Senin, 29 Oktober 2012

Islam Oh Islam

Untuk mencari kebenaran pedoman petunjuk hidup dengan menjadikan diri lebih bertakwa kepada sang pencipta alam yakni ALLAH SWT dengan berpegang teguh Al-quran dan Al-hadist menjadikan kita orang bersyukur nikmat dalam memaknai alam duniawiyah ini.

Bismillahirrohmannirrohim. Berani berbuat berani bertanggung jawab. Kita harus mengetahui kebenaran keyakinan beragamanya dolo baik secara langsung terlihat nyata sehari - hari kehidupannya baik berupa tindakan, perkataan dan perbuatan jangan sampai menyimpang dari akidah yang telah diajarkan nabi kita Muhammad SAW agar kelak diterima dunia akhirat

Islam bersatu tidak bisa terkalahkan, Allah huakbar. Islam oh Islam. Untukmu agamamu untukku agamaku.
Di Indonesia banyak sekali pemahaman ajaran agama tentang Islam tetapi yang diakui salah satunya seperti ajaran nadhatul ulama dan muhammadiyah. Mari kita ketahui sedikit perbedaan ajaran tersebut namun maksud dan tujuannya sama yaitu mengharapkan ridho Allah SWT agar dibukakannya pintu rahmat menuju tempat terindah yaitu Surga. Ciri - ciri tersebut antara lain sebagai berikut :

Nadhatul Ulama (NU)
  • Adzan sholat jumat 2 kali 
  • Sholat Shubuh pake doa Qunut
  • Salam attahiyat akhir "Assalamualaikum warah watulloh"
  • Ahli sunnah wa jamaah
Muhammadiyah
  • Adzan sholat jumat 1 kali 
  • Sholat Shubuh tidak pake doa Qunut
  • Salam attahiyat akhir "Assalamualaikum warah watullohi wabahrokatuh"
Dan masih banyak lagi perbedaan lainnya namun aku baru memperhatikan jelas terdengar, terlihat dengan perasaan panca inderaku hingga umurku 31 tahun sekarang ini.
Ya Allah berikan petunjukmu ke jalan yang kau ridhoi seperti orang - orang yang engkau beri nikmat sebelum kami.

Ya Allah mudahkan kami dalam pencarian ilmu yang bermamfaat, rizki, jodoh yang menjadikan berkah bagi kehidupan kami dan matikan kami dalam membela ajaranmu. Amin

Tidak ada komentar: