Jumat, 27 Desember 2013

Di Depan Ribuan Slankers, Jokowi Bacakan Pernyataan Terbuka Slank

Jakarta - Gubernur DKI, Joko Widodo tak hanya sekedar menonton dalam konser 30 tahun grup musik Slank di stadion utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Diikuti ribuan slankers, Jokowi pun membaca Manifesto (pernyataan terbuka) Slank.

"Malam ini kita kedatangan Gubernur DKI, Joko Widodo. Dia akan membacakan sesuatu untuk kita," kata drummer Slank, Bimbim di atas panggung konser, Jumat (13/12/2013).

Sontak ucapan Bimbim ini membuat ribuan Slankers yang memadati stadion bertepuk tangan. Jokowi yang mengenakan jaket kulit berwarna cokelat ini lantas maju ke depan dan membacakan Manifesto Slank yang diikuti oleh personil Slank dan slankers.

Berikut 13 poin dalam manifesto Slank yang dibacakan Jokowi:


  1. Kita harus kritis
  2. Berjiwa sosial
  3. Penuh solidaritas
  4. Saling setia
  5. Selalu merdeka
  6. Hidup sederhana
  7. Mencintai alam
  8. Manusiawi
  9. Berani untuk beda
  10. Menjunjung persahabatan
  11. Punya angan yang tinggi
  12. Menjadi diri sendiri
  13. Membuka otak dan hati kita
"Dan kesempurnaan hanya punya Tuhan," ucap Jokowi mengakhiri pernyataannya. Penonton pun kembali bertepuk tangan dan bersorak.
Usai membacakan manifesto tersebut, Jokowi turun dari panggung. Para personil Slank kembali menghibur dengan lagu-lagunya.

Meski hujan mengguyur, para slankers tetap antusias menikmati suguhan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Kaka cs.

http://news.detik.com/read/2013/12/13/233701/2441945/10/di-depan-ribuan-slankers-jokowi-bacakan-pernyataan-terbuka-slank?nd771104bcj

Tidak ada komentar: