Sabtu, 07 November 2015

5 Hal Ini Bikin Kamu Tetap Jomblo

“Kenapa sih aku jomblo?” Pertanyaan ini sering banget dilontarkan jombloers terutama menjelang weekend saat kamu tersiksa dengan PDA (Public Display Affection) yang ada di mana-mana.

Tapi, kamu bisa kok meninggalkan status jomblo kamu asalkan terlebih dahulu mengetahui apa penyebab kamu jadi jomblo:

1. Belum nemu yang sesuai kriteria.

Nggak berani ungkapin perasaan itu satu hal lain, tapi belum nemu orang yang sesuai kriteria juga kerap dialami para jomblo. Oleh karena itulah kebanyakan betah menjomblo daripada ‘nurunin standar’. Hmmmm… kalau kamu menunggu sampai nemu orang yang sesuai kriteria, mungkin kamu akan terus menjomblo sampai waktu yang tak terhingga, jadi cobalah untuk sedikit kompromi. Tidak ada seseorang yang sempurna, tapi ketidaksempurnaan itulah yang kadang membuat seseorang jadi menarik…

2. Nggak ada waktu buat mikirin cinta.

Bisa saja kamu terlalu tenggelam dalam pekerjaan, hobi, atau studi sampai tidak ada waktu untuk mikirin cinta, atau bahkan sekadar naksir sama seseorang. Tapi jangan sampai cuma gara-gara itu kamu nggak sadar kalau ada yang naksir kamu, terus kamu tahunya belakangan waktu dia udah jadian sama yang lain. Bisa nyesel seumur hidup tuh.

3. Keasyikan main socmed.

Ada loh yang tetap jomblo karena keasyikan main socmed, dan biasanya ‘pelakunya’ tidak menyadari hal ini. Selama berjam-jam setiap hari, kerjaannya ngecek FB, atau nge-tweet, sambil komen atau mention di sana-sini. Lama-lama ini jadi kebiasaan yang menjauhkan dari dunia nyata termasuk untuk nyari pacar. Hmmm.. mungkin sudah waktunya kamu bisa merasakan manfaat nyata dari social media, tidak cuma buang waktu saja. Ikutan di sini.

4. Kurang percaya diri.

Tidak ada orang yang bisa buat kamu percaya diri kecuali diri kamu sendiri. Percaya deh, setiap orang itu unik, jadi jangan lupa untuk selalu senyum, jangan cemberut atau memasang tampang jutek sebab hanya pada saat tersenyum dengan penuh percaya dirilah seseorang bisa tampak paling menarik di mata orang lain. Setuju kan?!

5. Belum bisa lupain mantan.

Meskipun kamu pernah punya hubungan yang manis sama mantan, tapi jangan sampai itu membuat kamu tidak bisa move on. Sebab itu bagian dari masa lalu yang cuma bisa bikin kamu galau. Galau adalah musuh utama para Jombloers!

Sumber : Raisa

Tidak ada komentar: