Kamis, 06 Maret 2014

Aktifity

Bantu teman
Sedia benih / bibit pertanian, jamur tiram, pupuk cair, pupuk organik, beras hitam organik, dan beras putih organik, teh daun mind. Aktifitas Sosial Pendampingan, Pelatihan Biogas, Peternakan, Pertanian, dan Kewirausahaan cekidot http://www.cdysb.org/ Email address: info@cdysb.org dan cdsubha@indosat.net.id Phone: +62 (0) 274 749 5895 Fax: +62 (0) 274 889 320

Apa itu Biogas ?

Biogas adalah hasil fermentasi anaerobe campuran kotoran hewan ternak (sapi, kerbau, babi) atau kotoran unggas (ayam, itik, bebek) dan air dalam reaktor biogas.

Memakai biogas terbukti :
- Lebih ekonomis. Dengan biaya murah, Anda bisa punya pabrik gas dan pupuk pribadi.
- Bersih dan modern. Dapur dan kandang ternak lebih bersih dan sehat.
- Lebih sehat. Bebas asap yang mengganggu kesehatan.
- Menjaga kelestarian lingkungan.

Penghematan yang bisa dilakukan dengan penggunaan Biogas sebagai bahan Bakar untuk memasak.
 

















Kapasitas Biogas & Jumlah Ternak Sapi yang dibutuhkan














Program khusus yang punya hewan ternak daerah Bantul, Yogyakarta, Gunung kidul, Piyungan, Kulon progo, Sleman, Magelang, Klaten. Untuk daerah lain dan luar pulau Jawa harga berdasarkan kesepakatan bersama.

Keunggulan Program Biogas :
- Reaktor beton kokoh dan mudah dirawat
- Dibuat oleh tukang professional
- Tersedia dalam berbagai ukuran
- Tahan hingga 15 tahun*
  *Jika dirawat dengan baik dan teratur

Komponen Reaktor Bangunan Digester

Pertama : Saluran kebersihan kandang diarahkan ke inlet begitu juga letong sapi pas brot sekop taruh juga ke inlet. Kedua : Setelah letong tersimpan dalam digester maka proses fermentasi pun tercipta sehingga menghasilkan gas. Ketiga : Bila digester penuh maka air dan letong pun akan terdorong keluar dari reaktor menuju outlet Keempat : Kemudian kita taruh pada penampungan limbah biogas (Slurry fit). Nah Dislurry fit inilah bisa dijadikan pupuk cair bila ingin dijadikan pupuk organik padat tinggal dikeringkan. Setelah kering kemudian digiling tepung bisa dijadikan pencampuran umpan ikan dan pupuk yang berdaya guna tinggi. Kelima : Gas yang telah tertampung dalam kubah digester bisa disalurkan energinya untuk nyala kompor dan untuk penerangan lampu petromaks yang telah dirancang sedemikan rupa .

red : Letong sebutan nama lain dari kotoran sapi.

Bila kerabat, rekan, teman, family anda berminat hubungi kami Community Development Yayasan Suara Bhakti Yogyakarta (0274)7495895 Kami siap membantu.

Tidak ada komentar: