Selasa, 14 Agustus 2012

ASET 1

Bagaimana pendapatmu kawan, namanya juga anak muda belum nikah lagi.

Apa yang harus aku lakukan sekarang? Ayolah tolong aku teman, minta indukan black ghostmu dong. Modalku hampir habis untuk mencoba berbagai macam usaha waktu lalu seperti usaha ikan hias th 2004, usaha umpan pancing th 2005, usaha warung kelontong sekalian rental ps2 dan gamenet th 2006-2008 diJakarta skrang dagang kelontong lagi di Yogya th 2012. Ya walaupun hasilnya tidak banyak namun alhamdullilah cukuplah untuk beli indocafe kopimix dan isi modem internet memuaskan nafsuku untuk pengembangan diri. Ini deritaku, namun hari esok harus lebih baik dari hari sekarang. Cie ilah bujangan kale,..

Singkat cerita pada saat aku lulus kuliah diploma III produksi peternakan th 2003, setelah itu mulailah terjadi kasus flu burung (H5N1) di Indonesia padahal aku selama sekolah mempelajari tentang ayam dan makanan ternak selama 4 thn lamanya ya apa boleh buat. Memang harus aku akui waktu itu ada panggilan interview diSurabaya namun aku tolak karena reputasi nama baik disaat sedang terjadi virus yang hingga kini belum ada obatnya nanti dibilang ga bisa kerja lagi. Ini pemikiranku yang penting aku sudah berusaha tetap sehat hingga sekarang umurku 31 thn.

Aset adalah jumlah keseluruhan data dikolom aktiva dan passiva, untuk mempunyai aset kita harus melihat omset pemasukan, lalu bagaimanakah caranya menaikan omset yaitu dengan cara memperhatikan sumber daya baik itu alam, manusia ataupun produksi. Oleh karena itu untuk terjadinya suatu kegiatan aktifitas maka perlu adanya inventaris serta fasilitas dan sarana pendukung. Intinya ya cari duit maksudnya, tapi bagaimana caranya itu yang sedang aku pikirkan biar cepat nikah. Nah bingung kan mau ngapain loe. Ingat umur, jodoh, rejeki Allah yang mengetahui hingga takdir kita hidup tiada kiamat dithn 2012. Maklum tetap terus belajar hingga akhir hayat mempelajari manajemen pembukuan simpro. Salam persahabatan,..

Gambar. Inventaris emha42 thn 2012

Tidak ada komentar: