Minggu, 31 Maret 2013

Konsep Pemikiran 1

Ketika saya menguras air akuarium terlintas suatu pemikiran untuk menguras hingga batas terendah air tidak bisa keluar lewat selang. Ketinggian air dan tempat berpengaruh terhadap keluarnya air. Sewaktu air kira - kira 1/4 akuarium, air tidak keluar dan saya coba pakai cara memompa dengan syiphon pembersih (Selang pembersih air akuarium) karena sistem selang ini memakai sistem katup buka tutup bila terkena udara. Ujung selang berada dalam air sedangkan pangkal selang diberi tekanan udara penghisap.

Begini ceritanya pas dipencet jika posisi selangnya tegak lurus tidak akan keluar airnya lalu setelah selang dimiringkan posisinya air bisa keluar deras lagi kemudian saya berpikiran bila kita mengebor tanah jika posisi pengeborannya miring akan bisa berakibat lumpur akan ikut naik keatas karena tekanan gas dari dalam tanah jika terdapat kandungan gas didalam tanah.

Berdasarkan alibiku. Berarti ada kemungkinan waktu pengeboran lumpur lapindo dia miring ngebornya ini terlihat mengapa lumpurnya makin banyak naik keatas permukaan. Alahualam bisawab.

Tidak ada komentar: