Senin, 11 Mei 2015

Salam Silahturahim

Dear my diary,

Sabtu, 02 Mei 2015. Alhamdullilah. Setelah bersilahturahmi kerumah kakakne bapakku bude Tanti bertemu adikne bapak yang bernama Ninik hingga akhirnya aku mulai menemukan titik terang dari hasil terawangan kebatinanku.

Singkat cerita ibune kakekku mbah Sutardi Mangku Sugito bin Tirtowijoyo bernama eyang Andarini panggilan akrabne Ambari turunan trah RM Tirtodipuran.

Lalu kakekku punya kakak namanya bude Supidjah. Bude Supidjah ini berputra kang mas Prapto yang berjodoh dengan putri ayu kraton Yogyakarta bernama Suprapti ayahnya bernama Sri Sultan Hamengku buwono kesembilan.

Putri ayu kraton Yogya Suprapti ini kakak dari Sri Sultan Hamengku buwono kesepuluh.

Untuk mengetahui kang mas Prapto tandanya beliau punya adik yang bernama bude Singgih.

Kemudian menurut cerita mbak Ninik adikne bapakku. Sih mbah putri Sukartini binti Mangkusudirjo masih keturunan Demak Bintoro Kadilangu kerajaan.......... wah saya lupa namanya.

Nah sekarang batinku mulai agak tenang mengapa penampakan topeng merah (warok) budaya Reog selalu muncul menemani diriku sewaktu ziarah kubur atau pun dalam suka duka.

Hore ketemu jawaban kegelisahan hati mengapa saya bisa melihat penampakan ghaib, makhluk halus bahkan malaikat sekalipun.

Hanya sedikit ilmu yang aku ketahui dari Sangkan paraning dumadi, manunggaling kawalo lan gusti.

Andai aku tahu sejak dulu. Sesungguhnya aku beriman kepada Allah.

Kini misi mencari susuku selesai, walaupun ada sedikit kendala.

Here. Misi segitiga lepas dan mencari susu sudah aku jalani sekarang mulai mencari sumber misi warna.

Bersambung.,,

Minggu, 10 Mei 2015

Kekuatan ilmu dari bapak, cakra bersumber dari mbah kakung masih turunan sunan Gunung Jati dan mbah putri masih keturunan sunan Kalijaga.

Penerawangan sejarah pun dimulai,
Berarti Raden Fatah Demak keturunan Sunan Kalijaga masih keturunan Ranggalawe, namun Raden Fatah memeluk agama islam. Sedangkan Prabu Brawijaya V keturunan Rara Santang putri Prabu Siliwangi Padjajaran karena masih ada keturunan sunan gunungjati maka sang raja memeluk agama islam.  

to be continued,..


Tidak ada komentar: