruang kosong pada tubuh manusia dan menjadikannya ‘pejal’ menyebabkan tiada lagi ruang untuk dimasuki gelombang asing seperti hantu atau jin.

#FAKTA UNIK GOOGLE

Setiap detik, Google mendapatkan penghasilan sekitar 700 dollar. Bayangkan, dalam 1 hari saja sudah berapa uang yang berhasil mereka peroleh.

620 juta orang mengunjungi Google.com setiap harinya. Dan Google memproses 20 Petabyte data/informasi setiap harinya.

Craig Silverstein adalah karyawan pertama yang bekerja di Google. Dia juga lulusan ilmu komputer dari Stanford.

Google memiliki lebih dari 3.000 staf bertaraf dunia yang disebut dengan Googlers. Kantor pusat mereka disebut Googleplex.

Per 2011, seluruh karyawan Google berjumlah 31,353 dan pada tahun yang sama, Google berhasil mengumpulkan pendapatan sejumlah $7,032,000,000.

Google selalu memperhatikan bagaimana cara user menggunakan search enginenya. Jadi, setiap anda menggunakan Google, itu selalu dimonitor oleh Google.

Google memiliki lebih dari 450.000 server, yang terbagi dan tersebar di berbagai data-center di penjuru dunia.

#FAKTA UNIK CINTA

Jatuh cinta dapat memberi efek menenangkan pada tubuh dan pikiran, serta meningkatkan kadar faktor-faktor pertumbuhan saraf selama sekitar satu tahun. Hal tersebut akan membantu seseorang memperbaiki sistem saraf dan meningkatkan memori mereka yang sedang jatuh cinta.

Pria yang mencium istrinya di pagi hari lima tahun hidup lebih lama daripada mereka yang tidak.

Lagu cinta tertua yang diketahui ditulis 4.000 tahun yang lalu dan berasal dari daerah antara Sungai Tigris dan Efrat.

Sebuah penelitian yang ditulis dalam Why We Love: The Nature and Chemistry of Romantic Love menujukkan bahwa seorang pria yang bertemu wanita tak dikenal dalam kondisi membahayakan (berjalan di jembatan yang rapuh) cenderung untuk saling jatuh cinta lebih cepat dibandingkan mereka yang bertemu di tempat yang aman dan biasa.

Satu dari lima pasangan yang sukses menjalin hubungan dalam jangka waktu lama memulai kisah cinta dengan melibatkan pihak ketiga.

Jatuh cinta tidak melulu soal kebahagiaan, karena cinta sama seperti roda yang berputar. Anda dan pasangan akan mengalami masa jatuh cinta, petualangan, keinginan untuk selalu bersama, lalu merasa kesepian, ingin meninggalkannya, bosan, kemudian kembali lagi pada tahap jatuh cinta bahkan siap mengambil keputusan untuk memulai sebuah keluarga atau pernikahan.

Hati (heart) adalah simbol umum dari cinta. Para alkemis kuno menggunakan simbol hati sebagai mantra cinta. Hati mewakili bentuk sayap merpati yang dikatakan sebagai perwujudan Aphrodite, dewi cinta Yunani.

#TIPS Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Membandel

1. Perlu diketahui bahwa membersihkan gigi ketika selesai makan adalah cara yang tepat untuk menghindari karang gigi. Setidaknya setiap anda makan pagi, siang dan sore, gigi anda harus dibersihkan dengan sikat gigi yang halus, rajin menggosok gigi dapat menghilangkan kotoran sisa-sisa makanan di selah-selah gigi, gosok gigi secara teratur itu poin pertama yang wajib anda lakukan.

2. Metode yang kedua untuk menghilangkan karang gigi adalah dengan memakan buah apel, konon buah apel sangat bermanfaat untuk menghilangkan karang gigi, yaitu konsumsilah buah apel tanpa mengupas kulit luarnya setelah selesai makan malam sangat dianjurkan.

3. Resep dari nenek moyang kita ini bisa anda coba, yaitu dengan menggunakan cengkeh. Cengkeh sangat bagus untuk kesehatan gigi, nenek moyang kita sering sekali membersihkan gigi dengan cengkeh dan campuran daun sirih, lihat gigi mereka yang sering ngemut ramuan tersebut, gigi mereka masih kuat dan sehat. Jika anda ingin mencobanya lakukan dengan cara menumbuk hingga halus cengkeh yang telah kering lalu gosokan pada gigi anda hingga benar-benar bersih lalu kumur-kumur dengan air untuk membersihkannya. Gigi bersih dari karang dan nafaspun segar.

4. Cara ini agak sedikit ekstrim, namun bisa anda coba yaitu dengan bata merah. Ya batu bata merah sangat efektif untuk menghilangkan karang atau kerak gigi. Hanya dengan menghaluskan batu bata dan setelah itu gosokan pada gigi yang terdapat kerak atau karang hingga benar-benar bersih

5. Selain beberapa cara diatas, anda juga bisa mencoba menghilangkan karang gigi dengan biji asam kawak. Biji asam kawak yang di sangria kemudian ditumbuk hingga halus dapat digunakan sebagai penghilang karang gigi. Hanya dengan menggosokan hasil tumbukan biji asam kawak ke gigi berkarang, jika ingin mudah membersihkannya, anda bisa menggunakan sikat gigi.

6. Yang terakhir adalah hindarilah rokok. Rokok sangat mudah sekali membuat gigi kuning dan berkarang, berhenti merokok bagi anda seorang perokok memang agak susah, akan tetapi anda bisa mengurangi porsi rokok anda per hari.

#FAKTA UNIK INDONESIA

Stadion Senayan di Jakarta, Indonesia, adalah stadion terbesar di seluruh dunia ketika selesai pada tahun 1962 untuk menjadi tuan rumah Asian Games. Kapasitas yang dapat menampung sampai dengan 100.000 orang.

Komodo (Varanus komodoensis) ditemukan di Indonesia adalah kadal terbesar di dunia, mereka bisa tumbuh hingga 3 meter (9,8 kaki) panjang.

Bunga terbesar di dunia, Rafflesia Arnoldi, berat 7 kg (15 pon) dan hanya tumbuh di pulau Sumatera Indonesia. Kelopaknya tumbuh 0,5 meter (1,6 kaki) panjang dan 2,5 cm (1 inci) tebal.

Menurut Global Corruption Report tahun 2004, mantan Presiden Indonesia Soeharto adalah nomor satu CEO paling korup di dunia.

Indonesia adalah penduduk muda terbesar di dunia dengan 165 juta anak-anak di bawah usia 30 di mana hanya 8% yang berusia di atas 60 tahun (nasional Biro statistik, Agustus 2001, dikutip dalam Post harian berbahasa Inggris “The Jakarta “, Agustus 2001).

Indonesia memiliki garis pantai terpanjang di dunia (sekitar 85.000 km)

Indonesia adalah negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dengan lebih dari 18.000 pulau.

Indonesia adalah produsen dan eksportir terbesar LNG (gas alam cair) di Dunia, memasok lebih dari 40 persen dari pasar dunia dan merupakan produsen dunia terbesar ketujuh dari gas alam

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Cabe hijau mengandung vitamin c lebing banyak dari pada jeruk.

Siput punya sekitar 25.000 gigi di lidahnya.

Di Filipina, banyak sekali orang yang menikah di bulan Desember.

Jika dihitung dalam setahun bisa terjadi 50.000 kali gempa bumi di seluruh dunia.

Kucing punya lebih dari 100 macam suara.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Jumlah orang yang berusia 100 tahun ke atas telah bertambah lebih dari dua kali lipat sejak 1980, jumlahnya sekarang sekitar 50.000 orang.

Elang laut dapat terbang selama enam hari tanpa henti dan tidur di udara.

Atmosfer Bumi secara proporsional lebih tipis dibandingkan kulit dari sebuah apel.

Empat dari lima orang yang berusia 100 tahun ke atas, adalah perempuan.

Ada sekitar 450 - 550 rambut di alis.

Otak anda membutuhkan waktu antara 90 detik sampai 4 menit untuk memutuskan apakah anda naksir seseorang.

Assalamualaikum. Orang Pintar pasti Jawab


#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Ada sebuah penjara di Nebraska yang menggunakan kucing untuk menemani masing-masing para tahanan.

Sapi mulanya didatangkan orang-2 Spanyol ke Benua Amerika utk dipekerjakan, namun orang-2 Indian menemukan bahwa dagingnya ternyata enak.

Salah 1 penyakit yg paling mematikan di dunia adlh demam sungai Jepang, yaitu sejenis penyakit tipus yg menyebabkan kematian lebih
dr 50%.

Tubuh bunglon berubah-ubah warna adalah untuk berkomunikasi dengan bunglon lain dan mengekspresikan moodnya.

Hasil survei pelacakan dari perusahaan keamanan smartphone menunjukkan bahwa kebanyakan ponsel hilang di kedai kopi.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Anda akan melupakan sekitar 50% mimpi Anda 5 menit setelah Anda bangun tidur.

Kebiasaan menggosok kelopak mata saat mata terasa tidak enak dapat menjadi penyebab kerusakan kornea mata.

Jika bumi kehilangan Oksigen selama 5 detik saja, maka semua orang dipantai akan segera terbakar
matahari.

Seekor lobster dapat menumbuhkan kembali matanya yang hilang atau copot.

Dengan proses tertentu, bakteri Cupriavidus Metallidurans dapat menghasilkan emas.

Gita Gutawa tercatat di Guinnes Book of Records sebagai penyanyi termuda yang menggelar konser tunggal di usia 16,5 tahun.

Cara cepat menurunkan panas yaitu dengan meletakkan kantong es di pangkal paha, karena pangkal paha adalah inti tubuh.

Warna tembok gelap akan menyerap panas antara 70-90% dari seluruh radiasi sinar matahari yang mengarah pada daerah tersebut.

Bon Jovi memiliki restoran yang tidak memiliki harga untuk menunya.

Pengunjung membayar sesuai dengan kemampuannya.

Minuman teh ditemukan saat beberapa daun teh jatuh ke dalam air panas Kaisar Cina karena tertiup angin.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Kecepatan lidah Bunglon 5 kali lebih cepat daripada pesawat jet.

Resiko tabrakan meningkat 23 kali lipat saat pengemudi kendaraan mengemudi sambil sms-an.

Lebih dari 95% ubur-ubur terdiri dari air, Ubur-ubur tidak mempunyai otak, jantung, tulang ataupun mata.

Ada sekitar 850 ribu smartphone yang tercebur ke toilet setiap tahunnya. [infografik PhoneArena]

Di Afrika Selatan ada kursus Yoga untuk anjing.

Sekeras apapun kita berusaha, ingatan kita hanya bisa kembali sampai saat kita berusia 4-5 tahun.

Kalau kita menyentuh lidah saat menguap, hal itu bisa membuat berhenti menguap.

Wanita memiliki indra penciuman yang lebih tajam daripada pria.

Cahaya matahari hanya dapat menembus lautan sampai kedalaman 73 meter saja.

Ribuan tahun sebelum kita bertukar pesan di dinding Facebook, warga Pompeii sudah melakukannya di dinding sungguhan.

#FAKTA UNIK DAN MENARIK

Spora dari Jamur Ling-Zhi Merah dapat mencegah dan mengobati penyakit Kanker Hati.

Ajang Piala Dunia Sepakbola FIFA dilaksanakan pertama kali pada tahun 1930 di Uruguay, dan maskot piala dunia digunakan pertama kali pada piala dunia 1966 di Inggris.

Palung terdalam di dunia adalah palung Mariana dengan kedalaman 10.911 meter/35.798 Kaki dibawah permukaan laut.

Leonardo Davinci adalah orang terpandai di dunia sepanjang masa dan orang terpandai di dunia yang masih hidup adalah Kim-Ung Yong dari Korea Selatan dengan IQ Sekitar 210.

Bumi terbentuk pada 4.600.000.000 tahun yang lalu dan berat total Bumi adalah 5.940.000.000.000.000.000.000 matrix ton/ 6.600.000.000.000.000.000.000 ton.

Monako adalah negara dengan pendapatan perkapita tertinggi di dunia. Dengan GDP Lebih Dari US$ 170.000 Setahun

Zimbabwe adalah negara termiskin di dunia. dengan GDP Kurang dari US$ 700 Setahun.

Negara dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM/HDI) Tertinggi di dunia adalah Norwegia.

Korea Selatan adalah negara dengan perkembangan ekonomi tercepat sepanjang sejarah.

Fakta unik dan Menarik Seputar Sepak Bola

→ Mario Balotelli menabrakkan mobilnya seharga 1,5 M hingga ringsek saat menuju tempat latihan di Manchester. Mobil itu baru berumur 1 hari

→ THE NUT'S NAMED ERIC adalah anagram dari kata 'MANCHESTER UNITED'. Sebuah kebetulankah?

→ 9 pemain terlibat dalam gol Cambiasso kala Agentina vs Serbia di PD2006. Gol in terjadi setelah melewati rangkaian 25 operan dlm kurun 56 detik

→ Semasa kecil, Cesc Fabregas diberi jersey #4 Barca milik Pep Guardiola oleh si empunya langsung, sebagai penghibur karena kedua orang tuanya yg bercerai.

→ Arsenal Ladies adalah klub paling sukses di sepakbola wanita inggris, mereka memenangi liga sejak 2000-2010, 7 FA cup & 4 piala liga sejak 2000

→ Filippo Inzaghi menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol dalam semua kompetisi klub internasional untuk tim Eropa

→ Tahun 2009 Paolo Maldini menolak tawaran Abramovich untuk menjadi staff pelatih Ancelotti di Chelsea

→ Roy Keane awalnya berlatih dI klub tinju pada usia 9 sampai akhirnya masuk klub Rockmount AFC junior

→ Eric Cantona saat di tim junior SO Caillolais tahun 1981 sering bermain sebagai penjaga gawang

→ Tahun 2010 Rio Ferdinand mencatat rekor mencengangkan, ia hanya membuat 2 pelanggaran dlm 1443 menit pertandingan

Fakta unik dan Menarik

→ Membuang sampah di jalan raya adalah perbuatan yang melanggar hukum, tapi melemparkan sampah ke pekarangan tetangga tidak akan dikenakan hukuman.

→ Seorang pegawai rata-rata menghabiskan waktu 14 hari kerja dalam satu tahun untuk urusan email pribadi, bertelepon, browsing situs Internet, dan bersantai di luar kantor.

→ Boss NASA, Michael Griffin, memiliki tujuh gelar kesarjanaan. Satu sarjana muda, satu PhD, dan lima titel master.

→ Cumi-cumi akan saling menggigit terutama selama berhubungan seks.

→ Dibutuhkan bahan baku seberat 75kg untuk membuat sebuah handphone.

→ Mohammed adalah satu dari 20 nama bayi laki-laki yang paling populer di Inggris.

→ Anda punya peluang 10 kali lebih memungkinkan untuk digigit oleh manusia daripada digigit oleh tikus.

→ Sebuah gereja kecil di wilayah Malmesbury, Inggris, hanya dibuka sekali dalam satu tahun.

→ Semakin cuaca panas, semakin sulit bagi pesawat untuk take-off.

→ Menurut ilmuwan, panjang jari-jari tangan lelaki bisa mengungkapkan seberapa agresif dirinya secara psikologis.

Fakta unik dan menarik

→ Eproctophilia adalah kelainan seksual dimana si penderita menyukai bau kentut pasangannya.

→ Orang yg bermain videogame lebih cnderung mmiliki mimpi yg jelas (mmiliki kndali atas tindakan mereka dalam mimpi) daripada mereka yang tidak pernah bermain

→ Tahukah Anda: Sekitaran Patung Selamat Datang di Bundaran HI ada 5 formasi air mancur yang mengarah pada ideology Indonesia, Pancasila.

→ Lawan jenis yang sesekali memanggil Anda dengan menyebutkan nama lengkap Anda, cenderung tertarik & menginginkan perhatian Anda

→ Tahukah Anda: Berkeringat saat olahraga ternyata membantu mmbersihkan kulit dari dalam dan membantu penyerapan oksigen segar ke dalam kulit.

→ Tahukah Anda: Mengerjakan sesuatu dengan perasaan senang akan mempercepat pekerjaan sebesar 20-40 persen.

→ Tahukah Anda: untuk memproduksi 1 kaleng minuman ringan diperlukan 70 kaleng bekas hasil daur ulang.

→ Memiliki nama yang mudah diucapkan bisa memberikan manfaat langsung pada kesuksesan karier anda.

Fakta unik dan Menarik

→ Tiap tahun bulan menjauh 3.82 cm dari bumi

→ Saat kita bertahan hidup dan tidak ada bahan makanan, sabuk kulit dan sepatu keds adalah makanan terbaik untuk dimakan karena mengandung cukup gizi untuk hidup sementara.

→ Dalam satu tetes air mengandung 50 juta bakteri

→ Dengan menaikan kaki pelan2 dan berbaring tenang dengan punggung lurus, kita tidak akan tenggelam di pasir hisap.

→ Satu dari 10 orang hidup di suatu pulau

→ Memakan seledri membuang kalori lebih banyak dari pada kalori yang terkandung dalam seledri itu sendiri

→ Lobster dapat hidup selama 100 tahun

→ Mangunyah permen karet saat mengupas bawang mencegah kita menangis

→ Rahang kucing gak bisa bergerak kekiri dan kanan

Fakta unik dan Menarik

→ Jika bersin terlalu keras dapat meretakkan tulang iga. JIka mencoba menahan bersin, bisa mengalami pecah pembuluh nadi di kepala dan leher trus mati . jika memaksa mata terbuka saat bersin, bola mata bisa meloncat keluar.

→ Kalajengking bisa dibunuh dengan menyiramnya dengan cuka,mereka akan murka dan menyengat dirinya sendir

→ Kentut sapi termasuk penyebab utama global warming

→ Gerakan Bruce Lee sangat cepat sehingga mereka harus melambatkan filam agar kita bisa melihat semua gerakannya

→ Tiap tahun bulan menjauh 3.82 cm dari bumi

→ Jika kita berdiri di dasar sumur, kita bisa melihat bintang walaupun di siang hari

Fakta Unik Dan Menarik

Orang yang membayangkan suara baru yang belum pernah didengar, atau menggabungkan sebuah melodi matanya akan bergerak ke kir

Kecoa kentut setiap 15 menit dan terus mengeluarkan gas metana (kentut) selama 18 jam setelah kematian.

Menara Eiffel dibangun oleh Alexandre Eiffel, dan sebagian besar biayanya ditanggung oleh dia.

Rata-rata orang di dunia jatuh cinta sebanyak 7 kali dulu sebelum ditakdirkan menikah.

Mengoleskan jeruk nipis dapat mencerahkan bagian lutut / siku yang hitam.
Ken Edwards seorang pria asal Inggris memegang rekor Guinness untuk makan 36 kecoa dalam 1 menit.

~~Fakta unik dan menarik~~

*Bilangan prima terbesar di dunia saat ini panjangnya 17 juta digit angka, cukup banyak untuk mengisi 28 lembar halaman pada buku novel.

*Menurut sebuah studi, minum teh hijau setelah makan ikan membantu menghalangi zat Mercury yang terkandung dalam ikan memasuki aliran darah.

*Memperpanjang usia handphone hingga 4 tahun dapat mengurangi dampak lingkungan sampai 40 persen. [Hasil studi di Swiss]

*Duduk bersama dgn teman-teman / keluarga utk makan bersama, dpt meningkatkan kebahagiaan & membantu meringankan depresi. [ehealthnewsdaily]

*Abibliophobia adalah fobia atau ketakutan terhadap kehabisan bahan bacaan.

*Pada abad pertengahan di Eropa, garam sangat mahal harganya, sehingga disebut sebagai "emas putih".

*Mengunyah permen karet dapat meningkatkan kemampuan berpikir cepat dan kewaspadaan hingga 10 persen. [Jurnal Brain and Cognition]

::Fakta unik dan menarik::

*Negara Indonesia berada di posisi ke-4 sebagai Negara Terindah di Dunia versi situs First Choice.

*Di Italia, dalam aturannya minuman Cappuccino hanya boleh di minum sebelum waktu siang.

*AS, Australia, Finlandia, Jerman dan Kanada adl negara maju tanpa UN. Tahukah anda sekolah trbaik di dunia ada di Finlandia walau tanpa UN.

*Jengkol is very nice" komentar Pierre Bouvier vokalis Simple Plan.

*Tiap satu kali jari kita mengklik mouse komputer, ada 1,42 kalori yang terbakar dalam tubuh. (Penelitian, Convert Anything to Calories).

Sumber : https://www.facebook.com/pages/FAKTA-UNIK-DAN-MENARIK/230811217106530?fref=nf

Tidak ada komentar: