Selasa, 19 Maret 2013

~TIPS BERWIRAUSAHA ~

Bisnis itu, jadilah yang pertama, kalau tidak bisa, jadilah yang terbaik, kalau tidak bisa juga.... JADILAH YANG BERBEDA...
~ Berpikir cerdas ~ Jangan takut sama pesaing, hormati mereka lalu tunjukan apa yang membuat kita berbeda dari mereka.

" Kesuksesan seseorang tidak hanya diukur dari kehebatannya, tetapi juga diukur dari seberapa besar kita bersabar dalam menjalani prosesnya " 

 ~ Jangan Berperang dan Berdebat ~ Rangkul-lah sebanyak mungkin orang, baik itu calon pasar, distributor, suplier, bahkan pesaing. Bersinergilah....Ya...bersinergilah. Percaya atau tidak, dengan pola “Merangkul” kamu tidak hanya bisa sukses secara finansial, bahkan bonusnya kamu akan lebih bahagia. Jadikan bisnis sebagai wahana untuk ajang membangun jaringan persaudaraan dan kerjasama saling menguntungkan. Tinggalkan perdebatan dan permusuhan. Tinggalkan sikap “SENANG LIHAT ORANG SUSAH, dan SUSAH LIHAT ORANG SENANG” Jika Pesaingmu lebih laku, pelajarilah…..bukan ” iri ” dan “ sinis ”

Ironis sekali. Sukses tak bernilai, bernilai namun tak mengerti arti. Hidup untuk bertahan apa bertahan untuk hidup, krisis kepercayaan.
 
Sinkron pemikiran wong ndeso saiki karena harga tanah sekian tahun yang akan datang menjadi sangat mahal bila dijual tidak ada masalah bila suratnya jelas. Ketimbang rugi gagal panen jadi lebih baik tidak menanam, selain itu harga bahan baku sudah mahal. Dagang yang untung saja walau kecil kecilan, bila ada yang lebih baik ya cari yang lebih baik dong.

"Tuhan hanya memberikan yang terbaik, meski kadang tak sesuai keinginan. Tapi percayalah, Tuhan punya rencana yang jauh lebih indah bagi hambanya yang berjalan diatas jalannya."


Manusia yang kuat adalah manusia yang berani bersanding dengan keberanian. Dalam keberanian termasuk di dalamnya berani untuk senantiasa jujur. Sebab manusia yang lemah selalu melahirkan sikap pengecut dan suka mengambil keuntungan dari orang lain.
"Wirausahawan sejati akan kembali bangkit dari keterpurukan "
Jika sebuah benda itu adalah "ASET" untuk mendukung "USAHA" anda, maka berapapun harganya, usahakan beli.!! Dinamakan aset karena benda-benda itu membantu kita menambah income...:) Mari sahabat...selalu berpikir tentang bagaimana menambah "ASET", bukan membeli kesenangan atau liabilitas semata." Selamat Berwirausaha.!!

Tidak ada komentar: