Jumat, 21 Juni 2013

Eceng Gondok Bisa Dijadikan Bioetanol

Sahabat, inilah yang saya maksud dengan masa depan energi Indonesia.


Sepeda motor yang dikendarai warga Kabupaten Sidoarjo, Jatim Bambang Permadi bisa melaju kencang seperti sepeda motor lainnya. Sepintas tidak terlihat apa yang membedakan sepeda motor itu dengan kendaraan motor lainnya.

Menurut Bambang, eceng gondok seberat 50 kilogram bisa menghasilkan 1 liter bioetanol murni. Dan 1 liter bioetanol asal eceng gondok itu bisa untuk mengemudikan sepeda motor hingga 50 kilometer.

Sahabat, ini hanya sekedar bayangan bahwa kalau kita memiliki strategi yang tepat, kalau kita benar-benar melaksanakan ekonomi kerakyatan, kita tidak saja bisa mengurangi beban impor BBM - kita dapat hasilkan sendiri semua BBM yang kita butuhkan.

Sekaligus kita bisa ciptakan lapangan kerja yang cukup masif bagi rakyat kita. Uang yang sangat banyak dapat berputar di rakyat kita yang paling miskin. 

Sahabat, mohon pelajari dan sebarluaskan. Terima kasih. Salam Indonesia Raya,


Komentarku
Buah Sukun dan Singkong karet juga bisa jadi energi pak Prabowo. Pemurnian pertama 40% bisa buat cuci alat rumah sakit, pemurnian kedua 70% wangi seperti tape namun memabukkan bila dikonsumsi, pemurnian ketiga 100% jadi bio etanol. Tapi siapa yang mau ngembangin pak energi alternatif? intinya biaya transportasi untuk ngirim bahan bakunya. Karena itu investornya balik kampung. Merdeka,..

Tidak ada komentar: