Minggu, 09 Desember 2012

Intuisi Pengamatan Kilat 2013

Intuisi Pengamatan Kilat 2013
Para peneliti menggambarkan bentuk seperti "kilat pohon" dan "kilat wortel" yang mereka lihat saat badai 2002 di atas Laut Cina Selatan dekat Filipina.

Meskipun para peneliti masih mencoba memahami bagaimana kilat raksasa tersebut terjadi, mereka percaya bahwa kilat mengimbangi muatan listrik selama badai petir berlangsung dengan melepaskannya ke ionosfer, bagian atmosfer di atasnya yang berisi partikel bermuatan listrik.

http://id.berita.yahoo.com/kilat-raksasa-muncul-di-langit cina-130944069.html
Sains is fun RB TV dan kompas TV : Gas nitrogen yang ditiupkan ke balon lalu diamasukan kedalam air lewat selang maka akan menimbulkan reaksi air seperti mendidih dan berbusa, ketika busanya terkena percikan api bisa menimbulkan api menyala dengan daya tahan kandungan busa yang terkandung didalamnya gas nitrogen.  

Dari unsur partikel apa ya kilat bisa bermuatan listrik? mungkin ada arus pendek dari efek rumah kaca bila terkena air dan angin. Jika panas mengikuti cahaya, terus kalo ada suatu media bertenaga kilat bisa terjadi dong energi. Luar biasa,..

Coba ya misal isi freon atau apalah coba dalam sebuah media khusus berbarengan terkena air dan angin, bisa cetar ceter ga ya seperti kilat. Siapa tahu alumunium bisa berubah jadi timah, tembaga, crom apalagi jadi energi. Ah mana kutahu kebanyakan nonton berita, tunggu aja dah berita selanjutnya,.. 


Ketika lapisan ozon rapat kembali, bumi pun mulai nyaman dihuni. Namun ketika gas karbon bercampur nuklir, efek rumah kaca pun terjadi dan ketika air tidak bergerak mengalir dengan bebas maka angin besar dan petir pun bisa terbentuk. Intuisi pagi hari

Tidak ada komentar: