Minggu, 24 November 2013

Ternyata Masturbasi Punya Manfaat Bagus

Sebuah survei terbaru dari penjual produk Dewasa mengungkapkan bahwa 27% orang Amerika mengakui melakukan masturbasi sekali atau dua kali seminggu.

Angka itu mungkin tampaknya begitu rendah, terutama karena ilmu pengetahuan telah menunjukkan bahwa menjadi master dari penguasaan diri Anda dapat memberikan manfaat yang besar bagi Anda. "Masturbasi merupakan bagian dari kehidupan Seks yang sehat," kata Gloria Brame, Ph.D., seorang seksolog klinis. "Ini benar-benar aman dan tidak berbahaya. Ini lebih sehat daripada menyikat gigi Anda setiap hari."

Dan seperti menyikat gigi Anda sudah menjadi kejadian biasa bagi Anda, demikian juga jika Anda “membersihkan” penis Anda. Berikut adalah 5 alasan untuk melakukannya dengan tangan Anda sendiri :
  1. Mencegah kanker. Sebuah studi tahun 2003 di Australia menemukan bahwa Pria yang ejakulasi lebih dari lima kali seminggu sepertiga lebih sedikit mengalami kemungkinan menderita kanker prostat. Buang racun yang menyebabkan penyakit dalam tubuh Anda dan bersihkan mereka dari sistem Anda, kata Brame.
  2. Membuat Anda lebih “keras”. Seiring pertambahan usia, Anda secara alami mengalami kelemahan otot, bahkan di sana. Seks atau masturbasi secara teratur bisa membantu otot-otot panggul Anda bekerja untuk mencegah disfungsi ereksi dan inkontinensia. Anda perlu melakukannya 3 ampai 5 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.
  3. Membantu Anda bertahan lebih lama. “Melakukan masturbasi satu jam sebelum kencan akan memberikan Anda kontrol lebih," kata Brame. Latihlah diri Anda dengan berapa lama waktu Anda untuk orgasme, kata Ava Cadell, Ph.D., pendiri universitas Seks di dunia maya. Jika biasanya memakan waktu dua menit, cobalah untuk tiga menit di waktu lain. Atau hitung berapa banyak gosokan yang Anda perlukan untuk mencapai titik puas Anda. "Kebanyakan Pria dapat melipatgandakan jumlah gosokan dalam waktu satu bulan," kata Cadell. Latihan membuat sempurna, kan?
  4. Meningkatkan kekebalan Anda. Ejakulasi meningkatkan kadar hormon kortisol, kata Jennifer Landa, MD, seorang spesialis terapi hormon. Kortisol bisa membantu mengatur dan menjaga kekebalan tubuh dalam dosis kecil. "Masturbasi bisa menciptakan lingkungan yang tepat untuk sistem kekebalan tubuh yang diperkuat," katanya.
  5. Meningkatkan suasana hati Anda. Masturbasi menciptakan zat kimia seperti dopamin dan oksitosin yang mengangkat semangat Anda, meningkatkan kepuasan Anda, dan mengaktifkan kinerja otak Anda. "Orgasme adalah dopamin terbesar dan itu bukan obat," kata Brame. 
source: Aders

Tidak ada komentar: