Minggu, 10 Februari 2013

Jalan - Jalan 1

100213 Silahturahmi bersama teman Alumni SMUN 3 Bekasi Selatan yang sekarang menjadi SMUN 8. Kunjungan kerumah kediaman seniman yang bernama Pak SULEBAR M. SOEKARMAN dan Ibu SITI NURBAYA (NUNUNG WS) salah seorang pendiri komunitas yang ada di taman seni Ancol era thn 70 an. Dan beliau sekarang telah mendirikan perkumpulan seniman diYogyakarta bernama Yayasan Seni Visual Indonesia bertempat di Jl. Keparakan Lor MGI/540 A, RT027/RW07 Mergangsan - Yogyakarta 55152 web : www.yasvi.net email : sulebarsoekarman@yahoo.com contact person: +62 815 14270323

Beliau pun berbagi sedikit cerita pengalaman selama menjadi seorang seniman hingga kini beliau tekuni hingga usia 70 thn sekarang. Ehm, begini singkat cerita. Apa yang terlintas pada pikiran, terasa oleh perasaan hati, jalankan perbuatan dengan sekuat tenaga tangan bergerak. Bila menghendaki Kasih sedikit mewangian kemenyan agar tercipta unsur negatif (YIN) dan Positif (YANG) menghiasi goresan warna karya seni bentuk.

Konsep mengambar bisa dari foto, imajinasi sedangkan bila kita melukis sebaiknya ada model perupa agar bernilai kenikmatan proses sebab akibat percobaan yang tertuju pada hasil karya seni rupa. Sehingga memukau sekilas pandangan tertuju.

Apalah arti sebuah nama bila belum mengerti, memahami apa yang tersirat dari suatu garis penggambaran bentuk.

Nyiur melambai berkepak sayap
Tergaris asa penampakan konsep
Cermin terang sehabis gelap
Hasil nyata walau tak seberapa
sunyi senyap hingga ku terlelap

Apalah arti tanpa nilai, kenalilah dirimu kawan. Who am I ?

Oh iya sekilas info ternyata mereka para seniman berkeinginan membuat rencana pameran seni lukis rempah - rempah, untuk mengenang kepulauan MALUKU yang lebih dikenal dengan istilah New Amsterdam. Sukses para seniman Indonesia.
 Pak SULEBAR M. SOEKARMAN dan Ibu SITI NURBAYA (NUNUNG WS)

Tidak ada komentar: