Rabu, 15 Januari 2014

Kurt Cobain Nirvana

Kurt Cobain +1969


Kapanlagi.com - Hingga hari ini, kematian Kurt Cobain 20 tahun silam masih disesalkan oleh jutaan fans fanatiknya yang tersebar hampir di seluruh dunia. Sang legenda memutuskan untuk membunuh dirinya sendiri pada tanggal 5 April 1994 silam.


Tepat sebelum menjemput ajalnya sendiri, Kurt Cobain dan band yang ia punggawai, Nirvana masih sempat mengelar show terakhirnya. Terima kasih kepada Dave Markey yang merekam aksi terakhir Kurt Cobain saat menonton show Nirvana di Los Angeles, 30 Desember 1993.

Kurt 'Nirvana' Cobain. ©pitchfork


"20 tahun lalu, aku berdiri di sebelah panggung Kurt di Los Angeles Forum dan merekam set terakhir dari band yang kulihat," tulis Markey seperti yang diwartakan Gigwise.


"Sebuah band yang di mana aku bekerja, menggelar tur, orang-orang yang kusebut sebagai sahabat. Sebuah band yang sangat dicintai oleh dunia dan diriku sendiri," tambahnya.


Mengetahui Kurt Cobain telah tiada, Markey sangat menyesal. Ia pun mengaku beruntung bisa merekam momen-momen terakhir yang terangkum dalam video berikut ini.


"Hanya dalam beberapa bulan semua ini berakhir dengan mnyedihkan. Aku senang bisa mendokumentasikan show ini," tulisnya lagi.


http://musik.kapanlagi.com/berita/video-show-terakhir-kurt-nirvana-cobain-sebelum-bunuh-diri-2851b2.html

Tidak ada komentar: