Rabu, 18 November 2015

Jadilah Sih TAJAM



Sih “Tajam” adalah sebuah julukan. Sebuah julukan gelaran baru bagi seorang muslim yang harus kita kejar, sebuah julukan gelar yang jauh lebih tinggi dari sebuah pemberian gelar Doktor (sarjana S3) atau bahkan gelar Profesor Doktor sekalipun.

Padahal boleh jadi seseorang yang di gelari si “Tajam” itu hanya lulusan SD saja atau bisa juga tidak sekolah.

Lantas siapakah orang yang layak mendapat gelar si “Tajam” itu ?.

Yang layak mendapat gelar si “Tajam” ialah seorang muslim yang di dalam dirinya melekat sifat Taqwa, sifat Amanah, sifat Jujur, sifat Adil dan sifat Mujahadah ( Sifat mujahadah adalah sifat yang jika melakuan segala sesuatu selalu dengan penuh kesungguhan ).

Siapa pun diantara kita yang mampu memiliki ke 5 sifat tersebut yaitu : Taqwa, Amanah, Jujur, Adil dan Mujahadah, yang kita singkat menjadi TAJAM maka orang tersebut layak mendapat Surga.

Dan dikarenakan layak mendapatkan Surga itu lah maka orang yang memiliki gelar sih TAJAM lebih tinggi gelarnya dibanding dengan gelar akademik sarjana.

Atas dasar itu maka maka mari kita berusaha keras untuk memiliki sifat sih Tajam agar kita layak masuk Surga.

Alangkah bahagianya jika anak istri kita memiliki sifat sih Tajam, dan alangkah indahnya jika kawan – kawan kita, rakyat dan para pejabat negara kita semua juga memiliki sifat sih Tajam, hingga kita semua ke Surga.

Esok, matahari masih akan bersinar, tidak untuk apa – apa melainkan untuk memberi kesempatan pada kita.

Sumber : Kalender 2016 Yayasan Islam RAUDHATUL AZHAR jl. Pengadegan Utara No.21 Cikoko Pancoran Jakarta Selatan 12770 Telp. (021) 798 4505

Tidak ada komentar: