Sabtu, 31 Agustus 2013

Dukung Aktivis Mesir, 40 Wanita Israel Bugil

Aliaa Elhamdy, Blogger sekaligus aktivis kontroversial Mesir. foto:ist
 
Tel Aviv- Aksi telanjang dilakukan oleh aktivis Mesir Aliaa Magda Elhamdy mendapatkan dukungan dari para wanita di Israel. Untuk mendukung aksi Aliaa, yang nekat menanggalkan busananya demi menuntut kebebasan berkarya dan berpendapat di negaranya, kurang lebih 40 wanita di Israel turut melakukan hal serupa.

Aksi yang dilakukan para wanita Israel ini diawali melalui sebuah grup di Facebook oleh aktivis wanita berusia 28 tahun, Or Templar. Di Grup tersebut, Or menulis “ Para wanita, ayo tunjukkan kepada dunia,alasan tepat untuk melihat kecantikan unik dari wanita Israel. “

Dalam foto yang diunggah oleh Templar, para wanita, yang tanpa busana tersebut membawa sebuah spanduk bertuliskan 'Penghormatan bagi Aliaa Elhamdy. “Saudari dari Israel” disertai slogan “Cinta tanpa Batas“ yang, ditulis dalam bahasa Arab dan Ibrani.

“ Aku mendapat ide ini saat Aliaa mengunggah fotonya. Aku tidak menyangka kalau tanggapan yang ia terima akan seperti ini. Aku sempat merasa khawatir saat ia mendapatkan jutaan ancaman. Aku merasa saat seorang yang liberal dan mendapatkan pencerahan sepertinya tidak bisa mengekspresikan dirinya. Dan mendapat ancaman dari negaraya. Karena itu aku harus menunjukkan solidaritas. “ kata Or Templar, seperti yang dilaporkan oleh Daily Mail, Senin, (21/11/2011).

Wanita Israel memang memiliki pesona tersendiri, salah satu model terkenal dunia yang juga mantan kekasih Leonardo De Caprio, Bar Rafaeli juga berasal dari Israel.
Sumber : YL.antama.putra http://w.centroone.com/news/2011/11/4y/dukung-aktivis-mesir-40-wanita-israel-bugil-2/

Tidak ada komentar: